Siap-Siap UN Dihapus!

gaulislam edisi 596/tahun ke-12 (18 Rajab 1440 H/ 25 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia buletin remaja gaulislam. Hehehe.. Pengen sapa-sapa, nih. Buat kamu semua, baik yang pelajar remaja maupun yang udah lulus tapi masih ngaku-ngaku remaja. Hihihi… InsyaaAllah buat segala usia deh, semuanya punya semangat dan jiwa pemuda, yaa. Pastinya, dong! ...

Bersatu di Jalan Islam

 gaulislam edisi 580/tahun ke-12 (25 Rabiul Awwal 1440 H/ 3 Desember 2018)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Momen Reuni Akbar Mujahid 212 kemarin (2/12/2018) menyisakan banyak kenangan, cerita, kisah menarik, berita, informasi, fenomena, fakta, dan beragam opini yang ditaburi beragam pandangan. Kamu ke sana juga kan? Kalo iya, bisa menilai sendiri deh. ...

Thinking Before Posting

 gaulislam edisi 579/tahun ke-12 (18 Rabiul Awwal 1440 H/ 26 November 2018)   Hai sobat Bro en Sis, sebagai anak gaul nih ya, pasti udah nggak asing lagi dong sama yang namanya berita hoax atau berita palsu. Berita hoax biasanya identik dengan judul yang bombastis dan narasi yang greget banget, sampe-sampe bisa bikin orang-orang kebanyakan ...

Santri Kurang Adab

 gaulislam edisi 578/tahun ke-12 (11 Rabiul Awwal 1440 H/ 19 November 2018)   Assalaamualaikum, temen-temen semua, pembaca setia gaulislam yang insyaa Allah dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah, buletin ini masih diberi kesempatan untuk menemani kalian dalam menuntut ilmu. Eh, ngomong-ngomong tentang mencari ilmu, pas banget di edisi kali ini saya akan membahas tentang santri. Tidak hanya ...

Gadis Jahiliyah

gaulislam edisi 570/tahun ke-11 (14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018) Assalamualaikum… halo Bro en Sis yang insya Allah dirahmati Allah Ta’ala, gimana kabarnya, nih? Insya Allah baik, yah! Btw, sekarang aku bakal ngebahas tema seputar cewek kurang ilmu, nih. Emh… kalo diliat dari lingkungan sekitar kita, Bro en Sis ngerasa nggak sih kalo banyak ...

Hijrah Jangan Setengah-Setengah

gaulislam edisi 569/tahun ke-11 (7 Muharram 1440 H/ 17 September 2018)   Mumpung momen Muharram kita bahas soal hijrah, yuk. Apalagi masih anget. Sebab, saat buletin kesayanganmu ini terbit, baru tanggal 7 Muharram 1440 H. Wuih, udah tahun baru aja ya. Pekan kemarin masih bulan Dzulhijjah 1439 H. Waktu terasa cepat berlalu. Oya, sesuai judul ...

Ngaku Muslim Tapi Nggak Islami

gaulislam edisi 567/tahun ke-11 (23 Dzulhijjah 1439 H/ 3 September 2018)   Banyak kaum muslimin yang ngakunya muslim tapi ogah tampil islami. Di KTP sih tertulis Islam pada kolom agama, tapi kok benci Islam, ya? Namanya sih islami, tapi kelakuan bejat 27 kali lipat. Lahir dari keluarga muslim, tapi mengamalkan Islam hanya yang dia suka ...

Berkarya Bersama Komunitas Remaja

gaulislam edisi 566/tahun ke-11 (16 Dzulhijjah 1439 H/ 27 Agustus 2018)   Remaja zaman now kayaknya enak banget ya untuk urusan ngumpul-ngumpul bareng teman sebaya satu hobi. Bisa milih sarana untuk mengekspresikan diri sesuai hobi. Ada yang senang naek sepeda, komunitasnya ada. Seneng jalan-jalan alias touring pake sepeda motor, bejibun juga komunitasnya. Ada yang hobinya ...

Berkorban Demi Momo Challenge?

gaulislam edisi 565/tahun ke-11 (9 Dzulhijjah 1439 H/ 20 Agustus 2018)   Yo, Bro en Sis! Assalaamu’alaikum! Apa kabarnya? Insyaa Allah tetap setia menunggu buletin kita tercinta ini, yaa (Hehehe…). Semoga kamu semua selalu berada dalam rahmat dan kasih sayang Allah Ta’alaa. Aamiin. Bro en Sis rahimakumullah, kalian penasaran nggak sama judul buletin kita kali ...

Pacaran vs Nikah Dini 1

gaulislam edisi 562/tahun ke-11 (17 Dzulqa’dah 1439 H/ 30 Juli 2018)   Sobat gaulislam, sejujurnya kangen banget sama kamu, lho. Saya berharap semoga kamu semua selalu dalam lindungan Allah ya, gaes. Oh ya, by the way, di edisi kali ini, buletin kesayangan kamu akan membahas tentang… baca, dong, judulnya. Eh? Nah, kalo udah, berarti udah ...
%d bloggers like this: