Sambut Ramadhan dengan Cinta

gaulislam edisi 146/tahun ke-3 (28 Sya’ban 1431 H/ 9 Agustus 2010) Wah, nggak kerasa ya kita sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Nggak kerasa pula nih ternyata gue udah lebih dari satu tahun bersama gaulislam. Oya, berhubung sebentar lagi kita bakal bertemu bulan Ramadhan nih, elo semua udah pada siap-siap belum? Kita bakal bertemu bulan yang ...

“3 Hati 2 Dunia 1 Cinta”

gaulislam edisi 144/tahun ke-3 (14 Sya’ban 1431 H/ 26 Juli 2010) Sudah pernah nonton film “3 Hati 2 Dunia 1 Cinta” belum? Kalo belum, nggak usah malu. Itu karena film ini isinya nggak penting alias nggak bermutu. Tema yang diangkat oleh film ini adalah hubungan cinta beda agama antara laki-laki muslim dengan perempuan non muslim. ...

Unlimited Liability

gaulislam edisi 143/tahun ke-3 (7 Sya’ban 1431 H/ 19 Juli 2010) Buat new comer seperti kamu alias siswa anyar pasti baru aja bisa bernapas lega setelah ’disambut’ serangkaian acara MOS di sekolah baru. Mudah-mudahan udah nggak ada lagi perploncoan yang keterlaluan. Kalo masih ada praktiknya di sekolah baru kamu, wajib tuh dilaporin ke Disdik di ...

Pengalaman adalah Guru Terbaik

gaulislam edisi 142/tahun ke-3 (30 Rajab 1431 H/ 12 Juli 2010) Bro en Sis, tanggal 12 Juli 2010 ini adalah hari petama masuk sekolah ya? Sip deh. Bagi kamu yang naik kelas, jadikan pelajaran kemarin untuk lebih baik lagi prestasinya. Kamu yang udah lulus sekolah juga dan masuk SMA atau kuliah, jadikan pengalaman selama belajar ...

“Mangan ora Mangan”, Facebook!

gaulislam edisi 141/tahun ke-3 (23 Rajab 1431 H/ 5 Juli 2010) Budayawan Umar Kayam pernah nulis buku, “Mangan ora Mangan Kumpul”. Ini memang diambil dari kultur masyarakat Jawa secara umum di masa lalu, bahwa makan tidak makan yang penting ngumpul. Artinya, dalam kondisi apapun, baik susah maupun senang tetap kumpul bersama keluarga. Makan itu simbol ...

Ideologi Suporter Sepakbola

gaulislam edisi 140/tahun ke-3 (16 Rajab 1431 H/ 28 Juni 2010) Kamu pasti pernah tahu kan gimana aksi-aksi suporter sepakbola dalam mendukung klub atau timnas pujaannya? Mereka bela-belain datang ke stadion jika klub pujaannya bertanding. Ada yang memang bayar masuk ke stadion untuk nonton, nggak sedikit juga yang cuma ngeramein jalanan aja karena nggak punya ...

Melawan Pornografi

gaulislam edisi 139/tahun ke-3 (9 Rajab 1431 H/ 21 Juni 2010) Halah, masalah pornografi kayaknya lagi banyak disorot. Nggak tanggung-tanggung, kasus terbaru melibatkan para selebritis. Apa sebabnya? Karena dalam video yang sudah beredar luas di masyarakat—seorang teman bilang bahwa dalam seminggu video tersebut didownload hingga 700 ribu kali—pemeran dalam video tersebut mirip Ariel Peterporn (eh, ...

Obama, Israel, dan Kita

gaulislam edisi 137/tahun ke-3 (24 Jumadits Tsaaniy 1431 H/ 7 Juni 2010) Hmmm.. udah bulan Juni nih, Bro en Sis.  Pada inget nggak kalo entar kedatangan Obama ke Indonesia dijadwal ulang? Kemungkinan pertengahan bulan Juni ini. Kapan tepatnya sih masih belum ada kepastian (tapi berdasarkan berita dari ‘telik sandi’, doi batal datang lagi di Juni ...

Memotivasi Diri, Raih Prestasi

gaulislam edisi 136/tahun ke-3 (17 Jumadits Tsaaniy 1431 H/ 31 Mei 2010) Suatu hari di tahun 711 M, armada berkekuatan 7.000 prajurit itu merapat di pantai Andalusia. Sang Panglima lantas memerintahkan pasukannya untuk membakar seluruh armada mereka. Sebuah orasi tersulut dari mulut Sang Panglima, “Wahai saudara-saudaraku, lautan ada di belakang kalian, musuh ada di depan ...

Dilarang Percaya Paranormal

gaulislam edisi 135/tahun ke-3 (10 Jumadits Tsaaniy 1431 H/ 24 Mei 2010) Kematian paranormal Mama Lauren pekan kemarin ternyata jadi ajang cari jimat. Gimana nggak, sisa kain kafan untuk membungkus jasad Mama Lauren diperebutkan warga yang ikut melayat. Hingga akhirnya ada pihak keluarga yang kepikiran untuk menjaga makam Mama Lauran selama 40 malam. Tujuannya, supaya ...
%d bloggers like this: