Ramadhan, Saatnya ‘Naik Kelas’

gaulislam edisi 298/tahun ke-6 (29 Sya’ban 1434 H/ 8 Juli 2013)   Alhamdulillah ya Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam,  sesuatu banget! Akhirnya kita bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan. Wah, nggak terkira deh senangnya karena Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Pemurah masih memberikan kita kesempatan untuk mendulang pahala yang banyak dari amalan-amalan ...

Momen Putih Itu Telah Berlalu

  gaulislam edisi 252/tahun ke-5 (2 Syawwal 1433 H/ 20 Agustus 2012) Nggak terasa ya, kita udah mengakhiri Ramadhan dan dilanjut merayakan Idul Fitri kemarin. Yups, ini juga berarti datangnya saat-saat istimewa yang paling kita nantikan selama Ramadhan. Ya, benar saja. Horee! Itu saat dimana kita udah bebas makan enak sepuasnya, saat dimana kita bakar-bakar petasan ...

Asmara Subuh Ramadhan

 gaulislam edisi 248/tahun ke-5 (4 Ramadhan 1433 H/ 23 Juli 2012) “Assalaamu’alaikum cinta!” “Wa’alaikumussalam Rindu!” Hadeeeuhh pastinya ucapan salam ini udah pada dipraktekin deh ya (bagi yang udah mempraktekkan, bagi yang nggak atau belum ya kagak lah). Hmm… tema cinta lagi nih kita bahas. Iya. Tepatnya sih tema asmara. Beda sih cinta ama asmara. Setidaknya ...

Asyik Ramadhan Lagi

 gaulislam edisi 247/tahun ke-5 (26 Sya’ban 1433 H/ 16 Juli 2012)   Dear pecinta gaulislam.  Alhamdulillah ya Ramadhan dateng lagi! Seru abis niiih!  Aih, kok bisa gembira banget gini ya begitu menjelang Ramadhan? Padahal, gue yakin ada nih yang begitu menjelang Ramadhan serasa ngadepin hari Senin –makanya ada ungkapan “I Hate Monday”- tapi berhubung muslim, ...

Ied Fitr

gaulislam edisi 201/tahun ke-4 (29 Ramadhan 1432 H/ 29 Agustus 2011)   Bikin artikel di bulan Ramadhan memang menjadi tantangan tersendiri. Selain hari serasa lebih pendek, waktu jadi mefeeet banget. Masuk lebih pagi, pulang lebih cepat, macet di jalan, buka puasa, sholat magrib, lanjutin makan babak kedua, terus sholat Isya plus Tarawih, akhirnya siap-siap tidur. ...

Ramadhan Bulan Perjuangan

gaulislam edisi 200/tahun ke-4 (22 Ramadhan 1432 H/ 22 Agustus 2011) Bro en Sis, saya sengaja menulis repost alias menerbitkan ulang tulisan saya di jaman dulu (tahun 2001), waktu saya jadi editor Buletin Remaja STUDIA, sebelum buletin itu dibubarkan karena alasan tertentu. Tujuannya, kebetulan momennya aja pas. Namun saya ubah sedikit judulnya dan menambah atau ...

Dakwahtainment

gaulislam edisi 199/tahun ke-4 (15 Ramadhan 1432 H/ 15 Agustus 2011) Apa yang kamu pikirkan pertama kali baca judul ini? Seperti mengingatkan kepada acara gosip seleb? Hmm.. nggak salah juga. Kata “entertainment” yang melekat dengan kata info sering kita temukan dalam acara-acara gosip selebritis: infotainment alias informasi seputar hiburan. Nah, dakwahtainment juga kira-kira mirip lah. ...

Jangan Matikan Ramadhan!

gaulislam edisi 198/tahun ke-4 (8 Ramadhan 1432 H/ 8 Agustus 2011)   Siap nggak sih kalo kita ngejalanin puasa di bulan Ramadhan dengan benar dan baik? Siap nggak sih kalo ibadah puasa kita dibarengi dengan amalan-amalan yang lain? Hmm… pastinya sih kudu siap ya. Sayang banget kalo sampe nggak meman-faatkan momen Ramadhan ini. Datangnya sih ...

Menapaki Jejak Ramadhan

gaulislam edisi 151/tahun ke-3 (4 Syawal 1431 H/ 13 September 2010) Pekan ini, saat buletin remaja kesayangan kamu ini terbit, adalah hari keempat di bulan Syawal. Yup, edisi Senin tanggal 13 September 2010 adalah bertepatan dengan tanggal 4 Syawal 1431 H. Subhanallah. Nggak terasa ya, kayaknya minggu kemarin kita masih berada di bulan Ramadhan. Waktu ...

Industri Ramadhan

gaulislam edisi 149/tahun ke-3 (20 Ramadhan 1431 H/ 30 Agustus 2010) Suatu siang di kota Hujan, gue berada di antara ribuan angkot yang berjubel memenuhi jalanan. Gue kejebak macet di Pasar Anyar. Di tengah macet parah, gue melamun. Sambil mata gue ngeliat keluar angkot dan gue dapatin sederet pedangang lengkap dengan barang dagangannya, berusaha memikat ...
%d bloggers like this: