Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...

Lebaran Lembaran Baru

gaulislam edisi 606/tahun ke-12 (29 Ramadhan 1440 H/ 3 Juni 2019) Allahu Akbar! Ramadhan akan segera berakhir! Nggak terasa, bulan yang super spesial ini akan segera berganti dengan bulan yang baru. Saat buletin ini terbit, sudah tanggal 29 Ramadhan 1440 H. Umur bulan dalam kalender hijriah kalo nggak 29, ya 30 hari. Berarti besok atau ...

Ideologi Islam yang Terasingkan

 gaulislam edisi 575/tahun ke-12 (20 Shafar 1440 H/ 29 Oktober 2018)   Saya sih masih berpikir keras kalo ternyata ada orang Islam tapi membenci Islam. Kok bisa, begitu lho. Gimana pun juga, seharusnya seorang muslim itu mencintai Islam. Meski ilmunya minim, tetapi selama ada iman di hatinya, saya masih merasa yakin dia akan tetap mencintai ...

Hari-hari Terakhir Ramadhan

gaulislam edisi 555/tahun ke-11 (26 Ramadhan 1439 H/ 11 Juni 2018)   Sobat gaulislam, nggak terasa ya, pas buletin ini terbit udah tanggal 26 Ramadhan 1439 H. Artinya, udah berada di penghujung Ramadhan. Ini sudah hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan mulia dan bulan suci. Apa bekal yang sudah kita dapatkan? Semoga kita termasuk orang-orang yang ...

Jejak Dakwah 10 Tahun Sudah

gaulislam edisi 521/tahun ke-11 (26 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017)   Sobat gaulislam, alhamdulillah jumpa lagi di pekan ini. Kamu pasti nunggu-nunggu, kan? Yup, nggak terasa edisi ini adalah edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-11. Ini edisi yang ke-521. Itu artinya sudah sepuluh tahun buletin ini menemani kamu semua belajar Islam tanpa henti. ...

Perjuangan Terus Berlanjut

gaulislam edisi 505/tahun ke-10 (2 Syawwal 1438 H/ 26 Juni 2017)   Alhamdulillah shaum Ramadhan sebulan penuh udah kita tunaikan. Sebulan penuh kita isi dengan ibadah: shalat wajib, shalat sunnah tarawih dan tahajud, tilawah al-Quran, shadaqoh, dan amalan shalih lainnya. Itu semua membuat kita berada pada posisi nyaman beribadah dan mengumpulkan pahala untuk bekal di ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Berkorban Demi Islam Mulia

gaulislam edisi 464/tahun ke-9 (10 Dzulhijjah 1437 H/ 12 September 2016)   Alhamdulillah, gaulislam edisi 464 ini terbitnya tepat di hari Idul Adha 1437 H (12 September 2016). Ini sekaligus mengingatkan bahwa kita punya hari raya yang rasa-rasanya nggak seru kalo nggak disambut gembira dan nggak dirayakan. Semoga kamu semua masih ingat bahwa dalam Islam ...

Banyak Jalan Menuju Surga

gaulislam edisi 455/tahun ke-9 (6 Syawal 1437 H/ 11 Juli 2016)   Surga itu mempesona. Allah Ta’ala membuatnya khusus bagi orang-orang yang beriman dan senantiasa taat kepada-Nya dengan melakukan amal shalih. Tentu, kita semua berharap dan ingin sekali mendapatkan surga itu. Nah, amalan shalih apa saja yang bisa menjadi jalan menuju surga? Sobat gaulislam, langsung ...
%d bloggers like this: