Thinking Before Posting

 gaulislam edisi 579/tahun ke-12 (18 Rabiul Awwal 1440 H/ 26 November 2018)   Hai sobat Bro en Sis, sebagai anak gaul nih ya, pasti udah nggak asing lagi dong sama yang namanya berita hoax atau berita palsu. Berita hoax biasanya identik dengan judul yang bombastis dan narasi yang greget banget, sampe-sampe bisa bikin orang-orang kebanyakan ...

Gema Caci Maki di Medsos

gaulislam edisi 561/tahun ke-11 (10 Dzulqa’dah 1439 H/ 23 Juli 2018)   Assalamualaikum Bro en Sis sekalian. Alhamdulillah aku dapet kesempatan nulis lagi nih di bulletin kesayangan kamu semua, gaulislam. Kali ini aku bawain satu tema yang sebenernya dari dulu udah mewabah, tapi . . . BUUM! Bom waktunya baru meledak (baca: baru jadi masalah ...

Remaja Bela Negara

gaulislam edisi 550/tahun ke-11 (21 Sya’ban 1439 H/ 7 Mei 2018)     Pekan kemarin (tepatnya tanggal 2-5 Mei 2018) ada sekitar 5000 pemuda pelajar dikumpulkan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta. Mereka nggak sekadar ngumpul gitu aja, lho. Iya, mereka mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia. Widih, ada makan-makan dong. Hadeuuh, ...

Perang Melawan Hoax

gaulislam edisi 481/tahun ke-10 (10 Rabiul Akhir 1438 H/ 9 Januari 2017)   Berita or cerita bohong alias hoax itu sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Nggak cuma zaman kiwari. Hanya saja, ketika internet (dan khususnya melalui media sosial) menjadi sarana efektif dan efisien untuk penyebaran informasi dan opini, hal itu dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung ...
%d bloggers like this: