Santri Militan

gaulislam edisi 626/tahun ke-13 (22 Shafar 1441 H/ 21 Oktober 2019) Eh, besok Hari Santri Nasional, lho. Tanggal 22 Oktober. Kok bisa? Ya, bisa aja sih. Emang kamu belum tahu? Begini ceritanya. Berdasarkan informasi yang udah nyebar sejak lama, bahwa tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri Nasional karena menjadi tanggal bersejarah, yakni ketika pendiri ...

Milenial Cerdas Tanpa Seks Bebas

gaulislam edisi 625/tahun ke-13 (15 Shafar 1441 H/ 14 Oktober 2019) Nah, itu dia. Bisa cerdas tanpa seks bebas. Ih, kesannya kalo seks bebas cerdas, gitu? Nggak lah. Justru tanpa seks bebas itulah yang sebenarnya cerdas. Hehehe.. judul ini sekadar ingin membantah kali aja ada yang nyolot bilang kalo yang cerdas itu adalah yang ngelakuin ...

Bersyukurlah Jika Bisa Ikhlas

gaulislam edisi 624/tahun ke-12 (8 Shafar 1441 H/ 7 Oktober 2019) Alhamdulillah, edisi pekan ini adalah edisi ke-624. Itu artinya, edisi ke-52 di tahun kedua belas penerbitan gaulislam. Ya, insya Allah pekan depan udah masuk tahun penerbitkan ketiga belas. Jadi, edisi ke-625 pekan depan sudah masuk edisi ke-1 di tahun ketiga belas penerbitan gaulislam. Alhamdulillah. ...

Mahasiswa Pejuang Islam

gaulislam edisi 623/tahun ke-12 (1 Shafar 1441 H/ 30 September 2019) Mahasiswa? Siapa sih, yang nggak tahu mahasiswa? Apalagi akhir-akhir ini ya, Bro en Sis. Tagar tentang mahasiswa banyak banget, tuh. Di media sosial, televisi, berita cetak, bahkan sampe di obrolan grup-grup whatsapp, supir kendaraan umum, obrolan sama emak, pokoknya di mana-mana deh. Nah, mumpung ...

Santri Liberal

gaulislam edisi 622/tahun ke-12 (23 Muharram 1441 H/ 23 September 2019) Lho, emang ada ya santri yang liberal? Eh, liberal itu apa sih? Waduh, kamu belum tahu istilah liberal? Kalo belum, nih penjelasan singkatnya. Liberal itu bebas. Maksudnya menggunakan asas kebebasan sebagai senjata untuk melakukan apa saja yang dimaui dan dikehendaki. Bebas dari aturan apapun, ...

Pacaran So Sweet, Pernikahan Pahit?

gaulislam edisi 621/tahun ke-12 (16 Muharram 1441 H/ 16 September 2019) Sobat gaulislam, siapa di antara kamu yang hobi nonton? Lebih sering nonton ke bioskop, streaming di hape atau anteng depan TV? Kalo ke bioskop mungkin mikir dulu ya kan harus beli tiket. Eh, streaming juga pake kuota. Sedangkan TV pake listrik. Sama-sama bayar kan? ...

Lembut Hatinya, Tegas Karakternya

gaulislam edisi 620/tahun ke-12 (9 Muharram 1441 H/ 9 September 2019) Ia ibarat kaca yang berdebu Jangan terlalu keras membersihkannya Nanti ia mudah retak dan pecah Penasaran ini. Kira-kira di antara kamu ada yang tahu lirik lagu di atas nggak, ya? Kalau ada, berarti kita seumuran. Hehehe.. soalnya dulu temen saya yang kasih tahu lagu ...

Ane yang Dingin, Ente Kok Panas?

gaulislam edisi 616/tahun ke-12 (11 Dzulhijjah 1440 H/ 12 Agustus 2019) Hai sobat Bro en Sis yang masih setia nunggu edisi gaulislam, yang lagi jadi maba, masuk SMA baru, baru lulus dan lain-lain semoga kalian semua ada dalam lindungan rahmat Allah Ta’ala dan selalu muhasabah diri. Kali ini buletin kesayangan kamu ini akan membahas tentang ...

Islam Bukan Mainan

gaulislam edisi 610/tahun ke-12 (28 Syawal 1440 H/ 1 Juli 2019) Silakan cari di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), apa arti dari “mainan”. Nah, kalo ditulis begini, berarti yang jadi barang mainan ini adalah Islam. Subhanallah. Ini sih ngawur banget kalo ada orang yang menjadikan Islam sebagai barang mainan untuk tujuan apa pun. Bahaya! Sobat ...

Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...
%d bloggers like this: