Fokus Berjuang, Sobat!

gaulislam edisi 682/tahun ke-14 (1 Rabiul Akhir 1442 H/ 16 November 2020) Sebagai muslim, jujur sih bangga dan senang banget saat melihat begitu banyaknya massa penjembut Habib Rizieq Shihab. Mereka berjubel dan memenuhi jalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 10 November 2020 lalu. Luar biasa. Mencetak sejarah, begitu obrolan di medsos. Beberapa orang memprediksi ada ratusan ...

Sepanjang Jalan Dakwah

gaulislam edisi 676/tahun ke-13 (17 Shafar 1442 H/ 5 Oktober 2020) Nggak terasa ya, edisi pekan ini, adalah tayangan pekan yang ke-676, karena buletin ini nonstop terbit rutin setiap hari Senin sejak 29 Oktober 2007. Alhamdulillah, itu artinya sudah 13 tahun buletin ini menenami kamu semua mengenal dan belajar seputar permasalahan remaja dan solusinya menurut ...

New Normal Bersama Islam

gaulislam edisi 660/tahun ke-13 (23 Syawal 1441 H/ 15 Juni 2020) Kayaknya kamu udah pada tahu ya istilah “new normal”? Yup, karena sejak akhir Mei lalu sudah digembar-gemborkan oleh pemerintah bahwa pandemi covid-19 akan memasuki suatu kondisi normal, hanya saja normal yang baru, new normal. Maksudnya, hidup normal setelah sebelumnya nggak normal karena pandemi: isolasi ...

Bukan Cuma Reynhard!

gaulislam edisi 638/tahun ke-13 (18 Jumadil Awwal 1441 H/ 13 Januari 2020) Geger! Eh, nggak juga sih. Ya, geger bagi yang baru tahu. Kalo udah tahu, biasa aja. Ya, bukan cuma kasus Reynhard kok kalo urusan homoseksual. Di negeri kita juga banyak. Bagi kamu yang belum lahir di tahun 90-an, ada tuh namanya Robot Gedek. ...

Mahasiswa Budak Nafsu

gaulislam edisi 637/tahun ke-13 (11 Jumadil Awwal 1441 H/ 6 Januari 2020) Wuidih.. Judulnya nge-gas amat, ya. Itu, looh… kayak yang mau ngajak berantem aja, nih, Bro en Sis. Hmm.. Sebenernya apa sih yang mau dibahas pada Buletin gaulislam kali ini? Baca sampai habis, ya! Kuy! Miris banget! Yah.. Walau pun ini bukan pemberitaan baru ...

Jilbab Tak Merusak Lingkungan

gaulislam edisi 630/tahun ke-13 (21 Rabiul Awwal 1441 H/ 18 November 2019) Assalaamu’alaikum sobat gaulislam yang insyaa Allaah dirahmati oleh Allah. Semoga kalian sehat selalu, dan semangat dalam menuntut ilmu, ya. Dan, jangan lupa untuk buang sampah di tempatnya demi menjaga tempat tinggal kita atau lingkungan sekitar kita agar tetap asri dan nyaman. Kebersihan itu ...

Jokowi atau Prabowo?

gaulislam edisi 598/tahun ke-12 (3 Sya’ban 1440 H/ 8 April 2019) Mau bikin rame-rame ah dengan bahas tema politik kekinian. Sebab, obrolan harian kita kayaknya didominasi juga dengan pilpres dan pileg. Nggak di medsos, nggak di kehidupan nyata. Ngompol alias ngomong politik melulu. Jadi, sekalian aja lah bikin tambah panas saya tulis juga di edisi ...

Hari Gini Masih Rayain Tahun Baru?

 gaulislam edisi 584/tahun ke-12 (24 Rabiul Akhir 1440 H/ 31 Desember 2018) Assalaamu’alaikum, Bro en Sis! Apa kabar semuanya? InsyaaAllah senantiasa dalam kasih sayang Allah, ya. Nggak terasa, nih, kita udah sampai lagi di penghujung tahun. Bener, deh. Tahun 2018 tiba-tiba udah mau habis aja. Siap-siap #2019GantiKalender ya, hihihi… Pertama-tama, tentu saja kita harus mengucapkan ...

Ada yang Takut Islam Politik

gaulislam edisi 568/tahun ke-11 (30 Dzulhijjah 1439 H/ 10 September 2018)   Masih ada aja lho orang yang phobia alias takut pisan bin banget terhadap politik, khususnya Islam politik. Gerakan #2019GantiPresiden aja banyak dipersekusi bahkan dituduh ditunggangi oleh ormas Islam bernama HTI—padahal katanya udah dibubarin sama pemerintah. Alasannya, karena HTI adalah ormas yang getol ngomongin ...

Pacaran vs Nikah Dini

gaulislam edisi 562/tahun ke-11 (17 Dzulqa’dah 1439 H/ 30 Juli 2018)   Sobat gaulislam, sejujurnya kangen banget sama kamu, lho. Saya berharap semoga kamu semua selalu dalam lindungan Allah ya, gaes. Oh ya, by the way, di edisi kali ini, buletin kesayangan kamu akan membahas tentang… baca, dong, judulnya. Eh? Nah, kalo udah, berarti udah ...
%d bloggers like this: