Jadi Guru Itu Berat

gaulislam edisi 485/tahun ke-10 (9 Jumadil Awal 1438 H/ 6 Februari 2017)   Sobat gaulislam, sebelum kita mulai, terlebih dahulu saya akan mengajak kamu melihat sebuah kutipan perkataan dari salah seorang calon gubernur DKI Jakarta. Berikut kutipannya: “Kalau membangun manusia tanpa benda mati itu ibarat teori, dosen ngajar di kampus tapi nggak ada action. Kami ...

Jangan Tanggung Pilih Idola!

gaulislam edisi 483/tahun ke-10 (24 Rabiul Akhir 1438 H/ 23 Januari 2017)   Siapa sih remaja yang nggak punya idola? Atau ada nggak sih remaja yang nggak mengidolakan sesuatu? Walaupun ada, pasti jarang banget, deh. Ya, iyalah. Seperti yang kita semua ketahui, sekarang ini eranya globalisasi udah marak banget. Teknologi-teknologi canggih telah banyak ditemukan. Mulai ...

Gila Baca atau Gila Nonton?

gaulislam edisi 482/tahun ke-10 (17 Rabiul Akhir 1438 H/ 16 Januari 2017)   Assalaamu’alaikum Bro and Sis yang insyaallah muslim dan muslimah sejati. Lagi pada ngapain nih sekarang? Baca, nonton, atau malah nggak dua-duanya? Well, well kalo aku sih pengennya kalian lagi pada baca. Kenapa? Karena pas aku searchin’ searchin’ di mbah google, Badan Pusat ...

Katakan Kebenaran Meskipun Itu Pahit

gaulislam edisi 477/tahun ke-10 (12 Rabiul Awwal 1438 H/ 12 Desember 2016)   Sori Bro en Sis, judul gaulislam edisi ke-477 ini lebih panjang dari biasanya. Hehehe ibarat naik commuter line, ini berarti yang rangkaiannya ada 10 gerbong, umumnya 8 gerbong. Tetapi yang penting adalah judul tersebut bisa dimengerti dan syukur-syukur bisa dipahami dengan mudah. ...

Remaja Bela Islam

gaulislam edisi 475/tahun ke-10 (28 Safar 1438 H/ 28 November 2016)   Wah, kalo ngomongin kata “bela”, saat ini sih identik dengan aksi massa. Ya, udah 2 kali terjadi tahun ini dengan gelombang massa pengunjuk rasa yang besar. Pertama tanggal 14 Oktober 2016. Kedua, lebih besar lagi, tanggal 4 November 2016. Ketiganya kapan? Insya Allah ...

Remaja Islam, Bangkitlah!

gaulislam edisi 473/tahun ke-10 (14 Safar 1438 H/ 14 November 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mendengar kata bangkit, apa yang kamu pikirkan? Hmm.. sepertinya sepakat bahwa bangkit itu adalah upaya yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh dan terpuruk untuk bisa berdiri kembali. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), saya punya ...

Cyber War dalam Genggaman

gaulislam edisi 472/tahun ke-10 (7 Safar 1438 H/ 7 November 2016)   Setelah Aksi Bela Islam 4 November 2016 lalu, cyber war tetap berlanjut. Jika sebelumnya rencana aksi yang dipublikasikan dengan sangat masif melalui jaringan internet (khususnya media sosial) dilawan oleh pihak yang nggak suka—yang juga melalui media sosial, kini cyber war berlanjut. Bahkan sebenarnya ...

Berkorban Demi Islam Mulia

gaulislam edisi 464/tahun ke-9 (10 Dzulhijjah 1437 H/ 12 September 2016)   Alhamdulillah, gaulislam edisi 464 ini terbitnya tepat di hari Idul Adha 1437 H (12 September 2016). Ini sekaligus mengingatkan bahwa kita punya hari raya yang rasa-rasanya nggak seru kalo nggak disambut gembira dan nggak dirayakan. Semoga kamu semua masih ingat bahwa dalam Islam ...

Jilbab adalah Perlawanan

gaulislam edisi 462/tahun ke-9 (26 Dzulqa’dah 1437 H/ 29 Agustus 2016)   Kembali, sosok Ulil Absar Abdala si dedengkot JIL (Jaringan Islam Liberal) mengoceh di akun Twitter miliknya. Seperti diberitakan, ia merasa resah dengan fenomena jilbab yang sudah mengalahkan kerudung nusantara. Hah? Memang ada ya kerudung nusantara? Kata Ulil sih kerudung nusantara itu seperti yang ...

Ramadhan Berlalu, Buktikan Taqwamu!

gaulislam edisi 454/tahun ke-9 (29 Ramadhan 1437 H/ 4 Juli 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, edisi 454 ini yang terbit pada 4 Juli 2016, bertepatan dengan tanggal 29 Ramadhan 1437 H. Artinya, ya Ramadhan sudah akan meninggalkan kita semua dalam sehari atau dua hari ini. Bisa jadi ini hari terakhir ...
%d bloggers like this: