Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Ramadhan Akan Segera Pergi

gaulislam edisi 656/tahun ke-13 (25 Ramadhan 1441 H/ 18 Mei 2020) Udah tanggal 25 aja hari ini di bulan Ramadhan. Cepet banget rasanya, ya. Apakah kamu juga merasakan hal ini? Iya, ini hari Senin terakhir di bulan Ramadhan, karena pekan depan sudah masuk bulan Syawal. Semoga kita makin kenceng ibadahnya karena udah mendekati garis finis, ...

Yuk, Raih Pahala di Lailatul Qadar

gaulislam edisi 655/tahun ke-13 (18 Ramadhan 1441 H/ 11 Mei 2020) Nggak terasa ya, pekan ini udah menjelang 10 malam terakhir bulan Ramadhan. Nanti malam, insya Allah malam ke-19. Rasanya baru kemarin buka shaum pertama, eh, sore nanti adalah buka shaum hari ke-18. Semoga shaum kita semua (dan juga ibadah lainnya) diterima oleh Allah Ta’ala, ...

Ramadhan Bulan al-Quran

gaulislam edisi 654/tahun ke-13 (11 Ramadhan 1441 H/ 4 Mei 2020) Memasuki 10 hari kedua bulan Ramadhan. Alhamdulillah. Gimana, Bro en Sis, masih semangat puasanya? Mudah-mudahan, yaa. Semoga semakin mendekati tengah Ramadhan, semakin semangat menjalani ibadah puasa juga ibadah-ibadah lainnya juga ya. Aamiin. InsyaaAllah! Mungkin kamu banyak yang merasakan juga, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan ...

Mumpung Ramadhan, Yuk Jadi Shalih!

gaulislam edisi 653/tahun ke-13 (4 Ramadhan 1441 H/ 27 April 2020) Sobat gaulislam, alhamdulillah hari ini—saat buletin kesayangan kamu ini terbit—sudah hari ke-4 di bulan Ramadhan. Semoga amal shalih kita di bulan mulia ini diterima oleh Allah Ta’ala sebagai pemberat timbangan kebaikan di yaumil hisab nanti. Insya Allah. Kita patut bersyukur bisa menikmati bulan Ramadhan. ...

Ramadhan dan Corona

gaulislam edisi 652/tahun ke-13 (27 Sya’ban 1441 H/ 20 April 2020) Alhamdulillah, jumpa lagi dengan buletin kesayangan kita semua. Ya, saat terbit rutin di hari Senin pekan ini, kita udah memasuki tanggal 27 Sya’ban 1441 H. Artinya, Ramadhan tinggal 2 atau 3 hari lagi. Semoga kita semua bisa menikmati bulan suci Ramadhan dan mengisinya dengan ...

Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...

Lebaran Lembaran Baru

gaulislam edisi 606/tahun ke-12 (29 Ramadhan 1440 H/ 3 Juni 2019) Allahu Akbar! Ramadhan akan segera berakhir! Nggak terasa, bulan yang super spesial ini akan segera berganti dengan bulan yang baru. Saat buletin ini terbit, sudah tanggal 29 Ramadhan 1440 H. Umur bulan dalam kalender hijriah kalo nggak 29, ya 30 hari. Berarti besok atau ...

Jika Ini Ramadhan Terakhir Kita…

gaulislam edisi 601/tahun ke-12 (24 Sya’ban 1440 H/ 29 April 2019) Assalaamualaikum… yosh, apa kabar Bro en Sis sekalian? Insya Allah baik semua yah. Eh, ngomong-ngomong tinggal hitung hari menjelang Bulan Ramadhan yang insya Allah hari pertamanya di pekan depan, loh. Gimana persiapan kamu menjelang Ramadhan? Coba deh, kita tulis ya. Ada yang udah siapin ...

Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...
%d bloggers like this: