Berhenti Sejenak, Renungkanlah!

gaulislam edisi 339/tahun ke-7 (21 Jumadil Akhir 1435 H/ 21 April 2014) Ruwetnya alur kehidupan yang kita lalui, seringkali membuat kita lelah menempuhnya. Adakalanya, selain lelah, kita mengalami kejenuhan yang luar biasa disertai ragam problem. Maka timbullah berbagai konflik yang menyita perhatian kita. Kadang, konflik itu kian menjauhkan kita dari kesabaran, atau justru dengan adanya ...

Muhasabah Yuk!

 gaulislam edisi 228/tahun ke-5 (12 Rabiul Akhir 1433 H/ 5 Maret 2012) What is a Muhasabah? Halah, nih nanyanya pake bahasa campur-campur segala. Inggris dan Arab. Hehehe.. nggak apa-apa, selama kamu semua ngerti. Ya, apa sih yang dimaksud dengan muhasabah? Ikuti tulisan di gaulislam edisi 228/tahun ke-5 ini ampe tuntas ya. Bro en Sis, Allah ...

Blast From The Past for Wiwid

By: Iwan Januar Punya masa lalu yang kelam bin suram itu nggak enak. Takut ada yang ngungkit-ngungkit, atau keungkit sendiri (dongkrak kalee!). Soalnya itu kan aib bo! Siapa yang jamin nggak bakal terungkap. Itu juga yang dialamin sama Wiwid. Anak rohis urusan logistik cewek bin akhwat ini punya aib di masa lalu – tapi kamu ...

Berharap Bertemu Ramadhan Kembali

gaulislam edisi 099/tahun ke-2 (24 Ramadhan 1430 H/14 September 2009) Bro, nggak terasa ya Ramadhan udah di penghujung bulan. Dalam hitungan hari kita akan berpisah dengan Ramadhan. Bulan mulia yang penuh barokah dan ampunan. Saya sendiri sering merenung, apakah memang saya memanfaatkan Ramadhan dengan sebaiknya? Atau malah ‘memperlakukan’ Ramadhan seperti bulan biasanya? Shalat kita mungkin ...
%d bloggers like this: