Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Berkorban Demi Islam Mulia

gaulislam edisi 464/tahun ke-9 (10 Dzulhijjah 1437 H/ 12 September 2016)   Alhamdulillah, gaulislam edisi 464 ini terbitnya tepat di hari Idul Adha 1437 H (12 September 2016). Ini sekaligus mengingatkan bahwa kita punya hari raya yang rasa-rasanya nggak seru kalo nggak disambut gembira dan nggak dirayakan. Semoga kamu semua masih ingat bahwa dalam Islam ...

Banyak Jalan Menuju Surga

gaulislam edisi 455/tahun ke-9 (6 Syawal 1437 H/ 11 Juli 2016)   Surga itu mempesona. Allah Ta’ala membuatnya khusus bagi orang-orang yang beriman dan senantiasa taat kepada-Nya dengan melakukan amal shalih. Tentu, kita semua berharap dan ingin sekali mendapatkan surga itu. Nah, amalan shalih apa saja yang bisa menjadi jalan menuju surga? Sobat gaulislam, langsung ...

Qurban dan Ketakwaan

gaulislam edisi 363/tahun ke-7 (12 Dzhulhijjah 1435 H/ 6 Oktober 2014)   Sobat gaulislam, Hari Raya Idul Adha baru saja berlalu. Alhamdulillah, Allah Ta’ala masih berkenan melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dipertemukan dengan hari besar itu. Sampai detik ini pun kita masih bisa menghirup segarnya oksigen, menikmati birunya langit dengan gumpalan awan putih, beraktivitas dan beramal ...

Jejak Ramadhan Tak Membekas

gaulislam edisi 303/tahun ke-6 (5 Syawal 1434 H/ 12 Agustus 2013) Bro en Sis rahimakumullah, gimana kabar kamu semuanya? Semoga di hari ke-5 bulan Syawal ini (ketika buletin gaulislam terbit) kamu tetap beriman, istiqomah bersama Islam, dan tentu saja mendapat perlindungan Allah Ta’ala. Aamiin. Semoga seluruh kaum muslimin juga demikian ya, Bro en Sis. Hmm… ...

Ngulik Kegiatan di Akhir Ramadhan

gaulislam edisi 301/tahun ke-6 (20 Ramadhan 1434 H/ 29 Juli 2013)   Wah, nggak terasa ya, Ramadhan akan segera berakhir (saat buletin kesayanganmu ini terbit—29 Juli 2013, Ramadhan udah di hari ke-20). Orang-orang sudah mulai disibukkan dengan aktivitas menyambut lebaran. Ada yang sibuk bikin kue, ‘maraton’ cari baju lebaran, ada yang udah mudik, merenovasi rumah ...

Ramadhan Penuh Tawa

gaulislam edisi 300/tahun ke-6 (13 Ramadhan 1434 H/ 22 Juli 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam, di edisi pekan ke-300 ini, sebenarnya nggak tega juga nulis judul seperti ini. Tetapi ya mau gimana lagi, faktanya setiap Ramadhan tiba acara televisi seperti berlomba menebar tawa, bukan menebar takwa. Pemirsa pun pada akhirnya lebih ...

‘Mencuri’ Perhatian Allah Ta’ala

gaulislam edisi 294/tahun ke-6 (1 Sya’ban 1434 H/ 10 Juni 2013)   Kalo dengan sang inceran kita biasa nyari-nyari perhatian, bisa curi pandang kalo kebetulan si dia ada di kelas, kenapa dengan Allah tidak bisa? Kalo dengan si dia yang udah mencairkan dinding es yang selama ini kita bangun, kita bisa begitu getol menjaga penampilan ...

Asyik Ramadhan Lagi

 gaulislam edisi 247/tahun ke-5 (26 Sya’ban 1433 H/ 16 Juli 2012)   Dear pecinta gaulislam.  Alhamdulillah ya Ramadhan dateng lagi! Seru abis niiih!  Aih, kok bisa gembira banget gini ya begitu menjelang Ramadhan? Padahal, gue yakin ada nih yang begitu menjelang Ramadhan serasa ngadepin hari Senin –makanya ada ungkapan “I Hate Monday”- tapi berhubung muslim, ...
%d bloggers like this: