Dirimu Musuh Terbesarmu

gaulislam edisi 720/tahun ke-14 (1 Muharram 1443 H/ 9 Agustus 2021) Kalo ngomongin soal berantem, kayaknya anak cowok bisa berbusa-busa cerita. Entah pengalamannya bertarung satu lawan satu, atau sekadar tawuran alias rame-rame berantem nggak jelas. Kalo yang nggak pernah berantem dan nggak pernah tawuran gimana? Ya, paling bisa cerita pengalamannya nonton film silat kayaknya. Bahkan ...

Takwa Tanpa Tapi

gaulislam edisi 657/tahun ke-13 (2 Syawal 1441 H/ 25 Mei 2020) Kalo kamu disuruh sama ortu, suka pake nawar nggak? Misalnya, “Mau sih ke warung beli beras ama minyak goreng pesanan ibu, tapi boleh nggak aku nambah uang jajan?” Hehehe… ada maunya. Intinya pamrih. Padahal, kalo pun kita nggak minta begitu sama ortu, kalo emang ...

Remaja Dikepung Setan

gaulislam edisi 321/tahun ke-7 (13 Safar 1435 H/ 16 Desember 2013)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Wah, bener nih remaja dikepung setan? Benar. Faktanya saat ini bukan saja setan dalam bentuk jin, tetapi justru lebih banyak dalam bentuk manusia. Apapun kondisinya, saat ini remaja memang dikepung dengan jebakan dan serangan setan. Godaan ...

“Black Metal”, Musik Setan?

gaulislam edisi 212/tahun ke-5 (18 Dzulhijjah 1432 H/ 14 November 2011)   Seorang guru yang sekolahnya langganan gaulislam mengirim pesan singkat ke nomor ponsel saya. Isinya saya copy paste apa adanya saja supaya lebih ‘alami’ ya. Hehehe.. Mau tahu pesannya? Begini: Salam..Kang, sy lg bingung sXgus Greget.. Ada slh 1 murid pr sy yg skrng ...
%d bloggers like this: