Prank yang Jadi Hiburan

gaulislam edisi 608/tahun ke-12 (14 Syawal 1440 H/ 17 Juni 2019) Ya, tema buletin kita kali ini tentang prank! Tema yang aku tunggu-tunggu banget buat dibahas. Nggak perlu dijabarin juga, kamu pasti tahu dong, apa itu prank. Yups, bener banget, yang sering muncul di notif-notif medsos, entah itu YouTube, Instagram, dan medsos lainnya. Fenomena prank ...

Menolak Jualan LGBT

gaulislam edisi 602/tahun ke-12 (1 Ramadhan 1440 H/ 6 Mei 2019) Assalaamualaikum Bro en Sis. Gimana kabarnya semua? Semoga masih punya semangat untuk hijrah dan berdakwah ya. Ngomong-ngomong nih Bro en Sis, ada yang suka nonton film? Atau mungkin udah jadi hobi kali ya. Kalau Bro en Sis suka banget nonton film, pasti pernah denger ...

Berkorban Demi Momo Challenge?

gaulislam edisi 565/tahun ke-11 (9 Dzulhijjah 1439 H/ 20 Agustus 2018)   Yo, Bro en Sis! Assalaamu’alaikum! Apa kabarnya? Insyaa Allah tetap setia menunggu buletin kita tercinta ini, yaa (Hehehe…). Semoga kamu semua selalu berada dalam rahmat dan kasih sayang Allah Ta’alaa. Aamiin. Bro en Sis rahimakumullah, kalian penasaran nggak sama judul buletin kita kali ...

Bahaya di PPAP!

gaulislam edisi 468/tahun ke-9 (9 Muharram 1438 H/ 10 Oktober 2016)   “I have a pen, I have pineapple uh… pineapple pen!” Well, sobat gaulislam, mungkin sebagian dari kamu udah pernah denger lirik itu, yang sekarang lagunya booming di medsos-medsos. Saking booming-nya, temen sekamar aku di pesantren sampe nyanyiin berkali-kali lagu ini. Itu adalah sedikit ...

Mati Bersama Rokok

gaulislam edisi 447/tahun ke-9 (9 Sya’ban 1437 H/ 16 Mei 2016)   Awalnya dari sekadar mendengar, bahwa merokok itu enak. Kemudian melihat, kok kayaknya benar-benar enak. Akhirnya nggak tahan untuk nyobain. Setelah nyobain, eh, ternyata berhentinya susah setengah mati. Itulah salah satu alasan klasik yang paling banyak ditemui dari para remaja yang sudah kadung terjerumus ...

Mahabharata Berbahaya

gaulislam edisi 367/tahun ke-8 (10 Muharram 1436 H/ 3 November 2014)   Belakangan ini, sebuah televisi swasta lagi getol menayangkan film serial dari India yang diangkat dari kisah pewayangan dengan setting ajaran Hindu. Sebut aja Mahabharata, Ramayana. Terus ada juga Mahadewa. Menyusul kemudian serial Panah Asmara Arjuna. Ceritanya tentang apa? Pastilah nggak jauh-jauh tentang kisah ...
%d bloggers like this: