Bahagia Tanpa Narkoba

gaulislam edisi 230/tahun ke-5 (26 Rabiul Akhir 1433 H/ 19 Maret 2012) Sobat muda muslim, di jaman sekarang ini siapa sih yang tak pernah mendengar istilah narkoba? Semua tentu sudah pernah mendengarnya. Kecuali memang balita yang masih belum ngerti omongan. Atau mungkin juga orang tua yang sudah sering lupa ingatan alias pikun hehehe. Narkoba itu ...

Berdakwah di Dunia Maya

gaulislam edisi 229/tahun ke-5 (19 Rabiul Akhir 1433 H/ 12 Maret 2012) Bro en Sis, di jaman serba canggih ini, dakwah bisa disampaikan dengan banyak cara. Bahkan dirasa cukup efektif juga lewat dunia maya. Meski sebagai penunjang, tapi efeknya bisa sangat dahsyat. Apalagi kini internet jadi ‘makanan’ sehari-hari bagi penduduk kota. Cobalah! Pembaca setia gaulislam, ...

Muhasabah Yuk!

 gaulislam edisi 228/tahun ke-5 (12 Rabiul Akhir 1433 H/ 5 Maret 2012) What is a Muhasabah? Halah, nih nanyanya pake bahasa campur-campur segala. Inggris dan Arab. Hehehe.. nggak apa-apa, selama kamu semua ngerti. Ya, apa sih yang dimaksud dengan muhasabah? Ikuti tulisan di gaulislam edisi 228/tahun ke-5 ini ampe tuntas ya. Bro en Sis, Allah ...

Warning Buat Cowok Playboy

  gaulislam edisi 227/tahun ke-5 (5 Rabiul Akhir 1433 H/ 27 Februari 2012) Ah, punya gandengan sebiji, sekarang mah udah ketinggalan jaman. Nggak heran dong kalo anak cowok punya banyak koleksi ‘sephia’. Hati-hati, jangan sampe kamu termasuk aktivisnya. Bro en sis, jaman berubah, cerita cinta pun bertambah heboh. Kisah romantis dua sejoli, rasanya udah nggak ...

Kok “Tobat Sambal”, Sih?

  gaulislam edisi 226/tahun ke-5 (27 Rabiul Awwal 1433 H/ 20 Februari 2012)   Hmm… tobat sambal, jenis makanan apaan tuh? Kamu pasti tahu dong yang namanya sambal. Siapa saja yang pernah mencoba sensasinya, pasti bakal mangap-mangap karena kepedasan. Seolah-olah kapok bener nggak mau nyobain lagi karena bikin kuping serasa mau pecah dan bibir dower karena ...

Sex on Valentine’s Day

gaulislam edisi 225/tahun ke-5 (20 Rabiul Awwal 1433 H/ 13 Februari 2012) Saat buletin gaulislam edisi 225 ini terbit, tepat sehari sebelum acara Valentine’s Day digelar banyak orang. Semoga masih bisa menolong kawan-kawan remaja muslim agar tak ikut-ikutan pesta Valentine’s Day yang emang nggak bener menurut syariat Islam. Saya yakin banget kalo media Islam lainnya ...

“Eits… Jangan Genit di Internet!”

gaulislam edisi 224/tahun ke-5 (13 Rabiul Awwal 1433 H/ 6 Februari 2012) Sobat muda muslim, dunia maya alias cyber space memang udah kian maju. Rentang jarak berjuta kilometer udah bukan problem lagi buat berkomunikasi, juga cari informasi. Betul, kan? Nah, berterima kasih dong sama para ilmuwan teknologi yang udah kasih sumbangsih kemajuan ini kepada kita ...

“Kurasakan Separuh Cinta”

gaulislam edisi 223/tahun ke-5 (6 Rabiul Awal 1433 H/ 30 Januari 2012) Berada dalam kesepian dan kesendirian tentulah sangat tidak menyenangkan (kamu pernah nggak? Hehehe.. kalo aku sih sering. Idih, ngaku deh!). Bayangkan jika kamu yang mengalaminya. Bayangin, jika kamu pulang ke rumah, yang hanya kita sapa adalah pintu-pintu yang sedari pagi menunggu menganga lebar-lebar. ...

Sekolah Yes! Ngaji (juga) Yes!

gaulislam edisi 222/tahun ke-5 (29 Shafar 1433 H/ 23 Januari 2012) Ada provokasi yang nggak bertanggung jawab bahwa kalo aktif ngaji katanya prestasi sekolah bisa jeblok. Ah, masak sih? Tapi faktanya, justru banyak yang ngajinya oke, sekolahnya juga oke tuh. Nggak percaya? Silakan saja survei sendiri (hehehe). Ketika saya sekolah lanjutan atas di sebuah sekolah ...

Pacaran Itu Nafsu, Bukan Cinta!

gaulislam edisi 221/tahun ke-5 (22 Shafar 1433 H/ 16 Januari 2012) Waduh, tema pacaran lagi dah. Hehehe.. nggak apa-apa lah. Kan banyak juga yang belum tahu. Bagi kamu yang udah tahu jangan bosen. Saya aja nulisnya ampir bosan. Cuma gimana lagi, dakwah memang begitu. Kita seringkali menyangka bahwa apa yang sudah kita sampaikan secara sering ...
%d bloggers like this: