Alhamdulillah, Lebaran

gaulislam edisi 758/tahun ke-15 (1 Syawal 1443 H/ 2 Mei 2022) Siapa sih yang nggak senang di hari lebaran? Idulfitri adalah hari raya kita, umat Islam. Bergembira sudah pasti, mestinya. Walau, tentu ada kesedihan juga harus berpisah dengan Ramadhan. Bulan mulia, penuh barokah dan limpahan pahala. Waktu memang terus berjalan dan tak kembali lagi. Kitalah ...

Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...
%d bloggers like this: