Santri Militan

gaulislam edisi 626/tahun ke-13 (22 Shafar 1441 H/ 21 Oktober 2019) Eh, besok Hari Santri Nasional, lho. Tanggal 22 Oktober. Kok bisa? Ya, bisa aja sih. Emang kamu belum tahu? Begini ceritanya. Berdasarkan informasi yang udah nyebar sejak lama, bahwa tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri Nasional karena menjadi tanggal bersejarah, yakni ketika pendiri ...

Santri Kurang Adab

 gaulislam edisi 578/tahun ke-12 (11 Rabiul Awwal 1440 H/ 19 November 2018)   Assalaamualaikum, temen-temen semua, pembaca setia gaulislam yang insyaa Allah dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah, buletin ini masih diberi kesempatan untuk menemani kalian dalam menuntut ilmu. Eh, ngomong-ngomong tentang mencari ilmu, pas banget di edisi kali ini saya akan membahas tentang santri. Tidak hanya ...

Santri Jatuh Cinta

gaulislam edisi 539/tahun ke-11 (3 Jumadil Akhir 1439 H/ 19 Februari 2018)     Apa? Santri saling jatuh cinta? Memangnya ada apa dengan santri yang saling jatuh cinta? Apakah itu hal yang salah? Tidak wajar? Jangan-jangan itu bahkan adalah hal yang sangat salah? Sabar, Bro en Sis, sabar. Pada kesempatan kali ini, buletin gaulislam yang ...

Cyberbullying Lebih Berbahaya!

gaulislam edisi 510/tahun ke-10 (7 Dzulqa’dah 1438 H/ 31 Juli 2017)   Entah kenapa banyak orang sering banget ngejailin, ngisengin, atau malah mem-bully orang lain (ada yang bernada candaan, nggak sedikit yang berirama kebencian). Di dunia nyata getol, eh di dunia maya juga pol. Bener-bener deh. Apa mereka nggak mikirin dampaknya ya? Eh, jangan-jangan kita ...

Asyiknya Jadi Santri

gaulislam edisi 474/tahun ke-10 (21 Safar 1438 H/ 21 November 2016)   Bro en Sis, kali ini gaulislam mau ngebahas seputar asyiknya jadi santri. Ayo, ayo! Anak santri langsung merapat aja, ya. Kalo ada yang kepo tentang asyiknya jadi santri juga jangan ketinggalan. Why? Sebab gaulislam edisi kali ini bakal ngebahas tentang “Asyiknya Jadi Santri”. ...
%d bloggers like this: