HAM yang Tak Berpihak

gaulislam edisi 424/tahun ke-9 (25 Safar 1437 H/ 7 Desember 2015)   Ayo, siapa yang belum tahu istilah HAM? Ngaku aja. Nggak bakalan digebukin kok. Soalnya kalo ngegebukin juga bingung gimana caranya, hehehe. Tetapi saya akan mencoba ngegebukin kamu dengan fakta dan dalil seputar HAM ini ya. Tapi bukan secara fisik yang dirasakan, akan tetapi ...

Tertuduh Teroris

gaulislam edisi 422/tahun ke-9 (11 Safar 1437 H/ 23 November 2015)   Waduh, tema edisi ini bikin ngeri dan deg-degan. Gimana nggak, itu judul kayaknya udah penuh senjata deh, ditambah darah pula. Hmm… gitu ya? Hehehe.. nggak usah kaget bin herman, eh, heran. Nggak ada pula yang perlu dikhawatirkan. Biasa aja lagi. Sebab, banyak orang ...

Dari Goyang Oplosan sampai Proyek Terorisme

gaulislam edisi 324/tahun ke-7 (5 Rabiul Awwal 1435 H/ 6 Januari 2014) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah jumpa lagi ya di hari Senin, hari terbitnya gaulislam di setiap pekan. Kali ini (Senin, 6 Januari 2014) gaulislam udah edisi ke-324 lho. Artinya, sudah 324 pekan gaulislam nonstop menemani kamu semua dengan beragam artikel ...

Kisah Buih di Lautan

 gaulislam edisi 257/tahun ke-5 (8 Dzulqaidah 1433 H/ 24 September 2012)   Akankah kita hanya mampu diam seribu bahasa, tak bergerak untuk berubah, tetap bergeming meski kondisi terus membuat kita kian terpuruk? Jika hanya mampu diam, jelas itu adalah cara terburuk menghadapi masalah. Kamu tahu kan, ada pameo, “Semut saja kalo diinjek mati, eh ngelawan”? ...

Remaja dan Terorisme

gaulislam edisi 206/tahun ke-4 (5 Dzulqaidah 1432 H/ 3 Oktober 2011)   Jangan keburu ngeper dan kaget sampai keluar kentut disertai koloid (baca: mencret) segala pas kamu baca judul ini. Biasa aja lagi. Kalem bin nyantai. Tema terorisme sama enaknya untuk dibahas dengan tema musik, game dan seks. Hah, seks? Kalo game dan musik sih ...

Amerika Masih Serius Perang Melawan Terorisme

gaulislam edisi 203/tahun ke-4 (13 Syawal 1432 H/ 12 September 2011) Hehehe.. kamu jangan keburu stres kalo baca judul gaulislam edisi ke-203 ini. Dari judulnya aja panjangnya minta maaf (hehehe sengaja pake kata “maaf” karena kata ampun hanya ditujukan kepada Allah Swt.); enam kata! Belum lagi pilihan katanya. Heuhh bikin kamu bete kalo nggak biasa ...

Terorisme Tanpa Amerika Serikat

Terorisme yang merebak secara global, berakar dari tindakan Amerika untuk menjatuhkan Uni Soviet. Anehnya, di mata pers kita terorisme tanpa negara superpower itu Oleh: Amran Nasution* Selama 17 jam kekuatan polisi dikerahkan menangkap gembong teroris nomor satu, Noordin Mohamad Top, yang dikabarkan bersembunyi di sebuah rumah desa di Dusun Beji, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Kabupaten ...

Media Massa, “labelling”, dan Pengalihan Opini

Assalaamu’alaikum wr wb Hari ini media massa menjejali headline-nya dengan aksi Densus 88 dalam upayanya melakukan pengepungan di sebuah rumah di Solo yang konon kabarnya ditempati oleh mereka yang diduga teroris. Aksi yang dimulai sejak kemarin malam itu berakhir tadi pagi dengan hasil 4 tewas dan 3 hidup. Inilah satu berita yang saya baca. Namun ...
%d bloggers like this: