Ukhuwah Islamiyah Terbelah

gaulislam edisi 679/tahun ke-14 (9 Rabiul Awwal 1442 H/ 26 Oktober 2020) Miris dan prihatin sebenarnya kalo kita mau nulis dan bahas seputar ukhuwah islamiyah. Why? Sebab, dalam beberapa kasus hanya “indah dalam teori, tetapi buruk dalam praktik”. Ya, memang tidak semua buruk sih. Ada banyak juga sisi baiknya yang dipraktikkan oleh kaum muslimin. Namun, ...

Antara Benci dan Cinta

gaulislam edisi 603/tahun ke-12 (8 Ramadhan 1440 H/ 13 Mei 2019) Kamu pernah merasakan benci? Kepada siapa dan masalahnya apa? Berapa lama kamu benci? Mengapa bisa benci? Apakah kemudian bisa berubah jadi cinta? Jika tidak bisa berubah jadi cinta, apa penyebab yang menjadi alasannya? Widih, banyak banget pertanyaannya. Kayak wawancara aja, ya. Daftar pertanyaan tadi ...

Gema Caci Maki di Medsos

gaulislam edisi 561/tahun ke-11 (10 Dzulqa’dah 1439 H/ 23 Juli 2018)   Assalamualaikum Bro en Sis sekalian. Alhamdulillah aku dapet kesempatan nulis lagi nih di bulletin kesayangan kamu semua, gaulislam. Kali ini aku bawain satu tema yang sebenernya dari dulu udah mewabah, tapi . . . BUUM! Bom waktunya baru meledak (baca: baru jadi masalah ...
%d bloggers like this: