Islam Mengajarkan Etika, Lho!

  gaulislam edisi 282/tahun ke-6 (6 Jumadil Awal 1434 H/ 18 Maret 2013) Eh, jangan salah lho, Islam juga terampil mengajarkan etika untuk hubungan sesama manusia. Mungkin bahasanya yang pas adalah akhlak. Tapi, etika juga masih pas kok, karena menurut kamus bahasa Indonesia, etika itu adalah ilmu tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang ...

‘Kisah Asmara’ Guru dan Murid

  gaulislam edisi 281/tahun ke-6 (29 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 11 Maret 2013)   Rasa-rasanya kamu pasti tahu deh dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang guru (yang juga wakasek) di salah satu sekolah negeri di Jakarta. Yup! Karena beritanya santer tersebar di berbagai media: cetak, elektronik, dan juga internet, maka akhirnya banyak yang tahu ...

Suriah Bersimbah Darah

  gaulislam edisi 280/tahun ke-6 (24 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 4 Maret 2013)   Oopss.. judulnya serem juga nih. Apakah ini ada hubungannya dengan kekerasan? Hmm.. ada. Tapi dalam fakta dan butuh cara pandang yang benar dalam menilainya. Kamu kenal nggak Suriah itu apa? Sejenis makanan? No. Nama orang? Bukan. Hmm… ini nama negara, sobat! ...

Jangan Bengong, Ayo Bergerak!

gaulislam edisi 279/tahun ke-6 (17 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 25 Februari 2013)   Akankah kita terus bengong ngadepin segala permasalahan hidup yang udah bikin kita sengsara? Akankah kamu malah cuek ngeliat kondisi sekitar yang carut-marut nggak karuan? Hentikan diam kita sobat! Buruan bangun dan sadarkan diri. Jangan sampe terlambat sadar setelah segalanya berakhir. Ayo, sekarang ...

Seleb + Narkoba = Nggak Aneh

  gaulislam edisi 278/tahun ke-6 (8 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 18 Februari 2013)   Seleb dan narkoba nggak aneh? Yup, biasanya udah teropini begitu sih, kalo dunia selebriti nggak jauh dari NAPZA alias Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif lainnya. Hal ini udah nggak aneh karena kehidupan selebriti yang biasanya bebas alias hedon dan identik dengan dugem plus ...

Bye-bye Valentine!

 gaulislam edisi 277/tahun ke-6 (1 Rabi’ul Akhir 1434 H/ 11 Februari 2013)   Hei, tanggal 14 tinggal menunggu hari atau bahkan jam. Seluruh remaja di dunia lagi siap-siap ‘mau ngapain ya?’ di hari yang katanya penuh dengan kasih sayang. Kasih apa ya, ke yayang gue? Coklat? Kado? Kartu ucapan yang ada cupido unyu itu? Mawar? ...

Selebriti dan Para Groupies-nya

  gaulislam edisi 276/tahun ke-6 (23 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 4 Februari 2013)   Berburu tandatangan atau foto bareng seleb pujaannya adalah biasa. Atau mungkin malah sudah basi. Bagi para penggemar plus (groupies), mereka akan menguntit kemana pun sang bintang pergi. Bahkan, ada yang nekat menawarkan seks. Waduh! Bukan penggemar berat namanya kalo nggak ngeh ...

Narsis Nggak Bikin Eksis

gaulislamedisi 275/tahun ke-6 (16 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 28 Januari 2013)   Waduh, nuduh nih! Eits, bukan nuduh, tapi ini sih udah ngejeblagin alias dibeberin dah. Hehehe… sori, kamu yang suka narsis sebenarnya nggak bakalan bisa eksis. Lama-lama orang tahu kok jeroan kamu kayak gimana. Bener! Nah, ngomong-ngomong soal narsis, sebenarnya dalam Islam diatur banget ...

Alhamdulillah, RSBI Bubar!

  gaulislamedisi 274/tahun ke-6 (9 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 21 Januari 2013)   Ayo, siapa di antara kamu yang tahu RSBI? Hmm… yang pasti RSBI bukan Rumah Sakit Bersalin Indonesia, atau pun Ra iso Sekolah, Bayar Iso (nggak bisa sekolah, bayar jadi bisa), tapi adalah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Kalo ditilik dari singkatan resminya, sebenarnya ...

Emang Gaya, Kalo Ditato?

  gaulislamedisi 273/tahun ke-6 (2 Rabi’ul Awwal 1434 H/ 14 Januari 2013)   Siapa sih kita? Pertanyaan ini biasa dan mungkin sederhana sekali, tapi cukup susah dijawab. Kalo kita udah bisa jujur kepada diri kita sendiri, yakin deh bahwa kita juga bisa jujur kepada orang lain dan mau memahami cara pandang orang lain. Mengenali diri kita ...
%d bloggers like this: