Bahagia Tanpa Pacaran

gaulislam edisi 410/tahun ke-8 (16 Dzulqa’dah 1436 H/ 31 Agustus 2015)   Ngobrolin soal pacaran mah nggak ada matinye, Bro en Sis. Buletin kesayangan kamu ini udah sering banget bahas soal pacaran. Apa nggak bosen tuh? Aduh, ini sih seperti pertanyan yang diajukan ke tukang bakso yang sering lewat depan rumahmu. Coba aja kamu tanya ...

Nggak Ada Pacaran Sehat!

gaulislam edisi 382/tahun ke-8 (27 Rabiul Akhir 1436 H/ 16 Februari 2015)   Sobat gaulislam, bosen nggak sih kalo ngebahas soal pacaran? Semoga nggak bosan ya. Lagian, nggak semua yang baca gaulislam itu udah paham soal ini ya. Buktinya, hampir tiap hari ada yang kirim SMS ke rubrik “curhat dong”, isinya seputar pacaran atau berteman ...

Cinta

gaulislam edisi 364/tahun ke-7 (19 Dzhulhijjah 1435 H/ 13 Oktober 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Edisi 364 ini sengaja bahas lagi soal cinta, dengan judul 5 huruf itu. Tak ada embel-embel lain. Cukup satu kata. Ngomongin cinta tiada habisnya. Selama tujuh tahun penerbitan buletin gaulislam, tema ini termasuk sering dibahas. Bosen? ...

Ingat! Pacaran Itu Berbahaya

gaulislam edisi 331/tahun ke-7 (24 Rabiul Tsani 1435 H/ 24 Februari 2014)   Remaja mana yang tak pernah mendengar istilah pacaran? Mulai remaja perkotaan hingga pelosok desa, pasti pernah mendengar istilah ini. Tak peduli apakah ia bersekolah di sekolah umum yang serba bebas hingga pesantren yang identik dengan dunianya yang serba ketat dan terbatas. Semua ...

Cinta Tanpa Maksiat

gaulislam edisi 328/tahun ke-7 (3 Rabiul Tsani 1435 H/ 3 Februari 2014)   Udah deh, nggak usah ditutup-tutupin. Maksiat yang kamu lakukan suatu saat akan terbongkar juga. Nggak usah ngerasa bahwa kamu akan aman-aman saja atas apa yang kamu lakukan selama ini. Allah Ta’ala Mahatahu, lho. Awas, jangan coba-coba berbohong ya. Widiw, ngancem ceritanya nih. ...

Curhat JOMBLO

gaulislam edisi 285/tahun ke-6 (27 Jumadil Awal 1434 H/ 8 April 2013)   Kamu pernah baca buku saya yang judulnya Jomblo’s Diary belum? Belum? Waduh, sayang sekali ya. Padahal buku itu terbit tahun 2010 lalu (hehehe…). Tetapi jangan khawatir, sedikit bocorannya saya tuliskan untuk buletin gaulislam edisi ini. Jujur, saya sendiri merasa tergelitik dengan istilah ...

Cinta Tanpa Pacaran

 gaulislam edisi 265/tahun ke-6 (5 Muharram 1434 H/ 19 November 2012)   Bro en sis rahimakumullah, ‘penggila’ gaulislam, ketemu lagi bareng saya, di bahasan yang mirip-mirip sama tulisan saya sebelumnya , yaitu ‘pacaran’. Haha… bikin ngakak nih, pacaran, pacaran, dan pacaran. Waduuuh, ada hubungan apa ya saya dengan ‘pacaran’? *mikir sambil tepok jidat. Eh, Tapi ...

Fokuslah Belajar, Boy!

  gaulislam edisi 262/tahun ke-6 (13 Dzulhijjah 1433 H/ 29 Oktober 2012)   Ayolah kawan, kalian harus serius dengan kegiatan yang satu ini: belajar. Judulnya sih ajakan buat anak cowok, tapi buat anak cewek (girl) juga sebenarnya berlaku. Tetapi bukan berarti saya menyamakan istilah boy buat anak cewek juga lho. Ini sekadar judul saja. Sekaligus penekanan ...

Pacaran Jarak Jauh

 gaulislam edisi 255/tahun ke-5 (23 Syawwal 1433 H/ 10 September 2012)   Sobat muda gaulislam, pasti bosen deh sama kata yang jadi bahasan gaulislam kali ini. ‘Pacaran’, wuaah…! Udah berkali-kali bahas ini. Tapi, ilmu itu kan nggak akan pernah habis. Mungkin kamu emang bosen. Namun, belum tentu buat teman-temanmu yang masih baru kenal gaulislam, atau ...

Punya Pacar? Putusin Aja!

 gaulislam edisi 241/tahun ke-5 (14 Rajab 1433 H/ 4 Juni 2012)   Waduuuh, tema pacaran diangkat lagi, dibahas lagi, dijembrengin lagi. Sebagian dari kamu mungkin ada yang nganggapnya sepele, udah paham, nggak penting-penting amat. Tetapi, dalam kenyataannya memang banyak remaja yang belum ngeh. Terbukti banget pertanyaan yang dikirim via SMS ke redaksi, rata-rata 7 dari ...
%d bloggers like this: