Mengapa Harus Bunuh Diri?

gaulislam edisi 640/tahun ke-13 (1 Jumadil Akhir 1441 H/ 27 Januari 2020) Assalamualaikum, Bro en Sis? Apa kabarnya nih? Wah, sudah akhir bulan lagi euy. Masih semangat, kan? Pastinya dong! Akhir bulan kayak gini sering kanker, tahu. Kantong kering. Eh, nggak kering juga sih. Yaaa menipis gitu alias lagi kritis (eits, kok jadi curcol sih?). ...

Tragedi Muslim Uighur

gaulislam edisi 635/tahun ke-13 (26 Rabiul Akhir 1441 H/ 23 Desember 2019) Sobat gaulislam, semoga kabar kamu baik-baik saja. Tetap beriman kepada Allah Ta’ala tanpa gangguan dari siapa pun, tetap bisa nyaman tinggal di rumah, tetap semangat belajar karena tak pernah ada gangguan, tetap bisa beribadah dengan khusyuk karena tak ada yang melarang, tetap bisa ...

Pacaran So Sweet, Pernikahan Pahit?

gaulislam edisi 621/tahun ke-12 (16 Muharram 1441 H/ 16 September 2019) Sobat gaulislam, siapa di antara kamu yang hobi nonton? Lebih sering nonton ke bioskop, streaming di hape atau anteng depan TV? Kalo ke bioskop mungkin mikir dulu ya kan harus beli tiket. Eh, streaming juga pake kuota. Sedangkan TV pake listrik. Sama-sama bayar kan? ...

Bersyukurlah, Sobat!

gaulislam edisi 594/tahun ke-12 (4 Rajab 1440 H/ 11 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, sobat gaulislam rahimakumullah. Kabarnya gimana, nih? Insyaa Allah baik-baik ajalah, ya. Tetap bersyukur kepada Allah atas apa pun yang diberikan oleh-Nya untuk kita. By the way, guys, udah pada tahu belum syukur itu apa? Bilang ‘Alhamdulillah?’. Uhm, yup! Cuma bersyukur itu nggak sebatas ...

Masa Depan Dakwah Remaja

gaulislam edisi 449/tahun ke-9 (23 Sya’ban 1437 H/ 30 Mei 2016)     Banyaknya persoalan akan mengantarkan kita pada upaya mencari solusi alias pemecahannya. Masalah remaja ini kan lumayan banyak ya. Apa aja tuh? Tawuran, pergaulan bebas, pacaran, seks bebas, narkoba, miras, perundungan alias nge-bully, selera dan ekspresi musik, kecanduan game online, pornografi, penyalahgunaan internet, ...

Ngaji Sampai Mati

gaulislam edisi 442/tahun ke-9 (3 Rajab 1437 H/ 11 April 2016) Alhamdulillah, bisa ketemu lagi dengan gaulislam ya. Ehm, judulnya mengingatkan pada salah satu judul buku saya yang terbit lima tahun lalu (2011), judulnya lumayan panjang: Ngaji, Sampai Nanti Sampai Mati. Ya, buku itu sudah diterbitkan lama sekali, jauh sebelum broadcast dan woro-woro kencang en ...

Remaja ‘Multitasking’

gaulislam edisi 377/tahun ke-8 (21 Rabiul Awwal 1436 H/ 12 Januari 2015)   Keren bingitz kalo ada di antara kamu yang bisa ngerjain beberapa tugas dalam satu waktu (ngepel plus bersih-bersih halaman disambi nimba air di sumur). Cieee.. judulnya kok ada istilah multitasking, jadinya kayak di dunia IT ya? Hmm.. memang sih. Agak nyambung dikit. ...

Ngulik Kegiatan di Akhir Ramadhan

gaulislam edisi 301/tahun ke-6 (20 Ramadhan 1434 H/ 29 Juli 2013)   Wah, nggak terasa ya, Ramadhan akan segera berakhir (saat buletin kesayanganmu ini terbit—29 Juli 2013, Ramadhan udah di hari ke-20). Orang-orang sudah mulai disibukkan dengan aktivitas menyambut lebaran. Ada yang sibuk bikin kue, ‘maraton’ cari baju lebaran, ada yang udah mudik, merenovasi rumah ...

Jalan Ini Terjal, Tapi Menyenangkan

gaulislamedisi 272/tahun ke-6 (25 Safar 1434 H/ 7 Januari 2013)   Saya pernah bikin puisi. Tetapi kalo dilihat-lihat lagi, sepertinya bukan kategori puisi. Tepatnya sih coret-coretan aja. Untungnya bukan di dinding. Waktu itu abis ngisi acara di Surabaya. Daripada bengong nunggu di bandara karena pesawatnya delay, saya nulis puisi. Hehehe.. sebenarnya saya nggak terlalu bisa ...

Bete? Ngaji Aja!

 gaulislam edisi 236/tahun ke-5 (9 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 30 April 2012)   Kamu pernah baca buku yang memotivasi kalo lagi bete diminta untuk nulis? Ya, isinya cukup bagus tuh, karena bisa ngasih solusi. Nah, kalo di buku yang saya tadi tanyakan menawarkan solusi bahwa kalo lagi bete nulis aja (ini juga baik kok, asal ...
%d bloggers like this: