Nasihat untuk Muslimah

gaulislam edisi 416/tahun ke-8 (28 Dzulhijjah 1436 H/ 12 Oktober 2015)   Alhamdulillah, bisa jumpa lagi ya sobat gaulislam. Nah, kali ini kita bakalan ngobrolin, atau tepatnya ngasih sedikit nasihat buat para muslimah. Nasihat apa? Ya, baca aja sampai tuntas. Sebagai gambaran, ini nasihat buat muslimah dalam pergaulannya dengan para remaja cowok. Maklumlah, banyak cowok ...

Jauhi Miras dan Narkoba, Bro!

gaulislam edisi 415/tahun ke-8 (21 Dzulhijjah 1436 H/ 5 Oktober 2015)   Sobat gaulislam, miras (apa pun namanya) selalu bikin masalah. Tetapi, kenapa eh kenapa kok masih juga beredar di pasaran ya? Malah Pemprov DKI Jakarta melegalkan penjualan miras (dengan kadar alkohol di bawah 5 persen) di minimarket. Idih, kok nggak mikir dampaknya ya? Bagaimana ...

Porno dan Sadis

gaulislam edisi 414/tahun ke-8 (14 Dzulhijjah 1436 H/ 28 September 2015)   Waduh, gaulislam edisi ini kelihatannya nyerempet-nyerempet nih obrolannya. Halah, kalo nyerempet bisa bahaya, Bro en Sis. Coba aja kamu rasakan kalo keserempet becak, ngeri-ngeri sedap! Jiahaha keserempet becak, nggak elit amat sih? Yee.. jangan salah. Gimana kalo becak tersebut bawa asal sulfat satu ...

Berjuang dan Berkorban

gaulislam edisi 413/tahun ke-8 (7 Dzulhijjah 1436 H/ 21 September 2015)   Alhamdulillah, kita masih diberikan kehidupan oleh Allah Ta’ala. Masih diberikan kesempatan untuk merasakan kenikmatan dunia. Bisa mewujudkan agenda hari ini di sekolah, bisa berharap mencapai cita-cita yang diinginkan, dan masih banyak hal lain yang sudah kita rencanakan untuk meraihnya. Sudah tercapai, bersyukurlah. Jika ...

Jangan Mudah Menyerah

gaulislam edisi 412/tahun ke-8 (30 Dzulqa’dah 1436 H/ 14 September 2015)   Apa kabar semuanya? Semoga kamu semua tetap beriman, tetap sehat, dan tetap bisa beramal shalih hingga akhir hayat nanti. In sya Allah. Syukuri apa yang udah kita dapatkan dan kita miliki. Sebab, dengan banyak bersyukur kita jadi paham siapa diri kita. Selain itu ...

Kreatif Tanpa Bablas

gaulislam edisi 411/tahun ke-8 (23 Dzulqa’dah 1436 H/ 7 September 2015)   Kamu pengguna Android atau iOS? Pasti udah ngeh dong dengan aplikasi Dubsmash yang lagi ngetren sekarang ini? Ssstt, jangan bilang nggak tahu ya! (maksa nih ceritanya). Yap, aplikasi ini memang lagi marak, Bro en Sis! Bagaikan satu virus, aplikasi Dubsmash secara tiba-tiba menjadi ...

Bahagia Tanpa Pacaran

gaulislam edisi 410/tahun ke-8 (16 Dzulqa’dah 1436 H/ 31 Agustus 2015)   Ngobrolin soal pacaran mah nggak ada matinye, Bro en Sis. Buletin kesayangan kamu ini udah sering banget bahas soal pacaran. Apa nggak bosen tuh? Aduh, ini sih seperti pertanyan yang diajukan ke tukang bakso yang sering lewat depan rumahmu. Coba aja kamu tanya ...

Musim Bola Tiba

gaulislam edisi 409/tahun ke-8 (9 Dzulqa’dah 1436 H/ 24 Agustus 2015)   Bukan bola dalam pengertian bentuk bolanya ya. Bukan pula yang dimaksud musim berarti merujuk pada suatu masa dimana bola banyak yang bergelantungan di pohon atau dijual kayak musim mangga atau musim rambutan. Ini kiasan aja. Maksudnya, musim pertandingan sepak bola. Musim kompetisi di ...

70 Tahun Tanpa Perubahan

gaulislam edisi 408/tahun ke-8 (2 Dzulqa’dah 1436 H/ 17 Agustus 2015)   Sobat gaulislam, sudah bisa ditebak bahwa judul ini terkait usia kemerdekaan negeri ini dari penjajahan militer negara asing. Dari tahun 1945 sampai saat ini 2015 kan 70 tahun waktunya. Nah, kenapa judulnya 70 tahun tanpa perubahan? Waduh, parah nih yang nulis. Bikin makar ...

Lupakan Mantanmu!

gaulislam edisi 407/tahun ke-8 (25 Syawal 1436 H/ 10 Agustus 2015) Nah, ngomongin soal mantan sepertinya nggak bakalan ada abisnya, selama masih ada yang pacaran. Why? Ya iya lah. Biasanya kan kalo pacaran gampang gonta-ganti pasangan. Belum terikat kuat buat merekat. Jadi, pastinya bakalan banyak pula yang jadi mantan pacar. Ini pula SMS yang banyak ...
%d bloggers like this: