Perang Abadi Antar Ideologi

gaulislamedisi 661/tahun ke-13 (1 Dzulqaidah 1441 H/ 22 Juni 2020) Aduuuuh serasa diguyur air panas (sori, lebay!). Dari edisi ke edisi temanya bikin panas ubun-ubun. Eit, sabar dulu Bro en Sis. Jangan keburu nepsong, ye. Kamu kudu belajar realistis menghadapi kenyataan hidup. Jangan ngerasa kudu nyantai akibat terlalu lama stay at home, lalu menjadi generasi rebahan ...

Mengislamkan Negara

gaulislam edisi 658/tahun ke-13 (9 Syawal 1441 H/1 Juni 2020) Duh, ini judul beneran kayak gini? Bener, Bro en Sis. Kamu nggak sedang ngimpi. Kamu nyadar. Kamu juga nggak salah baca. Emang judulnya gitu, kok. Hmm.. emang berat ya? Nggak juga sih. Tergantung sudut pandang aja. Zaman sekarang udah biasa. Daripada di dunia maya, bikin ...

Muslim India Dianiaya

gaulislam edisi 645/tahun ke-13 (7 Rajab 1441 H/ 2 Maret 2020) Mestinya kamu juga tahu soal ini. Seperti dilansir serambinews.com (2/3/2020) yang mengutip Mumbai Mirror, diberitakan bahwa pekan lalu, momen pahit terjadi di India, yakni kerusuhan berlangsung di New Delhi dan menewaskan hingga 42 orang. Bentrokan itu terjadi pada Minggu (23/2/2020), dan mengalami eskalasi ketika ...

Sudah Hampir di Akhir Zaman

gaulislam edisi 641/tahun ke-13 (8 Jumadil Akhir 1441 H/ 3 Februari 2020) “Kiamat.. tak datang sebelum… Hancurnya Dajjal juga Yahudi..” Yaps! Itu adalah cuplikan dari lirik lagu “Kiamat Tak Datang Sebelum” yang diproduksi MediaIslamNet. Apa? Belum tahu lagunya? Tenang aja, Bro en Sis. Langsung ketik di laman pencarian kamu; “Lagu Kiamat Tak Datang Sebelum Media ...

Tragedi Muslim Uighur

gaulislam edisi 635/tahun ke-13 (26 Rabiul Akhir 1441 H/ 23 Desember 2019) Sobat gaulislam, semoga kabar kamu baik-baik saja. Tetap beriman kepada Allah Ta’ala tanpa gangguan dari siapa pun, tetap bisa nyaman tinggal di rumah, tetap semangat belajar karena tak pernah ada gangguan, tetap bisa beribadah dengan khusyuk karena tak ada yang melarang, tetap bisa ...

Belum Sesungguhnya Merdeka

gaulislam edisi 617/tahun ke-12 (18 Dzulhijjah 1440 H/ 19 Agustus 2019) Duh, terpaksa kudu nulis tema ini lagi. Kalo dibilang bosen, ya bosen sih. Kayak nggak ada tema lain aja. Tetapi fakta yang dilihat, yang ditampilkan di negeri ini, juga nggak bosen gitu-gitu aja. Jadi, faktanya gitu-gitu juga, ya dikomen juga begitu. Aneh ya, kok ...

Jokowi atau Prabowo?

gaulislam edisi 598/tahun ke-12 (3 Sya’ban 1440 H/ 8 April 2019) Mau bikin rame-rame ah dengan bahas tema politik kekinian. Sebab, obrolan harian kita kayaknya didominasi juga dengan pilpres dan pileg. Nggak di medsos, nggak di kehidupan nyata. Ngompol alias ngomong politik melulu. Jadi, sekalian aja lah bikin tambah panas saya tulis juga di edisi ...

Ada yang Takut Islam Politik

gaulislam edisi 568/tahun ke-11 (30 Dzulhijjah 1439 H/ 10 September 2018)   Masih ada aja lho orang yang phobia alias takut pisan bin banget terhadap politik, khususnya Islam politik. Gerakan #2019GantiPresiden aja banyak dipersekusi bahkan dituduh ditunggangi oleh ormas Islam bernama HTI—padahal katanya udah dibubarin sama pemerintah. Alasannya, karena HTI adalah ormas yang getol ngomongin ...

Ngaku Muslim Tapi Nggak Islami

gaulislam edisi 567/tahun ke-11 (23 Dzulhijjah 1439 H/ 3 September 2018)   Banyak kaum muslimin yang ngakunya muslim tapi ogah tampil islami. Di KTP sih tertulis Islam pada kolom agama, tapi kok benci Islam, ya? Namanya sih islami, tapi kelakuan bejat 27 kali lipat. Lahir dari keluarga muslim, tapi mengamalkan Islam hanya yang dia suka ...

Remaja Sadar Politik

gaulislam edisi 559/tahun ke-11 (25 Syawal 1439 H/ 9 Juli 2018)   Soal politik di negeri kita lagi panas-panasnya. Belum lama digelar Pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni 2018 lalu. Sudah terpilih pula kepala daerah yang ikut berkompetisi di ajang pilkada tersebut. Tentu saja, karena dalam sistem demokrasi yang menjadi pemenang adalah yang ...
%d bloggers like this: