Jilbab dan Budaya Asing

gaulislam edisi 675/tahun ke-13 (10 Shafar 1442 H/ 28 September 2020) Sebenarnya males juga sih nanggepin orang yang ngoceh mempermasalahkan jilbab. Apalagi yang ngomongnya adalah muka lama pegiat liberalisme. Ngakunya muslimah tapi nyinyir terhadap pelaksanaan syariat Islam. Gerombolan itu lagi, itu lagi. Apa mereka nggak bosen ya nyinyirin Islam dan kaum muslimin? Atau emang itu ...

Dilema Busana Muslimah

gaulislam edisi 527/tahun ke-11 (8 Rabiul Awwal 1439 H/ 27 November 2017)   “Ada seratus Aisyah berbusana muslimah.. Ada sejuta Aisyah berbusana muslimah..” Yup! Mungkin Bro en Sis, sobat setia gaulislam, ada yang tahu cuplikan lirik lagu lawas di atas. Atau mungkin, boleh deh tanyain ke orangtua atau kakak yang lahir di eranya lagu ini, ...

Berguguran di Jalan Hijrah

gaulislam edisi 525/tahun ke-11 (24 Safar 1439 H/ 13 November 2017)   Sedih, pake banget. Tapi, mau gimana lagi. Semua itu pilihan. Namun tetap ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’ala kelak. Beberapa hari belakangan ini kita dihebohkan dengan kabar seorang seleb yang memutuskan melepas kerudung trendinya. Eh, kok kerudung? Bukannya itu jilbab? ...

Jilbab adalah Perlawanan

gaulislam edisi 462/tahun ke-9 (26 Dzulqa’dah 1437 H/ 29 Agustus 2016)   Kembali, sosok Ulil Absar Abdala si dedengkot JIL (Jaringan Islam Liberal) mengoceh di akun Twitter miliknya. Seperti diberitakan, ia merasa resah dengan fenomena jilbab yang sudah mengalahkan kerudung nusantara. Hah? Memang ada ya kerudung nusantara? Kata Ulil sih kerudung nusantara itu seperti yang ...
%d bloggers like this: