Idih, Komunis!

gaulislam edisi 519/tahun ke-10 (12 Muharram 1439 H/ 2 Oktober 2017)   Akhirnya tergoda juga nih untuk nulis soal komunisme (orangnya disebut komunis). Namun, karena buletin gaulislam ditujukan untuk segmen remaja, maka bahasanya juga kudu khas gaya remaja. So, kamu jangan mencret-mencret ya atau malah stres membaca judulnya. Kalo baca judulnya saja udah diare dan ...

Ukhuwah Islamiyah? Kini…

gaulislam edisi 517/tahun ke-10 (27 Dzulhijjah 1438 H/ 18 September 2017)     Sobat gaulislam, pernahkah kamu mendengar kata ukhuwah islamiyah? Bagi yang belum, ukhuwah islamiyah itu artinya persaudaraan Islam. Kata dasarnya diambil dari Bahasa Arab, akh, yang artinya saudara. Allah Ta’ala berfirman, yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang mukmin bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian, dan ...

Saling Mengingatkan Demi Kebersamaan

gaulislam edisi 514/tahun ke-10 (6 Dzulhijjah 1438 H/ 28 Agustus 2017)     Sobat gaulislam, dalam sebuah komunitas atau organisasi sangat diperlukan komunikasi. Komunikasi antara anggota komunitas atau organisasi dibangun untuk saling memberikan masukan berupa saran dan kritik. Hasilnya akan dievaluasi untuk kemudian dibuat program. Jika bagus, akan dibuat program utuk mempertahankannya, bahkan bila memungkin ...

Jadilah Remaja Berdaya!

gaulislam edisi 508/tahun ke-10 (23 Syawwal 1438 H/ 17 Juli 2017)   Sobat muda pembaca gaulislam, kalo kamu cermati, menurut kamu, berapa banyak sih kira-kira remaja yang ngerokok? Kalo menurut pengamatan saya, jawabannya adalah nggak sedikit. Nggak hanya remaja cowok, bahkan remaja cewek pun ada. Parahnya, nggak cuma remaja, bahkan anak SD ada pula yang ...

Perjuangan Terus Berlanjut

gaulislam edisi 505/tahun ke-10 (2 Syawwal 1438 H/ 26 Juni 2017)   Alhamdulillah shaum Ramadhan sebulan penuh udah kita tunaikan. Sebulan penuh kita isi dengan ibadah: shalat wajib, shalat sunnah tarawih dan tahajud, tilawah al-Quran, shadaqoh, dan amalan shalih lainnya. Itu semua membuat kita berada pada posisi nyaman beribadah dan mengumpulkan pahala untuk bekal di ...

Muslimah, Hijab, dan Prestasi

gaulislam edisi 500/tahun ke-10 (25 Sya’ban 1438 H/ 22 Mei 2017)   Lupakan aja soal remaja yang katanya cerdas dan bernas cara berpikirnya. Sehingga banyak orang terpesona dengan rangkaian kata dan kalimatnya yang luar biasa untuk anak SMA. Itu lho, yang nulis kalo agama itu warisan. Muter-muter gunakan kata dan kalimat menarik, ujung-ujungnya nulis kalo ...

Lulus Sekolah! Setelah Itu Apa?

gaulislam edisi 499/tahun ke-10 (18 Sya’ban 1438 H/ 15 Mei 2017)   Udah akhir tahun ajaran, nih! Bro en Sis, khususnya yang SMP dan SMA jenjang akhir, udah pada ujian nasional, kan? Semoga hasilnya memuaskan, ya. Tapi, apa pun hasilnya, pastikan itu adalah yang terbaik. So, jangan terlalu kecewa, ya. Sekolah telah usai. Apa yang ...

Salah Paham Terhadap Islam

gaulislam edisi 497/tahun ke-10 (4 Sya’ban 1438 H/ 1 Mei 2017) Minggu tanggal 30 April 2017 ada kejadian konyol. Kajian remaja seputar pergaulan dan cinta di Malang yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw dibubarkan paksa oleh polisi (konon atas tekanan ormas tertentu). Kok bisa? Kenapa nggak bubarin aja tuh yang acara-acara maksiat ya? Aneh memang. ...

Apa Karya Terbaikmu?

gaulislam edisi 496/tahun ke-10 (27 Rajab 1438 H/ 24 April 2017)   Sobat gaulislam, Bro and Sis yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Aku mau nanya nih, udah punya prestasi apa aja sekarang? Wih, wih, salut deh buat yang prestasinya udah segudang. Kira-kira prestasi kayak gimana yang kalian punya, ya? Prestasi menangin lomba-lomba, juara kelas, ...

Jika Memang Benar, Ngapain Takut?

gaulislam edisi 495/tahun ke-10 (20 Rajab 1438 H/ 17 April 2017)   Ahad kemarin ada teror kepada Habib Rizieq Syihab saat berlangsung tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur. Mobil yang terbakar disebut meledak di dekat gedung BNN, Cawang, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Ahad dinihari (16/04/2017), diduga untuk meneror Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ...
%d bloggers like this: