Gosip, Teror, dan Spiral Kebisuan

gaulislam edisi 516/tahun ke-10 (20 Dzulhijjah 1438 H/ 11 September 2017)   Waduh, ini judul mantep banget. Kamu bisa ngeden dan garuk-garuk tembok kalo nggak terbiasa disuguhi deretan kata yang susah dipahami atau dirasa berat diucapkan. Tenang Bro en Sis, kalo ngebahasnya sih insya Allah tetap dengan gaya khas gaulislam: ringan tapi berisi. Nggak percaya? ...

Demam Selebgram

gaulislam edisi 492/tahun ke-10 (28 Jumadil Akhir 1438 H/ 27 Maret 2017) Instagram. Yap, sobat gaulislam pasti sudah kenal banget kan dengan aplikasi medsos yang satu ini? Khususnya sih kamu yang aktif di dumay. Ya iyalah, hari gini siapa sih yang belum ngeh dengan Instagram? Aplikasi ciptaan Kevin Systron dan Mike Kriger ini memang lagi ...

Waspada Sosmed

gaulislam edisi 421/tahun ke-9 (4 Safar 1437 H/ 16 November 2015)   Saya sih merasa yakin, kalo remaja zaman sekarang hampir tak ada yang nggak punya akun sosmed. Entah itu Facebook, Twitter, Instagram, BBM, WhatsApp, Telegram, dan banyak lagi lainnya. Tak jarang, banyak di antara mereka yang seolah tak bisa hidup tanpa sosmed. Bangun tidur, ...

Kreatif Tanpa Bablas

gaulislam edisi 411/tahun ke-8 (23 Dzulqa’dah 1436 H/ 7 September 2015)   Kamu pengguna Android atau iOS? Pasti udah ngeh dong dengan aplikasi Dubsmash yang lagi ngetren sekarang ini? Ssstt, jangan bilang nggak tahu ya! (maksa nih ceritanya). Yap, aplikasi ini memang lagi marak, Bro en Sis! Bagaikan satu virus, aplikasi Dubsmash secara tiba-tiba menjadi ...

Sosmed, Nikmat atau Kiamat?

gaulislam edisi 360/tahun ke-7 (20 Dzhulqa’idah 1435 H/ 15 September 2014) Hari gini, siapa yang belum mengenal jejaring sosial? Hmm.. hampir seluruh masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia yang melek teknologi komunikasi, pasti memiliki jejaring sosial. Seperti; Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, Ask.fm, dan lain sebagainya. Menurut data yang saya kutip dari sebuah situs berita (kompas.com), ...

Get Real, Bro!

gaulislam edisi 211/tahun ke-5 (11 Dzulhijjah 1432 H/ 7 November 2011)   Hari gini masih maen FB dan twitteran? Masih suka galau? Atau malah pengen nyiptain “sesuatu” dalam hidup kamu? Sebenernya masih banyak seabrek pertanyan lain yang bakal kagak ada habisnya ditulis di sini. Banyak organisasi/orang yang dianggap (atau lebih tepatnya “merasa”) sukses dengan menerapkan ...
%d bloggers like this: