Bagaimana Kabar Takwamu?

gaulislam edisi 607/tahun ke-12 (7 Syawal 1440 H/ 10 Juni 2019) Ramadhan sudah pergi. Idul Fitri telah kita lewati. Sekarang sudah tanggal 7 Syawal saat buletin ini terbit di hari Senin (10 Juni 2019). Oya, bagaimana nih kabarnya? Lagi sibuk ngapain? Waah, masih bersuka cita dalam silaturahmi dengan sanak family, ya? Berkumpul dengan mereka yang ...

Jika Ini Ramadhan Terakhir Kita…

gaulislam edisi 601/tahun ke-12 (24 Sya’ban 1440 H/ 29 April 2019) Assalaamualaikum… yosh, apa kabar Bro en Sis sekalian? Insya Allah baik semua yah. Eh, ngomong-ngomong tinggal hitung hari menjelang Bulan Ramadhan yang insya Allah hari pertamanya di pekan depan, loh. Gimana persiapan kamu menjelang Ramadhan? Coba deh, kita tulis ya. Ada yang udah siapin ...

Ramadhan dan al-Quran

gaulislam edisi 552/tahun ke-11 (5 Ramadhan 1439 H/ 21 Mei 2018)     Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini sudah kita lalui beberapa hari. Saat buletin ini terbit, sudah masuk di hari kelima. Bersyukur banget kita masih diberikan kesempatan untuk merasakan Ramadhan dan beribadah di dalamnya. So, manfaatkan sebaik-baiknya ya. Jangan sampe disia-siakan. Perilaku dan ibadah kita ...

Ramadhan Datang Kembali

gaulislam edisi 501/tahun ke-10 (3 Ramadhan 1438 H/ 29 Mei 2017)   Sobat gaulislam, tanpa terasa, eh, tahu-tahu sudah Ramadhan lagi. Waktu penantian satu tahun lamanya, yang kedengarannya begitu lama, ternyata terasa cepat manakala sudah kita lalui. Maka selamat datang kembali. Inilah Ramadhan. Bulan dimana pahala kebaikan dilipat gandakan, pintu surga dibuka lebar-lebar, pintu neraka ...

Ramadhan Menjelang Garis Finis

gaulislam edisi 453/tahun ke-9 (22 Ramadhan 1437 H/ 27 Juni 2016)   Tanggal 27 Juni 2016 ini, saat buletin keren kesayangan kamu ini terbit adalah bertepatan dengan 22 Ramadhan 1437 H. Emang sih, masih ada 7 atau 8 hari ke depan untuk bisa sampai ke garis finis. Setidaknya kata menjelang ini padanan katanya adalah menyongsong. ...

Ramadhan Bukan Beban

gaulislam edisi 452/tahun ke-9 (15 Ramadhan 1437 H/ 20 Juni 2016)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Jangan salah baca judulnya ya. Judul itu benar, terutama kata “bukan”. Huruf “k”, bukan huruf “l”. Tertulis “bukan”, bukan “bulan”. Nah, kamu pasti kembali baca judulnya, kan? (hehehe…). Ya, seharusnya Ramadhan bukan beban. Bulan Ramadhan, adalah ...

Dicari: Orang Hilang!

gaulislam edisi 405/tahun ke-8 (11 Syawal 1436 H/ 27 Juli 2015)   Kamu pernah baca dan dengar pengumuman tentang orang hilang? Mungkin pernah mungkin belum pernah ya. Tetapi intinya, si pembuat pengumuman ingin meminta tolong kepada siapa pun yang mungkin saja menemukan orang hilang dengan ciri-ciri yang disebutkan si pembuat pengumuman. Harapannya, tentu saja bisa ...

Ramadhan Datang, Hati Senang

gaulislam edisi 399/tahun ke-8 (28 Sya’ban 1436 H/ 15 Juni 2015) Alhamdulillah, Ramadhan sudah mulai nampak. Tak sampai 3 hari dari sekarang, Ramadhan bakalan datang. Sebab, kebetulan saat terbit edisi ini adalah di tanggal 28 Sya’ban. Semoga, kita semua bisa menyambut kedatangannya dengan hati senang riang gembira karena landasan iman. Semoga kita bisa menikmati hari-harinya ...

Saat Momen Itu Tiba…

gaulislam edisi 353/tahun ke-7 (1 Syawal 1435 H/ 28 Juli 2014)   Halo pembaca setia gaulislam di mana pun kalian berada. Gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat wal ‘afiyat, ya. Amiin. Alhamdulillah jumpa lagi di buletin kesayangan kita, buletin remaja gaulislam ‘bacaan pas remaja cerdas’ Edisi ke-353 (terbit hari Senin, 28 Juli 2014 atau 1 ...

Berburu Berkah Ramadhan

gaulislam edisi 348/tahun ke-7 (25 Sya’ban 1435 H/ 23 Juni 2014)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah, kita jumpa lagi ya. Edisi ke-348 ini bertepatan dengan tanggal 25 Sya’ban 1435 hijriah atau tanggal 23 Juni 2014. Hmm.. itu artinya, menuju bulan Ramadhan tinggal 4 atau 5 hari lagi (karena dalam hitungan bulan ...
%d bloggers like this: