Thinking Before Posting

 gaulislam edisi 579/tahun ke-12 (18 Rabiul Awwal 1440 H/ 26 November 2018)   Hai sobat Bro en Sis, sebagai anak gaul nih ya, pasti udah nggak asing lagi dong sama yang namanya berita hoax atau berita palsu. Berita hoax biasanya identik dengan judul yang bombastis dan narasi yang greget banget, sampe-sampe bisa bikin orang-orang kebanyakan ...

April Mop Sudah Basi!

gaulislam edisi 493/tahun ke-10 (6 Rajab 1438 H/ 3 April 2017) Hari gini, masih ngerayain April Mop? Apa nggak basi? Basi banget kan, Bro en Sis. Tapi ternyata, masih banyak loh kaum muslim yang ikut mengikuti kebiasaan April Mop ini. Waduh! Sebenarnya gimana, sih, pembahasannya. Mungkin Bro en Sis juga penasaran kan? Eh, kalo ngebahas ...

Ujian? No Problem!

gaulislam edisi 476/tahun ke-10 (5 Rabiul Awwal 1438 H/ 5 Desember 2016)   Sobat gaulislam, yang insyaAllah muslim dan muslimah sejati. Wih, wih, pasti lagi pada nyiapin buat ujian, yah, sekarang? Cie, yang lagi hafalan, ngerjain soal, ngitung-itung dan yang cuma baca-baca aja. Dulu, waktu masih di sekolah umum aku juga sama kok kayak kalian, ...

Kerudung Dusta

gaulislam edisi 177/tahun ke-4 (9 Rabiul Akhir 1432 H/ 14 Maret 2011) Percaya atau tidak, tulisan ini emang terinspirasi dari obrolan anak-anak cewek waktu saya bantuin tim distribusi nyebarin gaulislam ke sekolah-sekolah. Di sebuah sekolah di kota Bogor, di Jl. Dr. Sumeru tepatnya, saya sempat merekam obrolan beberapa anak perempuan. Di antara mereka ada yang ...
%d bloggers like this: