Tantangan Dakwah Remaja

gaulislam edisi 728/tahun ke-14 (27 Shafar 1443 H/ 4 Oktober 2021) Buletin gaulislam memang menyasar segmen remaja. Itu sebabnya, dakwahnya memang seputar permasalahan remaja, atau permasalahan umum dalam agama dan fenomena kehidupan masyarakat yang mesti juga diketahui dan dipahami oleh remaja. Ada tantangan tersendiri dakwah di dan bagi kalangan remaja. Itu sebabnya, memang diperlukan niat ...

Ngegas Terus Lalu Terjerumus

gaulislam edisi 727/tahun ke-14 (20 Shafar 1443 H/ 27 September 2021) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Hal yang paling sering ditemui di kalangan remaja macam kamu, adalah soal pergaulan muda-mudi. Pergaulan antara remaja putra dan remaja putri. Awalnya kenalan, menganggap sebagai teman biasa, tetapi lama-lama jadi teman spesial dan akhirnya pacaran. Dilanjut lebih ...

Penyesalan Selalu di Akhir

gaulislam edisi 723/tahun ke-14 (22 Muharram 1443 H/ 30 Agustus 2021) Ya, bener banget. Kalo di awal namanya pendaftaran, eh, maksudnya kesadaran. Mestinya sih memang sebelum melakukan sesuatu kudu dipikirkan apa akibatnya jika bertindak begini dan begitu. Apa dampaknya jika tidak melakukan ini dan itu. Kesadaran seperti ini rasanya sudah jarang dilakukan remaja. Jangankan remaja, ...

Tak Putus Dirundung Fitnah

gaulislam edisi 673/tahun ke-13 (26 Muharram 1442 H/ 14 September 2020) Udah viral tuh penusukan Syekh Ali Jaber yang dilakukan seorang pria di Bandarlampung kemarin (Ahad, 13 September 2020). Meski lukanya tak fatal, tetapi kejadian tersebut patut menjadi perhatian kita semua. Iya, kok bisa ada orang melakukan hal sedemikian, menyerang seseorang yang sedang mengisi acara ...

Ideologi Islam yang Terasingkan

 gaulislam edisi 575/tahun ke-12 (20 Shafar 1440 H/ 29 Oktober 2018)   Saya sih masih berpikir keras kalo ternyata ada orang Islam tapi membenci Islam. Kok bisa, begitu lho. Gimana pun juga, seharusnya seorang muslim itu mencintai Islam. Meski ilmunya minim, tetapi selama ada iman di hatinya, saya masih merasa yakin dia akan tetap mencintai ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...
%d bloggers like this: