Menegur Teman yang Ngawur

gaulislam edisi 718/tahun ke-14 (16 Dzulhijjah 1442 H/ 26 Juli 2021) Di media sosial tak jarang kita lihat banyak orang berantem dengan kata-kata. Protes aturan pemerintah tentang ini dan itu. Ada yang sesukanya aja melontarkan kata-kata cacian dan makian dalam pro-kontra tersebut. Ironisnya, ada banyak juga yang ternyata itu masih sesama teman. Bedanya, dipisahkan oleh ...

Pejuang Pembela Kaum Muslimin

gaulislam edisi 715/tahun ke-14 (25 Dzulqa’dah 1442 H/ 5 Juli 2021) Ok Bro en Sis, edisi pekan ini kita bakalan ngomongin PPKM alias Pejuang Pembela Kaum Muslimin. Singkatannya sama dengan istilah yang dilakukan untuk menangani lonjakan kasus covid-19 saat ini, tapi isinya beda, kok. Ya, kita ngomongin gimana caranya menjadi pejuang yang membela kaum muslimin. ...

Bebal Bikin Sebal

gaulislam edisi 696/tahun ke-14 (10 Rajab 1442 H/ 22 Februari 2021) Gimana Bro en Sis, kalo kamu baca judul seperti ini? Apa yang ada di pikiranmu? Mau berpendapat apa? Atau langsung kepikiran, ke arah mana tulisan ini akan mengalir? Ya, jawabannya nggak usah ditulis, ya. Cukup dalam hati aja. Oya, udah pada tahu belum istilah ...

Setop Mager, Jangan Baper

gaulislam edisi 685/tahun ke-14 (22 Rabiul Akhir 1442 H/ 7 Desember 2020) Sobat gaulislam, jumpa lagi di setiap hari Senin, ya. Edisi kali kita akan bahas tema yang ringan dan mungkin lucu. Kalo nggak lucu, ya anggap saja lucu supaya bisa terhibur. Kalo ternyata nggak lucu dan malah bikin stres, maafkan saya karena kadang nggak ...

Nasihat untuk Muslimah

gaulislam edisi 416/tahun ke-8 (28 Dzulhijjah 1436 H/ 12 Oktober 2015)   Alhamdulillah, bisa jumpa lagi ya sobat gaulislam. Nah, kali ini kita bakalan ngobrolin, atau tepatnya ngasih sedikit nasihat buat para muslimah. Nasihat apa? Ya, baca aja sampai tuntas. Sebagai gambaran, ini nasihat buat muslimah dalam pergaulannya dengan para remaja cowok. Maklumlah, banyak cowok ...
%d bloggers like this: