Nasib Remaja Milenial

gaulislam edisi 549/tahun ke-11 (14 Sya’ban 1439 H/ 30 April 2018)     Assalaamu’alaikum, Bro en Sis yang dirahmati Allah. Kamu semua pasti udah pada tahu kalo beberapa waktu di sosmed rame pada ngebahas soal UNBK, khususnya matematika dan kimia yang katanya susah pake banget. Nah, gaulislam mo ikut ramein ah, gapapa, yah. Dikit doang, ...

Bergairah Mencari Ilmu

gaulislam edisi 391/tahun ke-8 (1 Rajab 1436 H/ 20 April 2015)   Saya berharap kamu nggak salah baca judulnya. Bukan bergerah (kata ini memang nggak baku), tetapi bergairah. Kalo yang gerah nyari ilmu besar kemungkinan memang nggak minat, walaupun belajarnya di ruangan berpenyejuk udara. Tetap aja ngerasa kegerahan alias merasa nggak tenang. Nah, banyak nggak ...

Ilmu Adalah Cahaya

gaulislam edisi 357/tahun ke-7 (29 Syawal 1435 H/ 25 Agustus 2014)   Sobat gaulislam, alhamdulillah kita ketemuan lagi. Nggak terasa ya, Ramadhan sudah kita lewati, bulan Syawal juga sudah berada di penghujung bulan. Tepat pada terbitnya gaulislam edisi 357 ini adalah hari Senin, 25 Agustus 2014 (29 Syawal 1435 H). Terasa begitu cepat. Hitungan bulan ...

The Lies That We Tell to Our Self

gaulislam edisi 089/tahun ke-2 (13 Rajab 1430 H/6 Juli 2009) Horeee, dapet kesempetan lagi nulis buat gaulislam. Setelah lama absen nggak nulis, sekarang giliran gue lagi, memulai nulis setelah agak lama vakum ternyata nggak mudah, berkali-kali udah gue coba untuk mulai nulis yang terjadi malah gue main sim 3 atau justru facebook-an. Bukannya tulisan beres, ...
%d bloggers like this: