Tantangan Dakwah Remaja

gaulislam edisi 728/tahun ke-14 (27 Shafar 1443 H/ 4 Oktober 2021) Buletin gaulislam memang menyasar segmen remaja. Itu sebabnya, dakwahnya memang seputar permasalahan remaja, atau permasalahan umum dalam agama dan fenomena kehidupan masyarakat yang mesti juga diketahui dan dipahami oleh remaja. Ada tantangan tersendiri dakwah di dan bagi kalangan remaja. Itu sebabnya, memang diperlukan niat ...

Ngegas Terus Lalu Terjerumus

gaulislam edisi 727/tahun ke-14 (20 Shafar 1443 H/ 27 September 2021) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Hal yang paling sering ditemui di kalangan remaja macam kamu, adalah soal pergaulan muda-mudi. Pergaulan antara remaja putra dan remaja putri. Awalnya kenalan, menganggap sebagai teman biasa, tetapi lama-lama jadi teman spesial dan akhirnya pacaran. Dilanjut lebih ...

Penyesalan Selalu di Akhir

gaulislam edisi 723/tahun ke-14 (22 Muharram 1443 H/ 30 Agustus 2021) Ya, bener banget. Kalo di awal namanya pendaftaran, eh, maksudnya kesadaran. Mestinya sih memang sebelum melakukan sesuatu kudu dipikirkan apa akibatnya jika bertindak begini dan begitu. Apa dampaknya jika tidak melakukan ini dan itu. Kesadaran seperti ini rasanya sudah jarang dilakukan remaja. Jangankan remaja, ...

Pejuang Pembela Kaum Muslimin

gaulislam edisi 715/tahun ke-14 (25 Dzulqa’dah 1442 H/ 5 Juli 2021) Ok Bro en Sis, edisi pekan ini kita bakalan ngomongin PPKM alias Pejuang Pembela Kaum Muslimin. Singkatannya sama dengan istilah yang dilakukan untuk menangani lonjakan kasus covid-19 saat ini, tapi isinya beda, kok. Ya, kita ngomongin gimana caranya menjadi pejuang yang membela kaum muslimin. ...

Jangan Nodai Islam

gaulislam edisi 705/tahun ke-14 (14 Ramadhan 1442 H/ 26 April 2021) Duh, kezel banget, dah. Belum lama viral “sujud freestyle”. Aneh-aneh aja emang. Kenapa sih, nggak bikin tren yang baik-baik, gitu? Nggak pede bikin tren yang menjadikan agama kita jadi berwibawa? Ini malah ngawur bin ngerusak citra Islam. Gimana ceritanya bisa bikin tren merusak Islam ...

Galau? Ngaji Aja!

gaulislam edisi 671/tahun ke-13 (12 Muharram 1442 H/ 31 Agustus 2020) Bro en Sis rahimakumullah, kamu mestinya tahu ya bedanya orang yang berilmu dengan orang yang bodoh. Ya, kalo orang yang berilmu mestinya dia tahu benar dan salah. Tahu juga baik dan buruk. Bisa memilah mana yang terpuji dan mana yang tercela. Termasuk tahu betul ...

Merdeka! Merdeka?

gaulislam edisi 669/tahun ke-13 (27 Dzulhijjah 1441 H/ 17 Agustus 2020) Kayaknya banyak orang yang tahu definisi semu. Ya, semu itu tampak seperti asli atau sebenarnya, padahal sama sekali bukan yang asli atau sebenarnya. Nah, ini yang akan kita bahas. Mumpung momennya pas. Hari ini adalah peringatan hari kemerdekaan negeri kita dari penjajah. Diproklamasikan pada ...

Cowok Game-Mania

gaulislam edisi 571/tahun ke-11 (21 Muharram 1440 H/ 1 Oktober 2018)   Yuhuu, sobat setia gaulislam yang dirahmati Allah. Edisi kali ini buletin kesayanganmu bakal membahas tentang tema yang emang lagi marak-maraknya saat ini (atau bahkan bertahun-tahun?). Apa itu? Ya, nggak lain bin nggak bukan adalah game di kalangan remaja, khususnya kaum cowok. Tapi kaum ...

Maria Ozawa, Pornografi, dan Remaja Islam

gaulislam edisi 101/tahun ke-2 (9 Syawal 1430 H/28 September 2009) Akhir-akhir ini Miyabi alias Maria Ozawa udah bikin kontroversi seputar rencana kedatangannya ke Indonesia. Siapa Maria Ozawa dan apa keperluannya datang ke Indonesia? Maria Ozawa ini meski ada nama “zawa” bukanlah orang Jawa (halah, apa hubungannya?), tapi wong Jepang, Bro. Di negeri asalnya dan oleh ...
%d bloggers like this: