Anomali di Negeri Ini

gaulislam edisi 632/tahun ke-13 (5 Rabiul Akhir 1441 H/ 2 Desember 2019) Banyak keanehan di negeri ini. Kalo bener malah jadi disalahkan atau bener justru dianggap salah, jelas itu aneh banget, kan? Sebaliknya, yang salah ternyata jadi benar atau salah dianggap benar. Tentu saja, aneh juga, kan? Nah, anomali itu apa, sih? Begini. Menurut Kamus ...

Cadar, Cingkrang, Radikal

gaulislam edisi 628/tahun ke-13 (7 Rabiul Awwal 1441 H/ 4 November 2019) Akhir-akhir ini rame banget, bahkan terkesan berisik. Dikutip dari situs tirto.id (1/11), Menteri Agama Fachrul Razi menggulirkan ide kontroversial soal wacana pelarangan bagi aparatur sipil negara (ASN/ PNS) memakai cadar dan celana cingkrang di lingkungan instansi pemerintahan. Meski masih berupa kajian, Kemenag menilai ...

Terorisme (Lagi, dan Lagi…)

gaulislam edisi 551/tahun ke-11 (28 Sya’ban 1439 H/ 14 Mei 2018)   Kayaknya nggak bosen-bosen ya, kasus terorisme itu doyan banget muncul (atau dimunculkan?). Parahnya lagi, menjelang Ramadhan, pula. Aduuuh.. pusing seratus keliling lapangan sepakbola standar internasional, deh. Dhuuaaarrr! Minggu pagi, 13 Mei 2018, bom meledak di 3 gereja di Surabaya. Berdasarkan laporan polisi dalam ...

Kau Adalah Teroris yang Lain

gaulislam edisi 506/tahun ke-10 (9 Syawwal 1438 H/ 3 Juli 2017)   Lagi rame nih, video yang konon kabarnya jadi jawara di Police Movie Festival IV 2017, judulnya: “Kau Adalah Aku yang Lain”. Film pendek ini menuai kontroversi tersebab isinya yang memuat pesan permusuhan kepada kaum muslimin. Ada fitnah yang sengaja dihunjamkan dalam isi film ...

HAM yang Tak Berpihak

gaulislam edisi 424/tahun ke-9 (25 Safar 1437 H/ 7 Desember 2015)   Ayo, siapa yang belum tahu istilah HAM? Ngaku aja. Nggak bakalan digebukin kok. Soalnya kalo ngegebukin juga bingung gimana caranya, hehehe. Tetapi saya akan mencoba ngegebukin kamu dengan fakta dan dalil seputar HAM ini ya. Tapi bukan secara fisik yang dirasakan, akan tetapi ...

Tertuduh Teroris

gaulislam edisi 422/tahun ke-9 (11 Safar 1437 H/ 23 November 2015)   Waduh, tema edisi ini bikin ngeri dan deg-degan. Gimana nggak, itu judul kayaknya udah penuh senjata deh, ditambah darah pula. Hmm… gitu ya? Hehehe.. nggak usah kaget bin herman, eh, heran. Nggak ada pula yang perlu dikhawatirkan. Biasa aja lagi. Sebab, banyak orang ...

Dari Goyang Oplosan sampai Proyek Terorisme

gaulislam edisi 324/tahun ke-7 (5 Rabiul Awwal 1435 H/ 6 Januari 2014) Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Alhamdulillah jumpa lagi ya di hari Senin, hari terbitnya gaulislam di setiap pekan. Kali ini (Senin, 6 Januari 2014) gaulislam udah edisi ke-324 lho. Artinya, sudah 324 pekan gaulislam nonstop menemani kamu semua dengan beragam artikel ...

Kisah Buih di Lautan

 gaulislam edisi 257/tahun ke-5 (8 Dzulqaidah 1433 H/ 24 September 2012)   Akankah kita hanya mampu diam seribu bahasa, tak bergerak untuk berubah, tetap bergeming meski kondisi terus membuat kita kian terpuruk? Jika hanya mampu diam, jelas itu adalah cara terburuk menghadapi masalah. Kamu tahu kan, ada pameo, “Semut saja kalo diinjek mati, eh ngelawan”? ...

Remaja dan Terorisme

gaulislam edisi 206/tahun ke-4 (5 Dzulqaidah 1432 H/ 3 Oktober 2011)   Jangan keburu ngeper dan kaget sampai keluar kentut disertai koloid (baca: mencret) segala pas kamu baca judul ini. Biasa aja lagi. Kalem bin nyantai. Tema terorisme sama enaknya untuk dibahas dengan tema musik, game dan seks. Hah, seks? Kalo game dan musik sih ...

Amerika Masih Serius Perang Melawan Terorisme

gaulislam edisi 203/tahun ke-4 (13 Syawal 1432 H/ 12 September 2011) Hehehe.. kamu jangan keburu stres kalo baca judul gaulislam edisi ke-203 ini. Dari judulnya aja panjangnya minta maaf (hehehe sengaja pake kata “maaf” karena kata ampun hanya ditujukan kepada Allah Swt.); enam kata! Belum lagi pilihan katanya. Heuhh bikin kamu bete kalo nggak biasa ...
%d bloggers like this: