Dilema Cinta Anak SMA

gaulislam edisi 513/tahun ke-10 (28 Dzulqa’dah 1438 H/ 21 Agustus 2017)   Widih.. Judul gaulislam kali ini kok kedengerannya kayak judul sinetron Indonesia, ya? Hihihi.. Emang ada apa ya, dengan anak SMA? Kok bisa berdilema dengan cinta. Apa sih yang didilemain? Jadi gini nih, Bro en Sis, kronologisnya. Siapa sih, remaja kayak kita ini (saya  ...

Habis UN, Terbitlah Galau

gaulislam edisi 338/tahun ke-7 (14 Jumadil Akhir 1435 H/ 14 April 2014)   Waduh, nggak salah ngasih judul nih, gaulislam? Nggak. Biasa aja. Ini ditulis dalam kesadaran penuh, kok. Tanpa paksaan dari pihak manapun dan ditulis dalam tempo yang sesingkat-singkatnya demi melihat perkembangan akhir-akhir ini dan selama diadakannya UN alias Ujian Nasional dalam beberapa tahun ...

Nasib Guru “Andilau”

gaulislam edisi 310/tahun ke-6 (24 Dzulqa’dah 1434 H/ 30 September 2013) Sobat gaulislam, ini bukan kisah guru dengan nama Andilau. Sori kalo ada kesamaan nama ya buat bapak/ibu guru yang kebetulan namanya ada di judul ini. Ini sekadar ungkapan saja, untuk memberikan empati kepada para guru yang kondisinya sedang “Andilau” alias “antara dilema dan galau” ...

Galau dan Alay? No Way!

 gaulislam edisi 254/tahun ke-5 (16 Syawwal 1433 H/ 3 September 2012)   Wah, bahas soal galau dan alay neh? Hehehe.. iya. Abisnya kamu juga pada galau mulu dan sebagian besar tetap memelihara gaya alay sampai beranak-pinak. Hmm… jangan-jangan sebenarnya penganut ‘mazhab’ galau dan alay udah sejak lama. Sehingga kamu yang suka galau dan tampil alay ...

Generasi “Galau”? Don’t Follow!

gaulislam edisi 213/tahun ke-5 (25 Dzulhijjah 1432 H/ 21 November 2011)   Bro en Sis rahimakumullah, alhamdulillah kita bisa jumpa lagi ya. Saya seneng banget bisa hadir kembali dengan tulisan di gaulislam untuk nemenin kamu semua belajar Islam, memahami isinya, memahami persoalan remaja, dan memberikan solusi islami terhadap permasalahan kamu semua. Insya Allah, Islam adalah ...
%d bloggers like this: