Remaja Islam, Bangkitlah!

gaulislam edisi 473/tahun ke-10 (14 Safar 1438 H/ 14 November 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mendengar kata bangkit, apa yang kamu pikirkan? Hmm.. sepertinya sepakat bahwa bangkit itu adalah upaya yang dilakukan seseorang yang sedang jatuh dan terpuruk untuk bisa berdiri kembali. Kalo menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), saya punya ...

Kreatif Tanpa Bablas

gaulislam edisi 411/tahun ke-8 (23 Dzulqa’dah 1436 H/ 7 September 2015)   Kamu pengguna Android atau iOS? Pasti udah ngeh dong dengan aplikasi Dubsmash yang lagi ngetren sekarang ini? Ssstt, jangan bilang nggak tahu ya! (maksa nih ceritanya). Yap, aplikasi ini memang lagi marak, Bro en Sis! Bagaikan satu virus, aplikasi Dubsmash secara tiba-tiba menjadi ...

Kerudung Dusta

gaulislam edisi 177/tahun ke-4 (9 Rabiul Akhir 1432 H/ 14 Maret 2011) Percaya atau tidak, tulisan ini emang terinspirasi dari obrolan anak-anak cewek waktu saya bantuin tim distribusi nyebarin gaulislam ke sekolah-sekolah. Di sebuah sekolah di kota Bogor, di Jl. Dr. Sumeru tepatnya, saya sempat merekam obrolan beberapa anak perempuan. Di antara mereka ada yang ...

Awas! Jangan Gaul Bebas!

gaulislam edisi 170/tahun ke-4 (19 Shafar 1432 H/ 24 Januari 2011) Pagi itu di sebuah SD deket rumah. Dalam perjalanan ke kantor, gue menemukan percakapan menarik antara Indra kecil dengan ibunya. “Porno itu apa sih Ma?” demikian tanya si Indra ke ibunya. Sambil megangin Blackberry kakaknya untuk main game, sepertinya tanpa sengaja doi lihat tulisan ...

Antara Kita dan Televisi

gaulislam edisi 162/tahun ke-4 (23 Dzulhijjah 1431 H/ 29 November 2010) Jaman sekarang, kalo nggak kenal televisi kayaknya bener-bene kuper deh. Sebab, benda ini hampir bisa dipastikan sudah diketahui orang dan pernah melihatnya. Televisi adalah bagian dari kemajuan teknologi, dan ini ngak akan bisa dibendung. Aplikasi ilmu tentu bakal terus berkembang sesuai tuntutan jaman dan ...

Hitam-Putih Facebook

gaulislam edisi 122/tahun ke-3 (8 Rabiul Awal 1431 H/22 Februari 2010) Setelah kasus heboh Nova-Ari yang mengaku mereka suka sama suka melakukan hubungan badan, Facebook kian disorot. Khususnya sisi negatifnya. Ya, melalui perantaraan situs jejaring sosial inilah Nova dan Ari bertemu dan sekaligus dilanjutkan berkencan di dunia nyata. Nggak hanya kasus Nova-Ari, berikutnya muncul kasus ...

Remaja Masjid Kudu Gaul!

gaulislam edisi 088/tahun ke-2 (6 Rajab 1430 H/29 Juni 2009) Wah nggak nyangka ini pertama kalinya gue mendapat tawaran untuk nulis di buletin gaulislam, deg-degan dan agak nervous nih maklum baru belajar. But, gue tetep kudu lakuin juga. Sebuah tantangan yang kudu gue taklukkin. Ciee.. “pede abis mode on!” Oya, gue kali ini dapet jatah ...

Islam Pilihan Hidup Gue!

edisi 087/tahun ke-2 (28 Jumadil Akhir 1430 H/22 Juni 2009) Hari gini kalau ngomongin soal remaja gaul pasti nggak jauh dari sosok cewek-cowok yang fashionable alias mereka yang selalu update penampilan sesuai tren; rambut bonding atau ala harajuku, di-highlight warna-warni, baju harus minimal distro atau FO (factory outlet). Parfum dengan segala jenisnya juga nggak ketinggalan ...
%d bloggers like this: