Gaul Bebas, Idola, dan Remaja Labil

gaulislam edisi 712/tahun ke-14 (4 Dzulqa’dah 1442 H/ 14 Juni 2021) Eh, ini kok panjang bener judulnya, ya? Hehehe… bukan cuma panjang, tetapi juga jadi banyak tema. Ada tiga tema pembahasan yang mudah-mudahan nggak bikin kamu puyeng. Ini sepertinya terpisah, tetapi ada juga nyambungnya. Soal gaul bebas, ini udah nyata banget di kalangan remaja. Buktinya ...

Pantes or Nggak Pantes

gaulislam edisi 684/tahun ke-14 (15 Rabiul Akhir 1442 H/ 30 November 2020) Biarin deh bahasanya campur-campur kayak gado-gado. Namun, intinya sih, moga kamu ngerti. Kalo nggak, ya kebangetan, dah! Pantes atau bahasa bakunya pantas, mestinya kamu ngerti ya. Itu kan bahasa Indonesia. Kalo “or”? Ah, aneh aja kalo sampe nggak tahu. Hehehe… pasti kamu tahu, ...

Petaka Valentine’s Day

gaulislam edisi 538/tahun ke-11 (26 Jumadil Awal 1439 H/ 12 Februari 2018)     Sobat gaulislam di manapun kalian berada. Semoga kalian tetap dalam lindungan Allah Ta’ala. Eh, omong-omong, bentar lagi kan Valentine’s Day. Hohh, gawat! Teruntuk kalian, para remaja muslim yang masih sehat jasmani dan rohani, jangan sampai ikutan ngerayain ya (hehe… to the ...
%d bloggers like this: