Salah Paham Terhadap Islam

gaulislam edisi 497/tahun ke-10 (4 Sya’ban 1438 H/ 1 Mei 2017) Minggu tanggal 30 April 2017 ada kejadian konyol. Kajian remaja seputar pergaulan dan cinta di Malang yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw dibubarkan paksa oleh polisi (konon atas tekanan ormas tertentu). Kok bisa? Kenapa nggak bubarin aja tuh yang acara-acara maksiat ya? Aneh memang. ...

Dakwah dan Jihad

gaulislam edisi 470/tahun ke-10 (23 Muharram 1438 H/ 24 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, akhir-akhir ini kalo kamu getol nyimak peristiwa sosial dan juga politik serta hukum dan lainnya, mestinya tahu juga dong soal pelecehan dan penghinaan terhadap salah satu ayat di al-Quran yang dilakukan seorang gubernur nonmuslim. Itu seharusnya sudah cukup membuat kita prihatin ...

Banyak Jalan Menuju Surga

gaulislam edisi 455/tahun ke-9 (6 Syawal 1437 H/ 11 Juli 2016)   Surga itu mempesona. Allah Ta’ala membuatnya khusus bagi orang-orang yang beriman dan senantiasa taat kepada-Nya dengan melakukan amal shalih. Tentu, kita semua berharap dan ingin sekali mendapatkan surga itu. Nah, amalan shalih apa saja yang bisa menjadi jalan menuju surga? Sobat gaulislam, langsung ...

HAM yang Cacat dan Media Massa Pengkhianat

gaulislam edisi 404/tahun ke-8 (4 Syawal 1436 H/ 20 Juli 2015)   Waduh, nih judul panjang dan kayaknya isinya berat dah! Huss.. jangan berburuk sangka dulu. Judulnya memang panjang, tapi nggak sepanjang KA Gajayana atau Mutiara Selatan yang kalo musim mudik laris manis (hehehe…). Ini memang sengaja judulnya panjang dan sepertinya berat untuk dipahami. Tetapi, ...

Gaza Membara!

gaulislam edisi 355/tahun ke-7 (15 Syawal 1435 H/ 11 Agustus 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Mulai awal Ramadan kita sudah dihinakan oleh musuh Allah bernama Zionis Israel. Rakyat Gaza yang mayoritas muslim menjadi sasaran empuk pembantaian di tanah airnya sendiri. Satu bulan berlalu belum ada tanda-tanda kebiadaban ini akan berakhir. Hingga ...

Suriah Bersimbah Darah

  gaulislam edisi 280/tahun ke-6 (24 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 4 Maret 2013)   Oopss.. judulnya serem juga nih. Apakah ini ada hubungannya dengan kekerasan? Hmm.. ada. Tapi dalam fakta dan butuh cara pandang yang benar dalam menilainya. Kamu kenal nggak Suriah itu apa? Sejenis makanan? No. Nama orang? Bukan. Hmm… ini nama negara, sobat! ...

Remaja dan Terorisme

gaulislam edisi 206/tahun ke-4 (5 Dzulqaidah 1432 H/ 3 Oktober 2011)   Jangan keburu ngeper dan kaget sampai keluar kentut disertai koloid (baca: mencret) segala pas kamu baca judul ini. Biasa aja lagi. Kalem bin nyantai. Tema terorisme sama enaknya untuk dibahas dengan tema musik, game dan seks. Hah, seks? Kalo game dan musik sih ...

Ramadhan Bulan Perjuangan

gaulislam edisi 200/tahun ke-4 (22 Ramadhan 1432 H/ 22 Agustus 2011) Bro en Sis, saya sengaja menulis repost alias menerbitkan ulang tulisan saya di jaman dulu (tahun 2001), waktu saya jadi editor Buletin Remaja STUDIA, sebelum buletin itu dibubarkan karena alasan tertentu. Tujuannya, kebetulan momennya aja pas. Namun saya ubah sedikit judulnya dan menambah atau ...

Tanda Cinta Sejati

gaulislam edisi 175/tahun ke-4 (25 Rabiul Awwal 1432 H/ 28 Februari 2011) Apa buktinya kalo kamu cinta kepada ortumu? Kamu pasti dengan mudah akan menjawabnya: “aku akan tunjukkin dengan taat kepada mereka, menghormati mereka, dan melakukan apa yang diperintahkan mereka.” Yup, itu tanda cinta. Seseorang yang mencintai seseorang lainnya akan mudah untuk berusaha menunjukkan bukti ...

Palestina Tanah Kita, Gaza Membutuhkan Kita!

Assalaamu’alaikum wr wb Miris, sedih, kesal, geram, dan tentu saja marah setiap kali ada berita seputar kebiadaban Israel. Israel memang tak bisa dibiarkan. Mereka sudah menjajah dan merampok tanah Palestina. Aksi barbar yang dilakukan militer Israel terbaru adalah ketika mereka menembaki konvoi kapal dengan misi kemanusiaan untuk Gaza, Freedom Flotilla pada 31 Mei 2010 lalu ...
%d bloggers like this: