Ingar Bingar Tahun Politik

 gaulislam edisi 585/tahun ke-12 (1 Jumadil Awal 1440 H/ 7 Januari 2019) Hmm… ngomongin politik ya? Remaja dipaksa ngoceh politik ya? Kok bahas politik, sih? Eh, ini kok di awal-awal tulisan udah berderet tiga biji kalimat tanya? (jadi empat dong dengan yang terakhir ini, ya). Sobat gaulislam, nggak usah heran. Mau nggak mau, suka nggak ...

Remaja Bela Negara

gaulislam edisi 550/tahun ke-11 (21 Sya’ban 1439 H/ 7 Mei 2018)     Pekan kemarin (tepatnya tanggal 2-5 Mei 2018) ada sekitar 5000 pemuda pelajar dikumpulkan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta. Mereka nggak sekadar ngumpul gitu aja, lho. Iya, mereka mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia. Widih, ada makan-makan dong. Hadeuuh, ...

Idih, Komunis!

gaulislam edisi 519/tahun ke-10 (12 Muharram 1439 H/ 2 Oktober 2017)   Akhirnya tergoda juga nih untuk nulis soal komunisme (orangnya disebut komunis). Namun, karena buletin gaulislam ditujukan untuk segmen remaja, maka bahasanya juga kudu khas gaya remaja. So, kamu jangan mencret-mencret ya atau malah stres membaca judulnya. Kalo baca judulnya saja udah diare dan ...
%d bloggers like this: