Ih, Ikhwan Childish!

gaulislam edisi 522/tahun ke-11 (3 Safar 1439 H/ 23 Oktober 2017)   Loh, loh, loh, kok tiba-tiba langsung ada kata-kata ‘Ih’, ya? Bro en Sis, pembaca setia gaulislam, kira-kira ada juga nggak, ya, yang bertanya-tanya? Memang ada apa dengan Ikhwan Childish? Apakah sosoknya itu adalah sesuatu yang aneh? Sehingga pada judul buletin kesayangan kamu kali ...

Kehormatan Muslimah

gaulislam edisi 431/tahun ke-9 (15 Rabiul Akhir 1437 H/ 25 Januari 2016)   Sobat gaulislam, menjaga kehormatan diri itu penting banget. Termasuk kamu yang muslimah. Di zaman serba bebas sekarang ini, nggak sedikit muslimah yang terancam kehormatannya. Banyak hal yang jadi penyebabnya. Salah satunya karena bebas bergaul. Nah, buletin kesayangan kamu edisi kali ini bakal ...

Jangan Sombong, Bro!

gaulislam edisi 430/tahun ke-9 (8 Rabiul Akhir 1437 H/ 18 Januari 2016)   Bisa jadi seseorang itu menjadi sombong karena merasa dirinya mempunyai banyak kelebihan dan menganggap orang lain mempunyai banyak kekurangan. Umumnya sih begitu. Iya kan? Kamu bisa lihat sendiri deh teman yang suka petantang petenteng karena memiliki sesuatu yang bisa diandalkan. Ini biasanya ...

Jebakan Labirin Split Personality

gaulislam edisi 333/tahun ke-7 (8 Jumadil Awal 1435 H/ 10 Maret 2014)   Serius amat judulnya.. Kesannya abis ngeakses hal-hal yang berbau psikologi gitu, deh. Bener banget, mbak Sis en mas Bro.. Hehe.  Coz, kali ni saya dapat jatah ngebahas ‘split personality.’  Jiaaah..berat nih bahasannya. Tapi, deket kok ama kehidupan kita sehari-hari.  Bahkan banyak dari ...

Narsis Nggak Bikin Eksis

gaulislamedisi 275/tahun ke-6 (16 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 28 Januari 2013)   Waduh, nuduh nih! Eits, bukan nuduh, tapi ini sih udah ngejeblagin alias dibeberin dah. Hehehe… sori, kamu yang suka narsis sebenarnya nggak bakalan bisa eksis. Lama-lama orang tahu kok jeroan kamu kayak gimana. Bener! Nah, ngomong-ngomong soal narsis, sebenarnya dalam Islam diatur banget ...

Jaga Akidahmu, Sobat!

gaulislam edisi 270/tahun ke-6 (11 Safar 1434 H/ 24 Desember 2012)   Indonesia. Yeeeha! Kalau udah ngebahas negeri kita ini emang nggak ada abisnya. Gimana nggak, Indonesia itu kan negara kepulauan terbesar di dunia yang tentunya memiliki suku, bahasa, budaya, adat, bahkan aliran agama yang suangaaat buwanyak. Emang sih, kita semua tahu kalau mayoritas penduduk ...

Bukan Islam KTP

gaulislam edisi 188/tahun ke-4 (26 Jumadil Akhir 1432 H/ 30 Mei 2011)     Jadi inget judul sinetron ya pas kamu baca judul gaulislam edisi pekan ini? Kalo yang ngikutin ceritanya mesti tahu dan hapal banget deh. Nah, di gaulislam pekan ke-188 ini sengaja membahas tema ini juga, tetapi bukan ngomongin filmnya. Kita ngobrolin tentang ...
%d bloggers like this: