Jangan Lagi Selfie

gaulislam edisi 384/tahun ke-8 (11 Jumadil Ula 1436 H/ 2 Maret 2015)   Hayo, bagi yang doyan selfie angkat kaki! Eh maksudnya angkat tangan, goyangkan badan, berputar tiga kali! Tunggu, tunggu. Kok jadi mo senam? Bukan, bukan begitu, Bro en Sis. Jadi begini, yang biasanya suka selfie nih, udah tahu nggak apa artinya selfie? Yups, ...

“Aku Muslim, Kamu?”

gaulislam edisi 374/tahun ke-8 (30 Safar 1436 H/ 22 Desember 2014)   Sobat gaulislam, biasanya menjelang akhir tahun kaum muslimin disibukkan dengan hal-hal berkaitan dengan momen perayaan agama lain, khususnya umat Kristen, yakni perayaan natal dan juga perayaan tahun baru masehi. Mengapa jadi disibukkan? Ya, sejak awal Desember pro-kontra terhadap masalah ini runyam dan selalu ...

Ilmu Adalah Cahaya

gaulislam edisi 357/tahun ke-7 (29 Syawal 1435 H/ 25 Agustus 2014)   Sobat gaulislam, alhamdulillah kita ketemuan lagi. Nggak terasa ya, Ramadhan sudah kita lewati, bulan Syawal juga sudah berada di penghujung bulan. Tepat pada terbitnya gaulislam edisi 357 ini adalah hari Senin, 25 Agustus 2014 (29 Syawal 1435 H). Terasa begitu cepat. Hitungan bulan ...

Remaja Dikepung Setan

gaulislam edisi 321/tahun ke-7 (13 Safar 1435 H/ 16 Desember 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Wah, bener nih remaja dikepung setan? Benar. Faktanya saat ini bukan saja setan dalam bentuk jin, tetapi justru lebih banyak dalam bentuk manusia. Apapun kondisinya, saat ini remaja memang dikepung dengan jebakan dan serangan setan. Godaan ...

Mengapa Harga BBM Harus Naik?

gaulislam edisi 295/tahun ke-6 (8 Sya’ban 1434 H/ 17 Juni 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, alhamdulillah bisa ketemuan lagi pekan ini. Hmm… mungkin di antara kamu ada tanya-tanya bingung atau heran dengan judul edisi 295 ini. Hayo ngaku! Hehehe.. judul yang kamu baca ini nggak salah. Buletin gaulislam akan bahas topik ...

‘Mencuri’ Perhatian Allah Ta’ala

gaulislam edisi 294/tahun ke-6 (1 Sya’ban 1434 H/ 10 Juni 2013)   Kalo dengan sang inceran kita biasa nyari-nyari perhatian, bisa curi pandang kalo kebetulan si dia ada di kelas, kenapa dengan Allah tidak bisa? Kalo dengan si dia yang udah mencairkan dinding es yang selama ini kita bangun, kita bisa begitu getol menjaga penampilan ...

Generasi Platinum, Bukan Alumunium

  gaulislam edisi 261/tahun ke-6 (6 Dzulhijjah 1433 H/ 22 Oktober 2012)   Halo generasi muda yang makin bikin gemes aja nih! Yup! Generasi muda, kini semakin giat mengukir prestasi yang gemilang. Kita bisa lihat dari pencapaian-pencapaian luar biasa yang sudah berhasil mereka gapai, mulai dari prestasi di dalam negeri sampai mancanegara. Tidak hanya pada bidang ...

Diletakkan di Mana, Islam Bagimu?

  gaulislam edisi 260/tahun ke-5 (29 Dzulqaidah 1433 H/ 15 Oktober 2012) Sungguh sangat memalukan dan mengenaskan, ngakunya muslim tetapi kelakuan berandal, kriminal, senengnya pacaran, hobinya seks bebas, ngelawan orang tua, nggak hormati guru, doyan judi, malas, lebih seneng haha hihi cekikikan di facebook ketimbang serius belajar Islam, banyak yang malah sering baca status dan komen ...

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi?

 gaulislam edisi 259/tahun ke-5 (22 Dzulqaidah 1433 H/ 8 Oktober 2012)   Sobat muda muslim, umur kamu sekarang berapa? Sudah baligh belum? Hehehe… pertanyaannya aneh ya? Apakah kamu tahu arti baligh? Waduh, kalo belum tahu atau lupa, perlu belajar lagi deh ya. Hmm.. intinya, baligh itu adalah kondisi di mana kamu udah masuk ke fase ...

Kok “Tobat Sambal”, Sih?

  gaulislam edisi 226/tahun ke-5 (27 Rabiul Awwal 1433 H/ 20 Februari 2012)   Hmm… tobat sambal, jenis makanan apaan tuh? Kamu pasti tahu dong yang namanya sambal. Siapa saja yang pernah mencoba sensasinya, pasti bakal mangap-mangap karena kepedasan. Seolah-olah kapok bener nggak mau nyobain lagi karena bikin kuping serasa mau pecah dan bibir dower karena ...
%d bloggers like this: