Hidup Ini, Hanya Sekali dan Sesaat Saja

gaulislam edisi 166/tahun ke-4 (21 Muharam 1432 H/ 27 Desember 2010) Bro en Sis, makasih udah setia nungguin gaulislam setiap pekannya. Nggak terasa ya, edisi pekan ini adalah edisi terakhir di tahun 2010, karena pekan depan insya Allah kita sudah berada di awal tahun 2011, dan tentunya kita semakin tua. Itu artinya pula, kian berkurang ...

ISLAM di Dadaku, Islam Kebanggaanku

gaulislam edisi 165/tahun ke-4 (14 Muharam 1432 H/ 20 Desember 2010) Wah, pastinya saat ini banyak masyarakat Indonesia pecinta sepakbola lagi seru-serunya bersemangat mendukung tim nasional sepakbola Indonesia. Gimana nggak, di ajang AFF Suzuki Cup 2010 ini tim nasional Indonesia berhasil lolos ke final setelah menghantam kesebelasan Filipina 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, 19 ...

Jamaah Justin Bieber

gaulislam edisi 164/tahun ke-4 (7 Muharam 1432 H/ 13 Desember 2010) Aduh! Gue sempet-sempetnya nonton pertandingan sepakbola Indonesia lawan Thailand waktu nulis edisi ini. Sambil ngetik sambil nonton televisi. Maksudnya gue ngetik sambil sesekali nengokkin televisi, terutama kalo suara komentatornya meninggi ketika striker Indonesia maupun Thailand memasuki kotak penalti lawan masing-masing. Gitu deh ceritanya. Terus, ...

…karena pacaran diajarkan

gaulislam edisi 163/tahun ke-4 (30 Dzulhijjah 1431 H/ 6 Desember 2010) Apa yang ada dalam pikiran kamu ketika membaca judul ini? Hmm.. mungkin ada yang memahami: “bahwa pacaran memang diajarkan, sehingga ya wajar banyak yang pacaran.” Sebagian yang lain berpikir, “Ooh.. pacaran itu diajarkan, jadi boleh-boleh saja melakukannya.” Selain itu ada lagi nggak? Opsi lainnya ...

Antara Kita dan Televisi

gaulislam edisi 162/tahun ke-4 (23 Dzulhijjah 1431 H/ 29 November 2010) Jaman sekarang, kalo nggak kenal televisi kayaknya bener-bene kuper deh. Sebab, benda ini hampir bisa dipastikan sudah diketahui orang dan pernah melihatnya. Televisi adalah bagian dari kemajuan teknologi, dan ini ngak akan bisa dibendung. Aplikasi ilmu tentu bakal terus berkembang sesuai tuntutan jaman dan ...

Kapitalisasi Jilbab

gaulislam edisi 161/tahun ke-4 (16 Dzulhijjah 1431 H/ 22 November 2010) Jangan heran kalo beberapa waktu belakangan ini makin marak para muslimah berbusana muslim. Sebab, sepertinya sudah jadi tren. Dengan beragam model pakaian, bermacam gaya berkerudung, beraneka, bervariasi, para muslimah menunjukkan jati diri. Keren juga deh. Fenomena itu pun ditangkap sebagai kesempatan yang nggak boleh ...

Dapat Apa dari Obama?

gaulislam edisi 160/tahun ke-4 (9 Dzulhijjah 1431 H/ 15 November 2010) Jiaah.. pekan-pekan kemarin semua gadget gue dipenuhi dengan kata Obama. Mulai dari informasi yang biasa aja, agak miring, miring banget sampai nyusruk semua kumplit. Jadi reseh tuh, karena kudu ngedeletin banjir informasi yang nyaris sama dengan berbagai besutan yang berbeda. Topik Obama emang laris ...

Karena Surga Itu Manis

gaulislam edisi 159/tahun ke-4 (1 Dzulhijjah 1431 H/ 8 November 2010) Jika ditanyakan kepada manusia, pilih surga atau neraka? Dengan informasi yang seadanya, dengan bekal informasi bahwa surga itu nikmat dan neraka itu menyeramkan, maka dengan lantang pasti akan memilih surga. Tapi, tahukah kita bahwa jalan menuju surga itu sulit dan jalan menuju neraka begitu ...

Be Gentle, Bro

Be Gentle, Bro
gaulislam edisi 158/tahun ke-4 (24 Dzulqaidah 1431 H/ 1 November 2010) Wah, gue lagi enak-enakan duduk di depan komputer (buka facebook, upload foto, bales komen en ngupil hehe), eh ada komen temen gue yang komen pake gaya-gaya banci alias girlish, tau kan gimana gayanya? Sapaan Eike, Yey, dan Cin..udah kental di setiap komentarnya di FB, ...

Kado untuk Indonesia

gaulislam edisi 157/tahun ke-4 (17 Dzulqaidah 1431 H/ 25 Oktober 2010) Ayo nyanyikan: “Bangkit… bangkit…raihlah semua kembali, melangkah dengan pasti”. Ini lagunya Rocket Rockers yang ritmenya ngebeat abis. Lagu ini menemani saya mulai nulis sebuah persembahan untuk negeri tercinta, Indonesia. Bukan sok nasionalis apalagi patriotis ya. Momennya aja yang kebetulan. Saya cuma pengen ngajak kamu-kamu ...
%d bloggers like this: