Lembut Hatinya, Tegas Karakternya

gaulislam edisi 620/tahun ke-12 (9 Muharram 1441 H/ 9 September 2019) Ia ibarat kaca yang berdebu Jangan terlalu keras membersihkannya Nanti ia mudah retak dan pecah Penasaran ini. Kira-kira di antara kamu ada yang tahu lirik lagu di atas nggak, ya? Kalau ada, berarti kita seumuran. Hehehe.. soalnya dulu temen saya yang kasih tahu lagu ...

Hafal al-Quran OK, Adab Lebih OK

gaulislam edisi 612/tahun ke-12 (12 Dzulqo’dah 1440 H/ 15 Juli 2019) Back to School! Yeayy, udah pada masuk sekolah lagi, kan, Bro en Sis? Iya, dong! Tetap semangat, ya. Menimba ilmu dan menjalani kehidupan bersekolah seperti sedia kala. Buat kamu yang SMP dan SMA, atau bahkan yang sudah lulus, ingat terus, ya, bahwa menuntut ilmu ...

Audrey Bukan yang Pertama dan Terakhir

gaulislam edisi 599/tahun ke-12 (10 Sya’ban 1440 H/ 15 April 2019) Assalaamu’alaikum, Bro en Sis. Bagi kamu yang aktif berselancar di media sosial, nih, rasanya jendela internet di negeri kita ini kebanjiran berita-berita menghebohkan, ya. Mulai dari berita politik, entertaiment, dan juga tentu saja hashtag-hashtag yang memancing kontroversi. Wah… susah buat fokus nih, jadinya. Well… ...

Siap-Siap UN Dihapus!

gaulislam edisi 596/tahun ke-12 (18 Rajab 1440 H/ 25 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia buletin remaja gaulislam. Hehehe.. Pengen sapa-sapa, nih. Buat kamu semua, baik yang pelajar remaja maupun yang udah lulus tapi masih ngaku-ngaku remaja. Hihihi… InsyaaAllah buat segala usia deh, semuanya punya semangat dan jiwa pemuda, yaa. Pastinya, dong! ...

Teman Sejati Tak Tinggi Hati

gaulislam edisi 581/tahun ke-12 (3 Rabiul Akhir 1440 H/ 10 Desember 2018) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Apa kabarnya, nih? Tema di edisi ini bakalan ngebahas tentang pertemanan di kalangan remaja. So, stay tune, yah! Teman. Hmm… seperti yang kau tahu, teman itu banyak jenisnya. Ada teman sekelas, teman seangkatan, teman SD, teman ...

Santri Kurang Adab

 gaulislam edisi 578/tahun ke-12 (11 Rabiul Awwal 1440 H/ 19 November 2018)   Assalaamualaikum, temen-temen semua, pembaca setia gaulislam yang insyaa Allah dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah, buletin ini masih diberi kesempatan untuk menemani kalian dalam menuntut ilmu. Eh, ngomong-ngomong tentang mencari ilmu, pas banget di edisi kali ini saya akan membahas tentang santri. Tidak hanya ...

Gema Caci Maki di Medsos

gaulislam edisi 561/tahun ke-11 (10 Dzulqa’dah 1439 H/ 23 Juli 2018)   Assalamualaikum Bro en Sis sekalian. Alhamdulillah aku dapet kesempatan nulis lagi nih di bulletin kesayangan kamu semua, gaulislam. Kali ini aku bawain satu tema yang sebenernya dari dulu udah mewabah, tapi . . . BUUM! Bom waktunya baru meledak (baca: baru jadi masalah ...

Remaja Lost Adab

gaulislam edisi 444/tahun ke-9 (17 Rajab 1437 H/ 25 April 2016) Siapa yang nggak ngikutin kasus remaja di Medan yang ngancem polisi gara-gara konvoi mereka setelah UN diberhentikan? Hah, nggak tahu? Apa, lupa lagi? Kalo dengan kalimat ini: “Kutandai Kau, ya!” tahu nggak? Tetot! Hmm.. kalo kamu ada yang tak tahu sama sekali kasus ini, ...

Nasihat untuk Muslimah

gaulislam edisi 416/tahun ke-8 (28 Dzulhijjah 1436 H/ 12 Oktober 2015)   Alhamdulillah, bisa jumpa lagi ya sobat gaulislam. Nah, kali ini kita bakalan ngobrolin, atau tepatnya ngasih sedikit nasihat buat para muslimah. Nasihat apa? Ya, baca aja sampai tuntas. Sebagai gambaran, ini nasihat buat muslimah dalam pergaulannya dengan para remaja cowok. Maklumlah, banyak cowok ...
%d bloggers like this: