Ramadhan dan Corona

gaulislam edisi 652/tahun ke-13 (27 Sya’ban 1441 H/ 20 April 2020) Alhamdulillah, jumpa lagi dengan buletin kesayangan kita semua. Ya, saat terbit rutin di hari Senin pekan ini, kita udah memasuki tanggal 27 Sya’ban 1441 H. Artinya, Ramadhan tinggal 2 atau 3 hari lagi. Semoga kita semua bisa menikmati bulan suci Ramadhan dan mengisinya dengan ...

Yakinlah, Bahwa Allah Mencintai Kita

gaulislam edisi 651/tahun ke-13 (20 Sya’ban 1441 H/ 13 April 2020) Saat tulisan ini dibuat, wabah Covid-19 masih belum reda. Banyak upaya sudah dilakukan manusia, namun wabah masih menjangkiti banyak orang. Pada kondisi seperti ini, kita memang kudu nyadar bahwa hanya Allah Ta’ala kita memohon pertolongan dan perlindungan. Beneran. Perbanyak dzikir, berdoa, bersedekah, dan juga ...

Taubat dari Maksiat

gaulislam edisi 650/tahun ke-13 (13 Sya’ban 1441 H/ 6 April 2020) Waduh, ngomongin maksiat lagi, nih. Emang nggak ada obrolan lain? Ehm, banyak sih pilihan obrolan, bejibun tema, malah. Cuma, karena sekarang orang masih tetep (atau malah makin banyak?) yang berbuat maksiat, bahkan di tengah pandemi Covid-19, rasa-rasanya perlu juga diingetin lagi, deh. Sebab, konsekuensinya ...

Move On dari Kehidupan Jahiliyah!

gaulislam edisi 378/tahun ke-8 (28 Rabiul Awwal 1436 H/ 19 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jumpa lagi dengan buletin kesayangan kamu ini. Yup, semoga kamu semua mendapat pencerahan setiap pekan melalui artikel-artikel gaulislam yang bisa bikin kamu tambah wawasan. Hmm… edisi ke-378 ini gaulislam bakalan ngebahas tentang “move on”. Tetapi ...

Ayo, Berani Tinggalkan Maksiat!

gaulislam edisi 341/tahun ke-7 (6 Rajab 1435 H/ 5 Mei 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah bisa ketemuan lagi melalui jembatan komunikasi kita bernama buletin. Pada edisi ke-341 ini, sengaja membahas tentang betapa beratnya manusia untuk meninggalkan maksiat. Semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua. Ada satu pepatah menarik ...

Back on the Right Track

gaulislam edisi 311/tahun ke-6 (2 Dzulhijjah 1434 H/ 7 Oktober 2013)   Bahasa Inggris nih judulnya. Tetapi semoga kamu paham ya. Hehehe… maksudnya nih “kembali ke jalan yang benar”, yakni jalan Islam. Lho, emang ada di antara kita yang ke luar jalur Islam? Bisa jadi banyak lho. Nggak percaya? Silakan disurvei. Yup, mayoritas remaja jaman ...

Kok “Tobat Sambal”, Sih?

  gaulislam edisi 226/tahun ke-5 (27 Rabiul Awwal 1433 H/ 20 Februari 2012)   Hmm… tobat sambal, jenis makanan apaan tuh? Kamu pasti tahu dong yang namanya sambal. Siapa saja yang pernah mencoba sensasinya, pasti bakal mangap-mangap karena kepedasan. Seolah-olah kapok bener nggak mau nyobain lagi karena bikin kuping serasa mau pecah dan bibir dower karena ...

Menjemput Hidayah

gaulislam edisi 117/tahun ke-3 (3 Safar 1431 H/18 Januari 2010) Horee bertemu lagi dengan kamu semua. Alhamdulillah kita tetap bersama meski hanya dijembatani buletin kesayangan kamu ini. Kalo pekan kemarin gaulislam bahas tentang tobat, maka sekarang semacam lanjutannya: menjemput hidayah. Ya, mudah-mudahan bisa melengkapi pemahaman kamu sebelumnya dan kamu semua jadi tambah wawasan tentang Islam. ...
%d bloggers like this: