Bergaul Jangan Ngawur

gaulislam edisi 547/tahun ke-11 (29 Rajab 1439 H/ 16 April 2018)   Ya, bergaul boleh aja. Tapi jangan sampe ngawur, Bro en Sis. Gaul soal teknologi silakan saja. Bergaul di dunia nyata atau bergaul dengan teman menggunakan teknologi komunikasi dan informasi (di dunia maya), sah-sah saja. Tentu saja, selama gaulmu nggak ngawur dan nggak membahayakan ...

Jilbab, Cadar, dan Instagram

gaulislam edisi 544/tahun ke-11 (8 Rajab 1439 H/ 26 Maret 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Masih semangat kan buat belajar Islam lebih luas? Harus dong! Saya aja udah semangat duluan, nih. Buktinya aja awal-awal udah heboh nyapanya. Hehehe… Biarin! Oke, di edisi kali ini, kita akan bahas tentang jilbab dan cadar ...

Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita

gaulislam edisi 543/tahun ke-11 (1 Rajab 1439 H/ 19 Maret 2018)   Assalaamu’alaikum Bro en Sis. Kita ketemu lagi, nih! Pembahasan gaulislam kali ini adalah… (jreng…jreng..): BPJS. What? Iya, BPJS di sini diartikan sebagai Biaya Pas-pasan Jiwa Sosialita. Bukan BPJS dalam arti yang udah umum, lho. Oke. But, what was that? Gini ceritanya. Ya, buaaanyak ...

Cyberbullying Lebih Berbahaya!

gaulislam edisi 510/tahun ke-10 (7 Dzulqa’dah 1438 H/ 31 Juli 2017)   Entah kenapa banyak orang sering banget ngejailin, ngisengin, atau malah mem-bully orang lain (ada yang bernada candaan, nggak sedikit yang berirama kebencian). Di dunia nyata getol, eh di dunia maya juga pol. Bener-bener deh. Apa mereka nggak mikirin dampaknya ya? Eh, jangan-jangan kita ...

Demam Selebgram

gaulislam edisi 492/tahun ke-10 (28 Jumadil Akhir 1438 H/ 27 Maret 2017) Instagram. Yap, sobat gaulislam pasti sudah kenal banget kan dengan aplikasi medsos yang satu ini? Khususnya sih kamu yang aktif di dumay. Ya iyalah, hari gini siapa sih yang belum ngeh dengan Instagram? Aplikasi ciptaan Kevin Systron dan Mike Kriger ini memang lagi ...

Cyber War dalam Genggaman

gaulislam edisi 472/tahun ke-10 (7 Safar 1438 H/ 7 November 2016)   Setelah Aksi Bela Islam 4 November 2016 lalu, cyber war tetap berlanjut. Jika sebelumnya rencana aksi yang dipublikasikan dengan sangat masif melalui jaringan internet (khususnya media sosial) dilawan oleh pihak yang nggak suka—yang juga melalui media sosial, kini cyber war berlanjut. Bahkan sebenarnya ...
%d bloggers like this: