Pendidikan yang Mendidik

gaulislam edisi 184/tahun ke-4 (28 Jumadil Awwal 1432 H/ 2 Mei 2011)   Sebenarnya tulisan ini termasuk dadakan lho. Baru ditulis hari Kamis, pas saya ikut nganterin buletin gaulislam edisi cetak ke sekolah-sekolah di Bogor. Padahal ada tulisan yang sudah dijadwalkan siap diedit, tapi sementara digeser ke pekan depan aja tulisan yang rencananya pekan ini ...

Dapat Apa dari Obama?

gaulislam edisi 160/tahun ke-4 (9 Dzulhijjah 1431 H/ 15 November 2010) Jiaah.. pekan-pekan kemarin semua gadget gue dipenuhi dengan kata Obama. Mulai dari informasi yang biasa aja, agak miring, miring banget sampai nyusruk semua kumplit. Jadi reseh tuh, karena kudu ngedeletin banjir informasi yang nyaris sama dengan berbagai besutan yang berbeda. Topik Obama emang laris ...

Industri Ramadhan

gaulislam edisi 149/tahun ke-3 (20 Ramadhan 1431 H/ 30 Agustus 2010) Suatu siang di kota Hujan, gue berada di antara ribuan angkot yang berjubel memenuhi jalanan. Gue kejebak macet di Pasar Anyar. Di tengah macet parah, gue melamun. Sambil mata gue ngeliat keluar angkot dan gue dapatin sederet pedangang lengkap dengan barang dagangannya, berusaha memikat ...

Tak Kenal Maka Tak Benci

gaulislam edisi 119/tahun ke-3 (17 Safar 1431 H/1 Februari 2010) Pepatah yang sering kita dengar adalah: “tak kenal maka tak sayang”. Ya, kalo kita nggak kenal sama seseorang, kita nggak akan sayang. Begitupun kalo kita nggak kenal sama Islam, maka kita nggak akan bisa sayang sama Islam. Apalagi sampe menjadi pembela dan pejuangnya. Iya nggak ...
%d bloggers like this: