Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...

Cinta Itu Luas

gaulislam edisi 436/tahun ke-9 (20 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 29 Februari 2016)   Cinta. Yap, ngomongin soal cinta memang nggak ada habisnya. Meski secara tulisan cuma pake 5 huruf tapi kata ‘cinta’ selalu menarik buat dibahas. Oh ya? Buktinya, buletin kesayangan kamu ini masih mau ngebahas. Udah tema langganan soalnya. Hehehe. Lagian masih ada aja ...

Cintai Islam Sepenuh Hati

gaulislam edisi 418/tahun ke-9 (13 Muharram 1437 H/ 26 Oktober 2015)   Seseorang yang mencintai kekasihnya, tentu bukan hanya terasa manis di bibir, tapi juga indah dalam perbuatan. Artinya, jika emang serius ingin mencintai orang yang kita sukai, maka kita akan berusaha untuk menjaga perbuatan kita agar nggak terjerumus ke dalam bentuk melecehkan kekasih kita. ...

Bahagia Tanpa Pacaran

gaulislam edisi 410/tahun ke-8 (16 Dzulqa’dah 1436 H/ 31 Agustus 2015)   Ngobrolin soal pacaran mah nggak ada matinye, Bro en Sis. Buletin kesayangan kamu ini udah sering banget bahas soal pacaran. Apa nggak bosen tuh? Aduh, ini sih seperti pertanyan yang diajukan ke tukang bakso yang sering lewat depan rumahmu. Coba aja kamu tanya ...

Tundukkan Nafsumu!

gaulislam edisi 398/tahun ke-8 (21 Sya’ban 1436 H/ 8 Juni 2015)   Sobat gaulislam, gimana kabarnya? Wuih, seperinya lagi pada seneng ya? Maklum, udah menjelang liburan panjang. Hehehe.. tapi ingat lho, pekan ini banyak juga di antara kamu yang justru lagi pada ujian kenaikan kelas ya? Fokus ujian dulu, baru deh mikirin liburan. Gimana, siap ...

Valentine’s Day Itu Lebay

gaulislam edisi 381/tahun ke-8 (20 Rabiul Akhir 1436 H/ 9 Februari 2015) Aduh, dikatain lebay ya kalo kita ngerayain Valentine’s Day? Ya, itu sih silakan pikirkan sendiri aja Bro en Sis. Lebay itu kan berlebihan, kok gimana nyambungnya dengan merayakan Valentine’s Day? Justru itu yang disebut berlebihan. Harusnya biasa aja, kok malah dirayakan? Gimana nggak ...

Cinta

gaulislam edisi 364/tahun ke-7 (19 Dzhulhijjah 1435 H/ 13 Oktober 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Edisi 364 ini sengaja bahas lagi soal cinta, dengan judul 5 huruf itu. Tak ada embel-embel lain. Cukup satu kata. Ngomongin cinta tiada habisnya. Selama tujuh tahun penerbitan buletin gaulislam, tema ini termasuk sering dibahas. Bosen? ...

Rohis in LOVE

gaulislam edisi 359/tahun ke-7 (13 Dzhulqa’idah 1435 H/ 8 September 2014)   Wuuuiiih, judulnya udah kayak nyaingin Hijabers in Love aja ya? Tahu kan yang saya maksud? Ya itu emang jadi salah satu alasan kenapa tulisan ini dibuat. Alasan lainnya, tentu aja karena kami di gaulislam peduli ama temen-temen rohis (kerohanian Islam). Ngeliat maraknya kegiatan ...

Ingat! Pacaran Itu Berbahaya

gaulislam edisi 331/tahun ke-7 (24 Rabiul Tsani 1435 H/ 24 Februari 2014)   Remaja mana yang tak pernah mendengar istilah pacaran? Mulai remaja perkotaan hingga pelosok desa, pasti pernah mendengar istilah ini. Tak peduli apakah ia bersekolah di sekolah umum yang serba bebas hingga pesantren yang identik dengan dunianya yang serba ketat dan terbatas. Semua ...

Cinta Tapi Beda Akidah

gaulislam edisi 330/tahun ke-7 (17 Rabiul Tsani 1435 H/ 17 Februari 2014)   Aduh, tema beginian bisa mancing orang untuk penasaran. Bisa juga mancing amarah orang yang nggak suka diusik hawa nafsunya (maklum, pengen beda katanya—jadi malah milih yang beda agama sebagai pacarnya). Tetapi, bisa juga tema ini menjadi bahan untuk dakwah. Yup, kalo gitu ...
%d bloggers like this: