Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...

Lebaran Lembaran Baru

gaulislam edisi 606/tahun ke-12 (29 Ramadhan 1440 H/ 3 Juni 2019) Allahu Akbar! Ramadhan akan segera berakhir! Nggak terasa, bulan yang super spesial ini akan segera berganti dengan bulan yang baru. Saat buletin ini terbit, sudah tanggal 29 Ramadhan 1440 H. Umur bulan dalam kalender hijriah kalo nggak 29, ya 30 hari. Berarti besok atau ...

Jika Ini Ramadhan Terakhir Kita…

gaulislam edisi 601/tahun ke-12 (24 Sya’ban 1440 H/ 29 April 2019) Assalaamualaikum… yosh, apa kabar Bro en Sis sekalian? Insya Allah baik semua yah. Eh, ngomong-ngomong tinggal hitung hari menjelang Bulan Ramadhan yang insya Allah hari pertamanya di pekan depan, loh. Gimana persiapan kamu menjelang Ramadhan? Coba deh, kita tulis ya. Ada yang udah siapin ...

Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...

Ramadhan dan al-Quran

gaulislam edisi 552/tahun ke-11 (5 Ramadhan 1439 H/ 21 Mei 2018)     Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini sudah kita lalui beberapa hari. Saat buletin ini terbit, sudah masuk di hari kelima. Bersyukur banget kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan Ramadhan dan beribadah di dalamnya. So, manfaatkan sebaik-baiknya ya. Jangan sampe disia-siakan. Perilaku dan ibadah kita ...

Perjuangan Terus Berlanjut

gaulislam edisi 505/tahun ke-10 (2 Syawwal 1438 H/ 26 Juni 2017)   Alhamdulillah shaum Ramadhan sebulan penuh udah kita tunaikan. Sebulan penuh kita isi dengan ibadah: shalat wajib, shalat sunnah tarawih dan tahajud, tilawah al-Quran, shadaqoh, dan amalan shalih lainnya. Itu semua membuat kita berada pada posisi nyaman beribadah dan mengumpulkan pahala untuk bekal di ...

Mendadak Surga

gaulislam edisi 504/tahun ke-10 (24 Ramadhan 1438 H/ 19 Juni 2017)   Kita sedang berada di 10 hari terakhir bulan Ramadhan (tepatnya ketika buletin kesayangan kamu ini terbit adalah tanggal 24 Ramadhan 1438 H). Bagi kaum muslimin adalah momen yang nggak akan disia-siakan untuk mengumpulkan pahala, sebab ganjaran dari setiap kebaikan yang diamalkan akan dilipatgandakan. ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Ramadhan Berlalu, Buktikan Taqwamu!

gaulislam edisi 454/tahun ke-9 (29 Ramadhan 1437 H/ 4 Juli 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, edisi 454 ini yang terbit pada 4 Juli 2016, bertepatan dengan tanggal 29 Ramadhan 1437 H. Artinya, ya Ramadhan sudah akan meninggalkan kita semua dalam sehari atau dua hari ini. Bisa jadi ini hari terakhir ...

Ramadhan Menjelang Garis Finis

gaulislam edisi 453/tahun ke-9 (22 Ramadhan 1437 H/ 27 Juni 2016)   Tanggal 27 Juni 2016 ini, saat buletin keren kesayangan kamu ini terbit adalah bertepatan dengan 22 Ramadhan 1437 H. Emang sih, masih ada 7 atau 8 hari ke depan untuk bisa sampai ke garis finis. Setidaknya kata menjelang ini padanan katanya adalah menyongsong. ...
%d bloggers like this: