Jejak Dakwah 10 Tahun Sudah

gaulislam edisi 521/tahun ke-11 (26 Muharram 1439 H/ 16 Oktober 2017)   Sobat gaulislam, alhamdulillah jumpa lagi di pekan ini. Kamu pasti nunggu-nunggu, kan? Yup, nggak terasa edisi ini adalah edisi perdana di tahun penerbitan yang ke-11. Ini edisi yang ke-521. Itu artinya sudah sepuluh tahun buletin ini menemani kamu semua belajar Islam tanpa henti. ...

“Aku Masih Bisa”

gaulislam edisi 459/tahun ke-9 (5 Dzulqa’dah 1437 H/ 8 Agustus 2016)   Jangan menyerah. Jangan berhenti. Jangan mengeluh. Sebaliknya, tanamkan dalam diri kita, “aku masih bisa!”. Dunia memang tak seindah mimpi (kecuali mimpi seram kali ya?). Tapi bukan berarti kita harus mengutuki nasib kita di dunia bila tak sesuai keinginan dan harapan kita. Jalani aja ...

Jadi Remaja Militan, Yuk!

gaulislam edisi 437/tahun ke-9 (27 Jumadil ‘Ula 1437 H/ 7 Maret 2016)   Menjadi remaja militan? Ah, apa nggak salah nih? Bukankah di zaman sekarang ini orang-orang lagi pada alergi dengar istilah militan? Langsung mencap penyandang ‘gelar’ militan sebagai orang-orang garis keras yang sangar, yang selalu menebar teror di tengah-tengah masyarakat. Sehingga para penyandang gelar ...

Jangan Mudah Menyerah

gaulislam edisi 412/tahun ke-8 (30 Dzulqa’dah 1436 H/ 14 September 2015)   Apa kabar semuanya? Semoga kamu semua tetap beriman, tetap sehat, dan tetap bisa beramal shalih hingga akhir hayat nanti. In sya Allah. Syukuri apa yang udah kita dapatkan dan kita miliki. Sebab, dengan banyak bersyukur kita jadi paham siapa diri kita. Selain itu ...

Jangan Bengong, Ayo Bergerak!

gaulislam edisi 279/tahun ke-6 (17 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 25 Februari 2013)   Akankah kita terus bengong ngadepin segala permasalahan hidup yang udah bikin kita sengsara? Akankah kamu malah cuek ngeliat kondisi sekitar yang carut-marut nggak karuan? Hentikan diam kita sobat! Buruan bangun dan sadarkan diri. Jangan sampe terlambat sadar setelah segalanya berakhir. Ayo, sekarang ...

Dunia Nggak Selebar Daun Kelor

 gaulislam edisi 238/tahun ke-5 (23 Jumadits Tsaniy 1433 H/ 14 Mei 2012)   Bro en Sis, dunia nggak selebar daun kelor apalagi kolor (uups!). Ya, gue maklumin yang namanya masalah selama diri kita hidup di dunia dijamin akan selalu ada.  Udah jelas kok dalilnya. Dari Mush’ab bin Sa’id -seorang tabi’in- dari ayahnya, ia berkata, “Wahai ...

Putus Asa

gaulislam edisi 202/tahun ke-4 (6 Syawal 1432 H/ 5 September 2011) Sobat muda muslim, gimana Idul Fitri kemarin rame nggak? Hehehe kok nanya rame, emang bakar petasan. Iya maksudnya meriah nggak? Kumpul bareng keluarga dan keraban, serta teman-teman. Buat yang pulang kampung pasti seru di perjalanannya ya. Macet! Hihihi…nikmati dah macetnya, karena yang penting kamu ...
%d bloggers like this: