Ane yang Dingin, Ente Kok Panas?

gaulislam edisi 616/tahun ke-12 (11 Dzulhijjah 1440 H/ 12 Agustus 2019) Hai sobat Bro en Sis yang masih setia nunggu edisi gaulislam, yang lagi jadi maba, masuk SMA baru, baru lulus dan lain-lain semoga kalian semua ada dalam lindungan rahmat Allah Ta’ala dan selalu muhasabah diri. Kali ini buletin kesayangan kamu ini akan membahas tentang ...

Akidah Labil? Nggak Banget!

gaulislam edisi 613/tahun ke-12 (19 Dzulqo’dah 1440 H/ 22 Juli 2019) Bro en Sis, siapa di antara kamu yang masih labil? Ayo ngaku! Hehehe. Biasanya anak remaja nih yang suka labil. Sering gaje, nggak jelas. Gampang berubah kondisi hati, pikiran atau tingkah lakunya. Suka tetiba sensi, galau atau marah yang kadang tanpa alasan. Pernah ngalamin, ...

Nggak Asal Jadi Youtuber 1

  gaulislam edisi 587/tahun ke-12 (15 Jumadil Awal 1440 H/ 21 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih kabarnya? Semoga masih istiqomah di jalan Allah Ta’ala, ya. Nah, kali ini gaulislam mau ngebahas salah satu aplikasi sosial media yang telah menjamur di kalangan generasi milenial, youtube. Yes, YouTube adalah sebuah situs web video sharing ...

Gadis Jahiliyah

gaulislam edisi 570/tahun ke-11 (14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018) Assalamualaikum… halo Bro en Sis yang insya Allah dirahmati Allah Ta’ala, gimana kabarnya, nih? Insya Allah baik, yah! Btw, sekarang aku bakal ngebahas tema seputar cewek kurang ilmu, nih. Emh… kalo diliat dari lingkungan sekitar kita, Bro en Sis ngerasa nggak sih kalo banyak ...

Ngaku Muslim Tapi Nggak Islami

gaulislam edisi 567/tahun ke-11 (23 Dzulhijjah 1439 H/ 3 September 2018)   Banyak kaum muslimin yang ngakunya muslim tapi ogah tampil islami. Di KTP sih tertulis Islam pada kolom agama, tapi kok benci Islam, ya? Namanya sih islami, tapi kelakuan bejat 27 kali lipat. Lahir dari keluarga muslim, tapi mengamalkan Islam hanya yang dia suka ...

Mandiri Itu Wajib!

gaulislam edisi 440/tahun ke-9 (19 Jumadil Akhir 1437 H/ 28 Maret 2016)   Alhamdulillah ketemu lagi nih. Kamu bisa baca lagi buletin kesayangan kamu semua. Malah ada remaja yang bilang bahwa ini buletin yang nggak ngebosenin meskipun tema yang dibahas selalu seputar remaja alias muter-muter aja di situ. Ehm.. jadi geer banget nih, disebut buletin ...

Geng Motor Bikin Horor

gaulislam edisi 387/tahun ke-8 (3 Jumadil Akhir 1436 H/ 23 Maret 2015)   Kenyamanan, keamanan, dan ketenangan berkendara di jalanan semakin lama semakin mengkhawatirkan. Bukan hanya karena kemacetan yang semakin tak teratasi, atau kecelakaan lalu lintas yang bisa kapan saja menimpa diri. Ancaman keamanan dan ketenangan berkendara ini justru datang dari gerombolan pemuda yang seharusnya ...

Move On dari Kehidupan Jahiliyah!

gaulislam edisi 378/tahun ke-8 (28 Rabiul Awwal 1436 H/ 19 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jumpa lagi dengan buletin kesayangan kamu ini. Yup, semoga kamu semua mendapat pencerahan setiap pekan melalui artikel-artikel gaulislam yang bisa bikin kamu tambah wawasan. Hmm… edisi ke-378 ini gaulislam bakalan ngebahas tentang “move on”. Tetapi ...

Jilboobs Itu Nggak Banget!

gaulislam edisi 358/tahun ke-7 (6 Dzhulqa’idah 1435 H/ 1 September 2014)   Nggak banget? Loh kenapa?” Pasti pertanyaan demikian yang akan terlontar. Saya juga pastinya bakal melontarkan pertanyaan tersebut saat saya baru belajar berhijab alias menutup aurat. Sebab nih, make kerudung yang minimize (gaulislam udah sering ngejelasin ya perbedaan jilbab dan kerudung) kesannya nggak ribeut-modis-comfort ...

Remaja Muslim Sejati

gaulislam edisi 313/tahun ke-7 (16 Dzulhijjah 1434 H/ 21 Oktober 2013)   Apa itu sejati? Kamu tahu kan? Hah? “Sejati sama dengan sekali jajal langsung mati?” Aduuuh… nggak banget deh! Sumpah! Kalo sekali jajal langsung mati, gimana ceritanya dong? Di film-film aja kalo jagoan meskipun berkali-kali jungkir-balik plus jatuh-bangun juga tetap bertahan dan akhirnya jadi ...
%d bloggers like this: