Antara Benci dan Cinta

gaulislam edisi 603/tahun ke-12 (8 Ramadhan 1440 H/ 13 Mei 2019) Kamu pernah merasakan benci? Kepada siapa dan masalahnya apa? Berapa lama kamu benci? Mengapa bisa benci? Apakah kemudian bisa berubah jadi cinta? Jika tidak bisa berubah jadi cinta, apa penyebab yang menjadi alasannya? Widih, banyak banget pertanyaannya. Kayak wawancara aja, ya. Daftar pertanyaan tadi ...

Meneladani Cinta Nabi

gaulislam edisi 592/tahun ke-12 (20 Jumadil Akhir 1440 H/ 25 Februari 2019) Sobat gaulislam, mohon maaf edisi pekan ini agak telat diupload. Bukan lupa, tetapi belum menyempatkan diri. Nah, edisi kali ini masih tentang cinta. Namun, ini jauh lebih penting dan menarik, insya Allah. Mengapa lebih penting dan menarik? Sebab, kita akan membahas bagaimana Nabi ...

Bukti Cinta Para Pejuang

 gaulislam edisi 591/tahun ke-12 (13 Jumadil Akhir 1440 H/ 18 Februari 2019) Sobat gaulislam, ngomong-ngomong soal cinta dan para pejuang, kayaknya asyik juga, ya. Berarti kita membahas dua tema sekaligus, yakni tentang cinta dan tentang pejuang. Tetapi dalam buletin kesayangan kamu edisi kali ini, kita rapel bahasnya ya dan ada tambahan kata lain: Bukti Cinta ...

Mitos Cinta di Bulan Februari

 gaulislam edisi 590/tahun ke-12 (6 Jumadil Akhir 1440 H/ 11 Februari 2019) W-O-W! Bulan Ferbuari biasanya identik dengan satu ‘perayaan’ universal yang dianggap spesial oleh sebagian besar orang seluruh dunia. Khususnya buat para pemuda dan pemudinya, nih. Tidak terkecuali di negeri kita ini. Simbol-simbolnya kurang lebih difokuskan dengan nuansa pewarnaan pinky-pinky si merah jambu, sekuntum ...

Remaja Tanpa Amarah dan Cinta

 gaulislam edisi 576/tahun ke-12 (27 Shafar 1440 H/ 5 November 2018)   Jujur aja nih, saat menuliskan judul untuk edisi kali ini, inspirasinya adalah dari masa lalu. Lho? Iya. Sekira saya kelas 2 atau kelas 3 SMK (kalo dihitung dari tahun sekarang ya 27 or 28 tahun yang lalu—ih, jadi ketahuan deh usia yang nulis). ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Cinta Tanpa Cela

gaulislam edisi 537/tahun ke-11 (19 Jumadil Awal 1439 H/ 5 Februari 2018)   Cinta tanpa cela. Emang ada? Emh, kalo dipikir-pikir, di zaman now ini banyak banget orang yang bilang ke pasangannya sesuatu kayak: ‘aku cinta mati sama kamu’, ‘aku tulus cinta sama kamu’, ‘cintaku abadi ke kamu’, daaan…sejenisnya. Belum lagi buanyak banget lagu-lagu bertema ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Berhala Cinta

gaulislam edisi 526/tahun ke-11 (1 Rabiul Awwal 1439 H/ 20 November 2017)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu pasti udah pada tahu arti cinta, kan? Apa, belum tahu? Hmm.. belum yakin sih. Eh, kok belum yakin? Anu, saya ragu. Jiaah.. sama aja belum yakin ama ragu mah, Bro en Sis. Nah, ada ...

Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...
%d bloggers like this: