Charlie Hebdo dan Kebebasan

gaulislam edisi 379/tahun ke-8 (6 Rabiul Akhir 1436 H/ 26 Januari 2015)   Bro en Sis rahimakumullah, pembaca setia gaulislam. Kamu masih inget nggak tentang peristiwa penembakan awak redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis? Hah, kamu nggak tahu? Ah, yang benar saja. Idih, peristiwa heboh kayak gitu masa’ sih kamu nggak tahu? Kebangetan! Mungkin karena ...

Kejahatan Seksual di Sekolah

gaulislamedisi 340/tahun ke-7 (28 Jumadil Akhir 1435 H/ 28 April 2014)   Kamu pastinya udah pada denger kan kasus pelecehan dan sekaligus kejahatan seksual di Jakarta International School? Ya, sebagaimana udah diberitakan oleh berbagai media massa, baik daerah maupun nasional, bahwa di sekolah mahal tersebut terjadi kejahatan seksual kepada beberapa orang muridnya yang masih TK ...

Remaja Berpolitik? Itu Asik!

gaulislam edisi 337/tahun ke-7 (7 Jumadil Akhir 1435 H/ 7 April 2014)   Wah, gaulislam bahas soal politik? Untuk remaja? Widiw, bakalan bikin panas nih, apalagi menjelang Pemilu 9 April 2014 ini. Ah, kamu jangan mendramatisir sobat. Nggak usah lebay gitu lho. Pembahasan ini jangan dibuat lebay, biasa aja lagi. Kamu juga jangan merasa bahwa ...

Merindukan Pemimpin Hebat

gaulislam edisi 317/tahun ke-7 (14 Muharram 1435 H/ 18 November 2013) Kamu punya pemimpin teladan yang kamu anggap hebat? Apa? Nggak ada? Ah, yang benar, Bro en Sis! Hmm.. bisa dimaklumi sih. Kalo jaman sekarang memang susah dapetin pemimpin yang keren dan hebat, bahkan menjadi teladan sekaligus pelindung serta kebanggaan bagi rakyatnya. Saat ini banyak ...

Mahalnya Rasa Aman

 gaulislam edisi 253/tahun ke-5 (9 Syawwal 1433 H/ 27 Agustus 2012)   Rasa aman adalah dambaan semua orang. Dalam Islam, keamanan bukan cuma untuk kaum Muslimin, tapi bagi seluruh warga negara yang hidup di bawah naungan Islam meskipun ia nonMuslim. Wuih, keren banget ya? Tetapi, kalo ngeliat kondisi sekarang, beeeuhhh rasa aman kian mahal aja. ...

“Ngapain Sih Mikirin Lady Gaga?”

 gaulislam edisi 240/tahun ke-5 (7 Rajab 1433 H/ 28 Mei 2012)   Hadeeuuh.. Lady Gaga, penyanyi asal Amerika Serikat ini lagi jadi trending topic di jagat Indonesia. Pro dan kontra soal rencana konsernya yang akan digelar pada 3 Juni 2012 ini semarak banget. Mereka yang pro karena menganggap bahwa Lady Gaga sekadar manggung di tempat ...

Tak Ada Kebebasan Beragama!

gaulislam edisi 218/tahun ke-5 (1 Shafar 1433 H/ 26 Desember 2011) Wedew, tema gaulislam pekan ini ‘serem’ banget (bagi yang menganggapnya demikian, dan sekadar tema biasa aja bagi yang memiliki anggapan sebaliknya). Okelah itu bukan soal tema serem or tema manis. Judul ini memang terinspirasi dari kondisi saat ini, di mana orang bebas memeluk agama ...

Jangan Ada Lesbian di Sekitar Kita

gaulislam edisi 215/tahun ke-5 (9 Muharram 1433 H/ 5 Desember 2011)   Waduh, fenomena menyukai sesama jenis makin marak di kalangan remaja. Bukan hanya di mancanegara, tapi juga merambah Indonesia yang katanya penduduknya mayoritas muslim ini. Kaum Hawa yang fitrah dirinya pemalu juga telah terjangkit penyakit masyarakat yang membahayakan tersebut. Bila dulunya suka sejenis didominasi ...

Ramadhan Bulan Perjuangan

gaulislam edisi 200/tahun ke-4 (22 Ramadhan 1432 H/ 22 Agustus 2011) Bro en Sis, saya sengaja menulis repost alias menerbitkan ulang tulisan saya di jaman dulu (tahun 2001), waktu saya jadi editor Buletin Remaja STUDIA, sebelum buletin itu dibubarkan karena alasan tertentu. Tujuannya, kebetulan momennya aja pas. Namun saya ubah sedikit judulnya dan menambah atau ...

Tak Putus Dicekik Konflik

gaulislam edisi 196/tahun ke-4 (23 Sya’ban 1432 H/ 25 Juli 2011)   Ampun dah negeri kita ini, tak putus dicekik konflik dan tak reda dirundung sengsara. Sejak sebelum kemerdekaan, ketika jaman awal-awal kemerdekaan, hingga jaman kiwari. Konflik selalu ada dan tetap menjadi bagian dari hidup hampir seluruh rakyat negeri ini. Jaman penjajahan nenek moyang kita ...
%d bloggers like this: