Genosida di Rohingya

gaulislam edisi 515/tahun ke-10 (13 Dzulhijjah 1438 H/ 4 September 2017)   Kaum muslimin di Rohingya kembali berduka. Kita juga sepantasnya berduka sebagai sesama saudara seiman. Seperti yang udah diberitakan banyak media massa, bahwa menjelang Idul Adha pekan kemarin, tepatnya pada 25 Agustus 2017 berkecamuk kembali kerusuhan dan akhirnya kejadian pada 2012 silam terulang. Kaum ...

Jika Memang Benar, Ngapain Takut?

gaulislam edisi 495/tahun ke-10 (20 Rajab 1438 H/ 17 April 2017)   Ahad kemarin ada teror kepada Habib Rizieq Syihab saat berlangsung tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur. Mobil yang terbakar disebut meledak di dekat gedung BNN, Cawang, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Ahad dinihari (16/04/2017), diduga untuk meneror Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ...

Dakwah dan Jihad 1

gaulislam edisi 470/tahun ke-10 (23 Muharram 1438 H/ 24 Oktober 2016)   Sobat gaulislam, akhir-akhir ini kalo kamu getol nyimak peristiwa sosial dan juga politik serta hukum dan lainnya, mestinya tahu juga dong soal pelecehan dan penghinaan terhadap salah satu ayat di al-Quran yang dilakukan seorang gubernur nonmuslim. Itu seharusnya sudah cukup membuat kita prihatin ...

Kehormatan Manusia

  gaulislam edisi 423/tahun ke-9 (18 Safar 1437 H/ 30 November 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Islam sangat menjaga kehormatan manusia. Ada aturan mainnya lho dalam Islam. Bayangin deh kalo nggak ada aturan atau ajaran untuk saling menghormati sesama manusia, pasti dunia ini terasa kering, dan bahkan menjadi tempat yang menakutkan ...

Jauhi Miras dan Narkoba, Bro!

gaulislam edisi 415/tahun ke-8 (21 Dzulhijjah 1436 H/ 5 Oktober 2015)   Sobat gaulislam, miras (apa pun namanya) selalu bikin masalah. Tetapi, kenapa eh kenapa kok masih juga beredar di pasaran ya? Malah Pemprov DKI Jakarta melegalkan penjualan miras (dengan kadar alkohol di bawah 5 persen) di minimarket. Idih, kok nggak mikir dampaknya ya? Bagaimana ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...

Perayaan Tahun Baru Itu Gaje!

gaulislam edisi 375/tahun ke-8 (7 Rabiul Awwal 1436 H/ 29 Desember 2014)   Hai sobat gaulislam, malam tahun baru ini mau ke mana? Belum punya rencana? Gini deh, kalo kamu udah punya rencana, atau belum punya rencana tapi pengen ngerayain tahun baru, sebaiknya kamu baca gaulislam edisi ini dulu deh. Biar temen-temen ngerti gimana sejarah ...

Remaja Berpolitik? Itu Asik!

gaulislam edisi 337/tahun ke-7 (7 Jumadil Akhir 1435 H/ 7 April 2014)   Wah, gaulislam bahas soal politik? Untuk remaja? Widiw, bakalan bikin panas nih, apalagi menjelang Pemilu 9 April 2014 ini. Ah, kamu jangan mendramatisir sobat. Nggak usah lebay gitu lho. Pembahasan ini jangan dibuat lebay, biasa aja lagi. Kamu juga jangan merasa bahwa ...

Cara Santai Ngobrolin UN

gaulislam edisi 336/tahun ke-7 (29 Jumadil Awal 1435 H/ 31 Maret 2014)   Hah! Buletin gaulislam udah ngebahas Ujian Nasional alias UN lagi? Emang udah deket ya? Nah, buat sobat gaulislam yang udah kelas tiga pasti ngeh dong. Ya iyalah, wong udah deg-degan gitu. Denger nama UN aja hati udah kebat-kebit, mulut manyun, keringat segede ...

Jangan Lupakan Sejarah

gaulislam edisi 332/tahun ke-7 (1 Jumadil Awal 1435 H/ 3 Maret 2014)   Sobat gaulislam, sampai saat ini militer Bashar al-Assad masih aja ngebantai saudara kita di Suriah. Belum lagi di Afganistan, Irak, Rohingya dan lain-lain. Malahan bulan Januari kemaren di facebook rame ama berita para ektrimis di Afrika Tengah ngebantai, ngebakar ama makanin jasad ...
%d bloggers like this: