Hilangnya Rasa Malu

gaulislam edisi 611/tahun ke-12 (5 Dzulqo’dah 1440 H/ 8 Juli 2019) Saat ini banyak orang yang tanpa rasa malu berbuat maksiat. Mereka cuek aja melakukan pelanggaran syariat, bahkan di depan orang banyak. Kalo di depan orang berani maksiat, maka ketika sendirian besar kemungkinan akan lebih berani bermaksiat. Kok bisa begitu? Iya, mestinya orang yang masih ...

Menolak Jualan LGBT

gaulislam edisi 602/tahun ke-12 (1 Ramadhan 1440 H/ 6 Mei 2019) Assalaamualaikum Bro en Sis. Gimana kabarnya semua? Semoga masih punya semangat untuk hijrah dan berdakwah ya. Ngomong-ngomong nih Bro en Sis, ada yang suka nonton film? Atau mungkin udah jadi hobi kali ya. Kalau Bro en Sis suka banget nonton film, pasti pernah denger ...

Bersyukurlah, Sobat!

gaulislam edisi 594/tahun ke-12 (4 Rajab 1440 H/ 11 Maret 2019) Assalaamu’alaikum, sobat gaulislam rahimakumullah. Kabarnya gimana, nih? Insyaa Allah baik-baik ajalah, ya. Tetap bersyukur kepada Allah atas apa pun yang diberikan oleh-Nya untuk kita. By the way, guys, udah pada tahu belum syukur itu apa? Bilang ‘Alhamdulillah?’. Uhm, yup! Cuma bersyukur itu nggak sebatas ...

Nggak Asal Jadi Youtuber 1

  gaulislam edisi 587/tahun ke-12 (15 Jumadil Awal 1440 H/ 21 Januari 2019) Assalaamualaikum, Bro en Sis. Gimana nih kabarnya? Semoga masih istiqomah di jalan Allah Ta’ala, ya. Nah, kali ini gaulislam mau ngebahas salah satu aplikasi sosial media yang telah menjamur di kalangan generasi milenial, youtube. Yes, YouTube adalah sebuah situs web video sharing ...

Gempa, Maksiat, dan Tantangan Dakwah

gaulislam edisi 572/tahun ke-11 (28 Muharram 1440 H/ 8 Oktober 2018)   Assalaamu’alaikum, sobat Bro en Sis sekalian, pembaca setia Buletin Remaja gaulislam. Dalam jangka waktu lebih dari seminggu terakhir ini, jendela pemberitaan negeri kita dipenuhi dengan kabar duka. Ya, benar sekali, Bro en Sis. Kabar itu datang dari wilayah Timur Indonesia. Kabar apa, sih? ...

“Rindumu Tak Seberat Muatanku”

gaulislam edisi 536/tahun ke-11 (12 Jumadil Awal 1439 H/ 29 Januari 2018)   Jangan ngegombal en ngerasa paling romantis dengan bilang ke pacarmu bahwa rindu itu berat. Lihat tuh, sopir truk juga biasa ngegombal dengan menuliskan curahan hatinya secara kocak di bagian belakang papan bak terbuka atau bak tertutup truknya dengan tulisan seperti pada judul ...

Maksiat Halangi Hidayah?

 gaulislam edisi 532/tahun ke-11 (13 Rabiul Akhir 1439 H/ 1 Januari 2018)   Bisa jadi! “Lho, terus aku harus bagaimana?” Harus bertaubat dan tinggalkan maksiat! “Tapi aku belum siap!” Bro, kematian itu akan datang, tidak peduli apakah kamu siap atau nggak menghadapinya. Masalahnya lagi, kita nggak tahu kapan kematian itu datang. Itu sebabnya, kita memang ...

Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Move On dari Kehidupan Jahiliyah!

gaulislam edisi 378/tahun ke-8 (28 Rabiul Awwal 1436 H/ 19 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jumpa lagi dengan buletin kesayangan kamu ini. Yup, semoga kamu semua mendapat pencerahan setiap pekan melalui artikel-artikel gaulislam yang bisa bikin kamu tambah wawasan. Hmm… edisi ke-378 ini gaulislam bakalan ngebahas tentang “move on”. Tetapi ...

Ayo, Berani Tinggalkan Maksiat!

gaulislam edisi 341/tahun ke-7 (6 Rajab 1435 H/ 5 Mei 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah bisa ketemuan lagi melalui jembatan komunikasi kita bernama buletin. Pada edisi ke-341 ini, sengaja membahas tentang betapa beratnya manusia untuk meninggalkan maksiat. Semoga ini bisa menjadi bahan renungan bagi kita semua. Ada satu pepatah menarik ...
%d bloggers like this: