Meniti Jalan Kebaikan

gaulislam edisi 487/tahun ke-10 (23 Jumadil Awal 1438 H/ 20 Februari 2017) Tak mudah memang menempuhnya. Tetapi dengan berbekal keyakinan akan pertolongan dari Allah Ta’ala, kamu akan baik-baik saja melewatinya. Tak perlu khawatir soal pertolongan Allah Ta’ala. Justru yang perlu dikhawatirkan itu adalah keyakinan kamu dalam menyikapi kondisi ini. Apakah benar-benar yakin bisa move on ...

Bahagia Tanpa Pacaran

gaulislam edisi 410/tahun ke-8 (16 Dzulqa’dah 1436 H/ 31 Agustus 2015)   Ngobrolin soal pacaran mah nggak ada matinye, Bro en Sis. Buletin kesayangan kamu ini udah sering banget bahas soal pacaran. Apa nggak bosen tuh? Aduh, ini sih seperti pertanyan yang diajukan ke tukang bakso yang sering lewat depan rumahmu. Coba aja kamu tanya ...

Lupakan Mantanmu!

gaulislam edisi 407/tahun ke-8 (25 Syawal 1436 H/ 10 Agustus 2015) Nah, ngomongin soal mantan sepertinya nggak bakalan ada abisnya, selama masih ada yang pacaran. Why? Ya iya lah. Biasanya kan kalo pacaran gampang gonta-ganti pasangan. Belum terikat kuat buat merekat. Jadi, pastinya bakalan banyak pula yang jadi mantan pacar. Ini pula SMS yang banyak ...

Curhat JOMBLO

gaulislam edisi 285/tahun ke-6 (27 Jumadil Awal 1434 H/ 8 April 2013)   Kamu pernah baca buku saya yang judulnya Jomblo’s Diary belum? Belum? Waduh, sayang sekali ya. Padahal buku itu terbit tahun 2010 lalu (hehehe…). Tetapi jangan khawatir, sedikit bocorannya saya tuliskan untuk buletin gaulislam edisi ini. Jujur, saya sendiri merasa tergelitik dengan istilah ...

Pacaran Jarak Jauh

 gaulislam edisi 255/tahun ke-5 (23 Syawwal 1433 H/ 10 September 2012)   Sobat muda gaulislam, pasti bosen deh sama kata yang jadi bahasan gaulislam kali ini. ‘Pacaran’, wuaah…! Udah berkali-kali bahas ini. Tapi, ilmu itu kan nggak akan pernah habis. Mungkin kamu emang bosen. Namun, belum tentu buat teman-temanmu yang masih baru kenal gaulislam, atau ...

Punya Pacar? Putusin Aja!

 gaulislam edisi 241/tahun ke-5 (14 Rajab 1433 H/ 4 Juni 2012)   Waduuuh, tema pacaran diangkat lagi, dibahas lagi, dijembrengin lagi. Sebagian dari kamu mungkin ada yang nganggapnya sepele, udah paham, nggak penting-penting amat. Tetapi, dalam kenyataannya memang banyak remaja yang belum ngeh. Terbukti banget pertanyaan yang dikirim via SMS ke redaksi, rata-rata 7 dari ...

Pacarmu Bukan Suamimu

gaulislam edisi 207/tahun ke-4 (12 Dzulqaidah 1432 H/ 10 Oktober 2011)   Waktu mau bikin pengantar di buku kawan saya, M. Iwan Januar di tahun 2003 silam (judulnya Surga Juga Buat Remaja), saya membaca semua isi artikelnya untuk keperluan memberi sentuhan rasa dan informasi di pengantar yang akan saya buat. Waktu itu ada satu artikel ...
%d bloggers like this: