Akidah Labil? Nggak Banget!

gaulislam edisi 613/tahun ke-12 (19 Dzulqo’dah 1440 H/ 22 Juli 2019) Bro en Sis, siapa di antara kamu yang masih labil? Ayo ngaku! Hehehe. Biasanya anak remaja nih yang suka labil. Sering gaje, nggak jelas. Gampang berubah kondisi hati, pikiran atau tingkah lakunya. Suka tetiba sensi, galau atau marah yang kadang tanpa alasan. Pernah ngalamin, ...

Prank yang Jadi Hiburan

gaulislam edisi 608/tahun ke-12 (14 Syawal 1440 H/ 17 Juni 2019) Ya, tema buletin kita kali ini tentang prank! Tema yang aku tunggu-tunggu banget buat dibahas. Nggak perlu dijabarin juga, kamu pasti tahu dong, apa itu prank. Yups, bener banget, yang sering muncul di notif-notif medsos, entah itu YouTube, Instagram, dan medsos lainnya. Fenomena prank ...

April Mop Tradisi Jahiliyah

gaulislam edisi 597/tahun ke-12 (25 Rajab 1440 H/ 1 April 2019) Ada yang was-was dengan bulan April? Selain Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tahun ini ya, Bro en Sis (hehehe…). Mungkin untuk sebagian orang ada yang tidak mengharapkan datangnya bulan April, kenapa? Karena ada 1 hari dimana mereka akan dijadikan sebagai bahan lelucon. Yup, April ...

Gadis Jahiliyah

gaulislam edisi 570/tahun ke-11 (14 Muharram 1440 H/ 24 September 2018) Assalamualaikum… halo Bro en Sis yang insya Allah dirahmati Allah Ta’ala, gimana kabarnya, nih? Insya Allah baik, yah! Btw, sekarang aku bakal ngebahas tema seputar cewek kurang ilmu, nih. Emh… kalo diliat dari lingkungan sekitar kita, Bro en Sis ngerasa nggak sih kalo banyak ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Valentine’s Day, Pilkada, dan Nasib Kita

gaulislam edisi 486/tahun ke-10 (16 Jumadil Awal 1438 H/ 13 Februari 2017) Setiap tanggal 14 Februari selalu jadi hajatan kasih sayang, khususnya bagi para remaja. Kasih sayang yang dimaknai dengan “cinta”, walau prakteknya lebih banyak “nista”. Ah, semua sudah tahu kok niat terselubung di pesta V Day, yakni soal bisnis dan birahi tak terkendali. Lagu ...

Halloween? Sudah Lupa, Tuh!

gaulislam edisi 471/tahun ke-10 (30 Muharram 1438 H/ 31 Oktober 2016)   Judulnya membingungkan kalo dibaca sekilas. Sebab, ada info kalo gelaran Halloween itu ya di akhir Oktober alias tanggal 31 Oktober. Jadi, malah ingat, kan? Iya, hari ini. Hehe.. tadinya mungkin lupa. Gara-gara ada tulisan ini kembali ingat. Apa benar seperti itu? Bisa iya ...

Mati Bersama Rokok

gaulislam edisi 447/tahun ke-9 (9 Sya’ban 1437 H/ 16 Mei 2016)   Awalnya dari sekadar mendengar, bahwa merokok itu enak. Kemudian melihat, kok kayaknya benar-benar enak. Akhirnya nggak tahan untuk nyobain. Setelah nyobain, eh, ternyata berhentinya susah setengah mati. Itulah salah satu alasan klasik yang paling banyak ditemui dari para remaja yang sudah kadung terjerumus ...

Mandiri Itu Wajib!

gaulislam edisi 440/tahun ke-9 (19 Jumadil Akhir 1437 H/ 28 Maret 2016)   Alhamdulillah ketemu lagi nih. Kamu bisa baca lagi buletin kesayangan kamu semua. Malah ada remaja yang bilang bahwa ini buletin yang nggak ngebosenin meskipun tema yang dibahas selalu seputar remaja alias muter-muter aja di situ. Ehm.. jadi geer banget nih, disebut buletin ...
%d bloggers like this: