Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Ramadhan Menjelang Garis Finis

gaulislam edisi 453/tahun ke-9 (22 Ramadhan 1437 H/ 27 Juni 2016)   Tanggal 27 Juni 2016 ini, saat buletin keren kesayangan kamu ini terbit adalah bertepatan dengan 22 Ramadhan 1437 H. Emang sih, masih ada 7 atau 8 hari ke depan untuk bisa sampai ke garis finis. Setidaknya kata menjelang ini padanan katanya adalah menyongsong. ...

Ramadhan Bukan Beban

gaulislam edisi 452/tahun ke-9 (15 Ramadhan 1437 H/ 20 Juni 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jangan salah baca judulnya ya. Judul itu benar, terutama kata “bukan”. Huruf “k”, bukan huruf “l”. Tertulis “bukan”, bukan “bulan”. Nah, kamu pasti kembali baca judulnya, kan? (hehehe…). Ya, seharusnya Ramadhan bukan beban. Bulan Ramadhan, adalah ...

Logika atau Lo Gila?

gaulislam edisi 451/tahun ke-9 (8 Ramadhan 1437 H/ 13 Juni 2016)   Banyak orang yang kini mulai aneh-aneh mikirnya. LGBT kudu dihargai (pelaku LGBT minta ditolerir sama yang normal) dengan alasan HAM. Guru yang menghukum anak didiknya supaya disiplin malah diadukan ke polisi dan akhirnya nginep beberapa hari di sel tahanan polisi. Kalo zaman kami ...

Datang dan Pergi

gaulislam edisi 450/tahun ke-9 (1 Ramadhan 1437 H/ 6 Juni 2016)   Alhamdulillah, Ramadhan tahun 1437 H sudah datang. Hari ini, 6 Juni 2016 adalah hari pertama bulan Ramadhan. Artinya pula, ya ini hari pertama kita shaum. Semoga kita bisa memanfaatkan kesempatan yang belum tentu datang di tahun depan. Belum tentu pula umur kita bisa ...

Ramadhan Datang, Hati Senang

gaulislam edisi 399/tahun ke-8 (28 Sya’ban 1436 H/ 15 Juni 2015) Alhamdulillah, Ramadhan sudah mulai nampak. Tak sampai 3 hari dari sekarang, Ramadhan bakalan datang. Sebab, kebetulan saat terbit edisi ini adalah di tanggal 28 Sya’ban. Semoga, kita semua bisa menyambut kedatangannya dengan hati senang riang gembira karena landasan iman. Semoga kita bisa menikmati hari-harinya ...

Berburu Berkah Ramadhan

gaulislam edisi 348/tahun ke-7 (25 Sya’ban 1435 H/ 23 Juni 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, kita jumpa lagi ya. Edisi ke-348 ini bertepatan dengan tanggal 25 Sya’ban 1435 hijriah atau tanggal 23 Juni 2014. Hmm.. itu artinya, menuju bulan Ramadhan tinggal 4 atau 5 hari lagi (karena dalam hitungan bulan ...

Momen Putih Itu Telah Berlalu

  gaulislam edisi 252/tahun ke-5 (2 Syawwal 1433 H/ 20 Agustus 2012) Nggak terasa ya, kita udah mengakhiri Ramadhan dan dilanjut merayakan Idul Fitri kemarin. Yups, ini juga berarti datangnya saat-saat istimewa yang paling kita nantikan selama Ramadhan. Ya, benar saja. Horee! Itu saat dimana kita udah bebas makan enak sepuasnya, saat dimana kita bakar-bakar petasan ...

Sambut Ramadhan dengan Cinta

gaulislam edisi 146/tahun ke-3 (28 Sya’ban 1431 H/ 9 Agustus 2010) Wah, nggak kerasa ya kita sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Nggak kerasa pula nih ternyata gue udah lebih dari satu tahun bersama gaulislam. Oya, berhubung sebentar lagi kita bakal bertemu bulan Ramadhan nih, elo semua udah pada siap-siap belum? Kita bakal bertemu bulan yang ...
%d bloggers like this: